Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mujahidinjemberAvatar border
TS
mujahidinjember
HAL SEPELE YANG MENJADIKAN RAKYAT INDONESIA SULIT DI AJAK MAJU
Maaf kalau thread nya berantakan,maklum masih pertama kalinya.emoticon-Sorry


Langsung saja ke tema.
1.Rendah nya tingkat kesadaran rakyat akan iklim di negaranya.
Banyak sekali rakyat yang enggan dan malas membawa/mengenakan jas hujan ketika musim penghujan.Padahal dinegara maju setiap orang sadar akan iklim nya dan mereka tidak menjadikan musim/hujan sebagai penghambat aktivitas dengan cara menggunakan jas hujan.Tidak seperti orang indonesia,harus terpakasa terhenti aktivitas nya dikarenakan hujan.
2.Buang sampah sembarangan.
Buang sampah sembarangan adalah hal paling sering diremehkan oleh mayoritas rakyat Indonesia.Mereka kurang sadar akan bahaya polusi dan bencana yang di akibat kan buang sampah sembarangan.Padahal tinggal mencari tong sampah terdekat,akan tetapi mereka malas dan memilih mebuang di sembarang tempat.
3.Malas antri.
Antri di Indonesia masih jauh dari kata tertib.Malahan bisa dibilang berebut bukan berantri.Dinegara maju antri adalah suata budaya yang selalu dilakukan.Mulai dari anak anak,remaja,bahkan dewasa selalu antri jika ingin mendapatkan sesuatu di tempat umum.Bahkan para TunaWisma pun antri sebelum masuk rumah penampungan.Tidak seperti di Indonesia dan beberapa negara berkembang seperti india,Rakyat nya rela berdesak desakan bahkan sampai ada yang terinjak gara gara berebut.Jika yang terinjak injak adalah pria dewasa masih gk papa akan tetapi rata rata yang terinjak wanita,anak anak,dan lansia yang berahkir pada kematian.
4.Naik kendaraan walaupun jaraknya dekat.
Kebanyakan orang Indonesia malas jika disuruh bersepeda atau berjalan kaki walaupun tujuan nya dekat.Jika tinggal didaerah pedesaan yang sepi tidak papa,akan tetapi jika di daerah perkotaan besar hal tersebut dapat menyebabkankemacetan,polusi udara,dan pemborosan bbm.Pada hal jika berjalan kaki atau bersepedah selain menyehatkan juaga meminimalisir polusi dan menghemat bbm.
5.Menggunakan bahasa daerah ditempat umum yang penuh orang asing.
Hal ini bisa menyebabkan salah paham jika orang yang diajak berkomunikasi tidak mengerti arti nya.Ini berdasakan pengalam saya sendiri.Ketika saya saya disekolah saya pernah ngobrol dengan siswa tidak mengerti bahasa jawa,karena salah paham saya ditantang berkelahi oleh anak berbahasa madura.Setelah peristiwa itu saya berusaha untuk tidak menggunakan bahasa daerah pada saat di tempat umu atau di forum nasional.
6.Pejalan kaki nyebrang sembarangan.
Yang satu ini adalah yang paling fatal,udah salah nyeberang sembarangan dan merugikan orang yang menabrak ,karena yang menabrak pasti disalahkan.Dinegara maju funsi jpo atau zebracroos benar benar dimanfaatkan.karena mereka sadar kalu nyebrang ljalan sembarang bisa berakibat fatal.
7.Memberi Pengemis sembarangan.
Memang sih niat tan nya baik,akan tetapi hal ini lah yang memicu meledaknya populasi pengemis di indonesia.Jika memang niat menolong mengapa tidak menyumbang lewat dinsos atau lsm.Toh yang pengemis nya belum tentun orang miskin,diberita kan banyak sekali pengemis yang berpenghasilan sepektakuler.
8.Lebih memilih menonton acara gosip ketimbang berita.
Ini menyebabkan kurang nya pengetahuan rakyat tentang negaranya dan perkembangan teknologi terkini,Jika dibandingkan antara gosip dan berita gosip banyak hal tidak pentingnya.



sekian dari saya semoga informasi nya berguna bagi agan agan yang ingin Indonesia menjadi negara maju.Karena negara maju akan tercipta jika masyarakat dan pemerintah bisa bekerja sama.emoticon-I Love Indonesia (S)



MOHON DIBANTUemoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
DAN BERHARAP ADA PEMBERIAN emoticon-Blue Guy Cendol (L) DARI DERMWAN
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh mujahidinjember 03-03-2014 15:56
0
3.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.