Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e50091f0bc3ed098b45f2/pertanyaan-dari-seorang-guru-di-pedalaman-kalimantan
Terimakasih Terimakasih Gan atas perhatian, rate, cendol dan komen komennya.Semoga threat ini bermanfaat Sebelumnya mohon maaf gan.. Mungkin pertanyaan ini pernah juragan dengar. Tapi ini baru ane ketahui setelah kemaren pergi di daerah pedalaman kalimantan tengah untuk buat film dokumenter tentang guru di sana. Pertanyaan yang menurut ane sangat perlu di renungkan Saat ngobrol ngobrol.. Beliau be
Lapor Hansip
11-03-2014 06:51

Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..

Terimakasih

Terimakasih Gan atas perhatian, rate, cendol dan komen komennya.Semoga threat ini bermanfaat


Quote:Sebelumnya mohon maaf gan.. Mungkin pertanyaan ini pernah juragan dengar. Tapi ini baru ane ketahui setelah kemaren pergi di daerah pedalaman kalimantan tengah untuk buat film dokumenter tentang guru di sana.
Pertanyaan yang menurut ane sangat perlu di renungkan

Saat ngobrol ngobrol.. Beliau bertanya kepada ane.. Yang waktu itu sedang nyiapin alat untuk suting

Guru : mas... Mau nanya nih.. Kenapa manusia membuat alat ??

Ane ngomong dalam hati.. "Pertanyaan kayak gtu aja... Ya jelas lah biar membantu n mempermudah pekerjaan manusia"
Habis itu ane ngomong ke beliaunya : ya..untuk mempermudah dan membantu manusia pak.. Kalo gak ada alat gmana...

Guru: " ada benarnya tapi mungkin kurang tepat" sambil tersenyum...

Ane : lhoh... Kan memang untuk itu pak.. Alat di ciptakan agar manusia misa mudah dalam mengerjakan sesuatu...

Guru : sambil tersenyum..kemudian beliau menjawab... " mengapa manusia menciptakan alat" jawabannya adalah..untuk menutupi kekurangan yang di miliki manusia.. Ya.. Untuk menutupi kekurangannya.. Manusia itu serba kekurangan.. Lihat mas..kalo manusia bisa terbang gak mungkin dia menciptakan pesawat, kalo manusia bisa menyeberangi laut gak mungkin menciptakan kapal,kalo manusia bisa ngirim pesan kepada orang yang jauh gak mungkin mereka membuat telepon sms dan semua jenisnya.. Jadi intinya..manusia itu serba kekurangan kenapa masih ada saja orang yang menyombongkan Diri di hadapan Penciptanya.. Masih sombong kepada sesama.. Wong ya semuanya serba kekuranga gini..

Ane cman bisa diam dan menyimak setiap kata demi kata yang keluar dari mulut bapak guru itu...



Coment TS :
Banyak yang membenarkan dengan jawaban TS untuk membantu manusia. Tetapi menurut TS sendiri, Kalo membantu berarti manusia sudah bisa melakukan, kemudian menciptakan alat untuk mempermudah. misal, manusia bisa membersihkan lantai dengan tangannya, bisa saja kan, tapi mau berapa lama. nah kemudian di buatlah sapu, alat pel untuk membantu mempermudah pekerjaan membersihkan lantai tersebut.

Kata menutupi kekurangan sendiri sangat dalam skali maknanya. Manusia yang semula tidak bisa apa apa kemudian menciptakan sebuah alat agar manusia tersebut bisa melakukan. contoh, manusia tidak bisa terbang sama sekali, kemudian menciptakan pesawat agar bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak bisa ia lakukan.

Nah kesimpulannya, Masihkah manusia sombong terhadap Tuhannya, Sombong kepada yang menciptakkannya.. pada dasarnya kita semua tidak bisa apa apa...

Koment dari sebagian Kaskuser. Maaf gak bisa semuanya di tampilkan
Sebagian Komen
Diubah oleh akudong
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 11
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 12:31
ente benar,,,Pak Guru lebih benar dan lengkap gan,,
ane doang yg salah
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 12:40
namanya alat ya utk membantu to gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 14:54
Yup.. seperti itu..mempermudah itu berati kita bisa duluan kemudian diciptakan alat agar lebih mudah. kalo menutupi, berarti kita tidak bisa kemudian di ciptakan alan agar bisa
Quote:Original Posted By DIVISOR


IMO,
Emang bener gan,
"mempermudah dan membantu manusia" itu artinya agan udah bisa, tapi butuh alat biar gampang. contoh: agan bisa terbang kek burung (modal pake tangan dikepak), tapi biar jalannya cepet, agan butuh jetpack. bener gk?
emoticon-Ngakak

Sedangkan kamsud dari si guru, "untuk menutupi kekurangan yang di miliki manusia.." itu kan artinya membuat agan yang tidak bisa menjadi bisa.
contoh: agan gak bisa ngiris bawang tipis-tipis hanya pake kuku-tangan, maka diciptakanlah pisau tajam pengganti tangan agan yang hanya bisa mencabut/ merobek sesuatu.
emoticon-Ngakak

Bijigitu gan... emoticon-I Love Indonesia (S)


0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 14:59
bijak bener ya ntu guru emoticon-Matabelo
pengen jadi sebijak itu emoticon-Matabelo
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 15:55
Quote:Original Posted By KebotKidal
nymak dolo

bener apa yg dikata itu guru, untuk menutupi kekurangan karena manusia selalu punya kekurangan


bener banget gan... ternyata emang manusia banyak kekurangannya
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 15:57
guru yg bijak..
mengajarkan tentang arti kesombongan
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 15:58
Bener pak guru emoticon-Matabelo
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:00
Quote:Original Posted By mang.bagas
ane iya2 deh gan..


Why?
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:03
bener juga gan tapi yang penting alat tersebut digunakan dengan semestinya jangan sampai merugikan orang lain ....
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:06
Quote:Original Posted By 666666666666
Guru goblok aj , sok2an bijak.



Maksut dari agan ini apa ya emoticon-Bingung
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:10
emoticon-Rate 5 Star buat ente gan emoticon-Jempol
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:10
tu guru logika ny jalan, emoticon-Matabelo
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:11
guru yang cerdas, salut ane.gan...pertanyaan mudah tapi tdk semua org bisa jawab
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:15
wow keren kata2nya gan. emoticon-Cool
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:16
keren gan..

izin share ya..
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:18
bener juga tuh gan yang dia bilang. emoticon-Matabelo
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:19
Quote:Original Posted By 666666666666
Guru goblok aj , sok2an bijak.



Nggak Nyimak Nih
Asal Posting Aja emoticon-Mad (S)
0 0
0
Pertanyaan dari Seorang Guru di pedalaman Kalimantan..
12-03-2014 16:23
bener siy gan,
pada dasarnya, memang alat yang di ciptakan itu untuk memudahkan kerja manusia
tapi tanpa kita sadari, sebenarnya banyak alat itu dibuat untuk menutupi kekurangan kita emoticon-Angkat Beer

bijak dalam penggunaannya tentunya sangat di perlukan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 7 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia