Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tautorayaAvatar border
TS
tautoraya
THE POWER OF KEPEPET!!!
THE POWER OF KEPEPET!!!


THE POWER OF KEPEPET!!!



HOLLA AMIGO!! Pernah ngelakuin sesuatu karena kepepet belum? Misalnya gigitin tangan temen karena kepepet gak punya duit tapi laper, gitu.emoticon-Big Grin
kalo enggak yang bagusan dikit deh, ngelakuin sesuatu yang sebenernya SUSAH/IMPOSIBLE/GAK MUNGKIN dilakuin, tapi terpaksa karena kepepet.
nah disini ane sdikit jelaskan betapa Powerfullnya kepepet itu emoticon-Big Grin

Seandainya sekarang agan tidak memiliki uang tabungan, penghasilan pun kurang dari 1 juta sebulan. Apakah agan bisa mendapatkan uang 5 juta – jam 9 esok hari?”
99% orang akan mengatakan "Tidak Bisa"!

Kenapa?? Karena mereka mengukur kemampuannya berdasarkan kondisi normal mereka. Dengan penghasilan 1 juta perbulan, jika savingnya 200 ribu perbulan, maka butuh 50 bulan untuk mendapatkan 5 juta.

Bagaimana jika pertanyaan ane ubah? Seandainya, malam hari ini, orang yang paling Agan sayangi, mendadak sakit keras. Dokter mendiagnosa ada sebuah tumor ganas yang harus dioperasi esok pagi. Jika tidak, maka (maaf) nyawanya akan melayang. Sedangkan operasi hanya bisa dilaksanakan jika agan menyerahkan uang tunai sejumlah 5 juta rupiah sebelum jam 9 esok hari. Bagaimana? Apakah agan masih akan mengatakan tidak bisa? Mayoritas akan menjawab, “Harus bisa”. Kenapa? Karena KEPEPET, jika tidak, nyawa orang yang kita cintai tersebut akan melayang.

Jadi sebenarnya jika dalam kondisi yang terdesak dan tidak diberikan pilihan untuk “tidak bisa”, manusia akan mencari jalan untuk berfikir “Bagaimana Harus Bisa”. Tetapi kenapa sukses, kaya, membahagiakan orang tua atau keluarga, seolah bukan suatu kebutuhan yang mendesak?

Sesungguhnya manusia telah diciptakan dengan potensi luar biasa, diluar apa yang kita pikirkan. Hanya saja potensi tersebut seringkali hanya akan keluar pada kondisi terdesak, seperti seorang nenek bisa melompat dari gedung setinggi 5 meter, saat kebakaran.

THE POWER OF KEPEPET!!!


Coba amati biografi orang-orang sukses, banyak dari mereka yang ‘kepepet’ sebelumnya. Seperti per atau pegas, saat kita tekan, maka akan menimbulkan gaya yang lebih besar. Trus, apa yang harus kita lakukan?

Cara Pertamauntuk mengeluarkan ‘potensi kepepet’ kita, adalah dengan cara menvisualisasikan (membayangkan) seolah-olah kita dalam kondisi kepepet, maka kita akan mengfungsikan organ tubuh dan hormon-hormon kita, bekerja secara maksimal. Misalnya, bayangkan jika hari ini anda di PHK, apa yang akan agan lakukan?

Cara kedua
, menciptakan kondisi kepepet secara Nyata. Misalnya dengan berhutang untuk modal usaha, secara otomatis akan membuat kita termotivasi untuk mengembalikan hutang. Atau, bisa juga kita terima orderan langsung, meskipun usaha belum mulai. Ada juga yang memberanikan diri membayar DP (uang muka) sewa ruko/ kios, setelah itu terpaksa berfikir bagaimana melunasinya. Jika agan masih single dan tidak punya tanggungan keluarga, mungkin agan mau langsung mencoba keluar kerja dan mulai usaha?! Semua itu pilihan agan lho, jangan salahkan ane untuk resikonya. Tergantung dari karakter masing-masing orang. Ane menempuh cara yang terakhir, cukup konyol, tapi berhasil. Kuncinya: Tetap jaga KREDIBILITAS Anda.

Cara mana yang akan Agan pilih, yang penting MELANGKAH, jangan kebanyakan mikir atau sekedar membaca artikel ane ini. Karena kehidupan agan tidak akan berubah hanya dengan mendengar, tapi dengan ACTION.

Kadang orang itu harus dipaksa dulu baru mau berusaha, seseorang akan bener-bener mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk tetap hidup saat dia berada dipinggir jurang bukan saat dia berada di atas tempat tidur.. Agan tetntu mngerti maksud ane.

Seperti kata Rudy Hartono, apa yang membuatnya menjadi juara? Jawabnya: “Every Point is a Game Point.”

Coba deh pikirin apa aja kepepet-kepepet-an yang udah terjadi sama agan, yang merubah kebiasaan agan karena the power nya itu, pasti ada kan? Cobalah agar kekuatan itu bisa agan jadikan kebiasaan bukan hanya keluar disaat-saat tertentu tetapi bisa agan gunakan untuk membangun diri lebih baik..
Yuk, pikirin apa aja kepepet-kepepet-an yang udah terjadi sama agan dan jadikan itu kekuatan!. Berpikir dimulai.!


THE POWER OF KEPEPET!!!


_________________________________________________________


Quote:



Quote:
Diubah oleh tautoraya 12-03-2014 10:44
0
7.5K
73
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.