Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Wanita Ini Mengaku Pernah Merokok Bersama Pilot Malyasia Airline di Kokpit
Wanita Ini Mengaku Pernah Merokok Bersama Pilot Malyasia Airline di Kokpit

Wanita Ini Mengaku Pernah Merokok Bersama Pilot Malyasia Airline di Kokpit
Jonti Roos (kedua dari kanan) mengklaim bahwa dia dan temannya Jaan Maree (kedua dari kiri) pernah diajak ke kokpit oleh Fariq Abdul Hamid, 27 tahun (kanan), yang merupakan salah satu dari pilot pesawat Malaysia Airlines yang hilang Sabtu lalu. Pilot lain dalam foto itu tidak disebutkan namanya.

Wanita Ini Mengaku Pernah Merokok Bersama Pilot Malyasia Airline di Kokpit
Dalam foto ini, Jonty Roos dan temannya Jaan Maree berpose dengan pilot lain di pesawat itu dimana mereka berteman dengan Fariq Abdul Hamid, co-pilot penerbangan MH370 yang hilang.

TRIBUNNEWS -Seorang perempuan muda, Jonty Roos mengaku pernah dijamu oleh seorang pilot Pesawat Malaysia Airline pada penerbangan 2011 silam di Kokpit Pesawat. Bahkan, dia bersama sang pilot menghabiskan seluruh waktunya selama dalam pesawat.

Dikatakan Roos, ia dijamu si pilot bersama dengan seorang wanitanya. Pilot itu yang menerbangkan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada Sabtu lalu. Dalam penerbangan itu, pilot menerbangkan pesawat sambil merokok.

Jonty Roos, yang saat ini tinggal di Melbourne, Australia, mengatakan, peristiwa tiga tahun silam itu ketika dia dan temannya, Jaan Maree, tengah menunggu untuk naik ke pesawat dari Phuket ke Kuala Lumpur tiga tahun lalu itu ketika dua orang pilot menarik mereka keluar dari antrean dan mengajak naik di kokpit. Kedua gadis itu, yang baru saja selesai melakukan perjalanan selama dua minggu di Thailand, menghabiskan seluruh penerbangan termasuk saat lepas landas dan pendaratan di kokpit bersama dua pilot itu. Keberadaan mereka di kokpit tentu saja melanggar aturan penerbangan sipil.

Menurut Roos, salah satu pilot itu adalah Fariq Abdul Hamid (27 tahun) yang menjadi kopilot di penerbangan MH370 yang hilang itu. "Sepanjang penerbangan itu mereka berbicara dengan kami, mereka merokok sepanjang seluruh penerbangan, yang saya kira tidak diizinkan dan mereka mengambil foto kami di kokpit ketika mereka sedang menerbangkan pesawat," katanya kepada A Current Affair seperti dikutip Mail Online, Selasa (11/3/2014).

Gadis itu juga mengklaim bahwa dalam sebagian besar perjalanan, kopilot itu bahkan tidak menghadap ke bagian depan pesawat.

Hamid merupakan salah satu dari 239 orang di pesawat yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu lalu. Roos mengatakan, dia terkejut saat melihat bahwa Hamid adalah salah satu dari mereka yang hilang. "Ketika saya mengetahui bahwa itu adalah kopilot yang sama..., dan bahwa saya pernah bertemu dengannya dan pernah berada di kokpit bersamanya dan punya foto dengan dia, hal itu cukup mengejutkan."

Roos mengatakan, dia mengungkapkan hal itu karena "sepertinya semua orang benar-benar tidak tahu apa yang telah terjadi dan tidak ada orang yang punya informasi apa pun".

Roos mengaku, dia tidak ingin menyatakan bahwa Hamid tidak kompeten dan telah menyebabkan kecelakaan pada pesawat itu. "Mereka sangat ramah, tetapi saya merasa mereka sangat kompeten dalam apa yang mereka lakukan," katanya. "Saya tidak mengatakan bahwa saya berpikir kopilot itu sama sekali salah."
Roos menambahkan, walau kedua pilot itu "mungkin sedikit agak tidak bermoral" dan mengundang kedua gadis itu tinggal bersama mereka di Kuala Lumpur, dia tidak pernah merasa terancam oleh mereka atau merasa tidak nyaman, dan bahwa dia sangat sedih dengan keluarga Hamid dan teman-temannya.

"Ketika saya melihat semua teman-teman dan keluarganya mem-posting sesuatu di dinding Facebook-nya, hati saya benar-benar sedih dan hati saya juga sedih untuk keluarga para penumpang. Itu sebuah kisah yang benar-benar menyedihkan."

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...line-di-kokpit


Kopilot Pesawat MH370 Dikabarkan Pernah Merokok dalam Kokpit

TRIBUNNEWS, KUALA LUMPUR - Satu laporan mengejutkan muncul di media Australia menggambarkan perspektif berbeda atas sikap seorang kopilot pesawat MH370, yang masih belum diketahui keberadaannya.

Laporan TV Channel 8 Australia itu menggambarkan dengan terperinci tindakan kopilot itu, Fariq Abdul Hamid ketika membantu pilot dari satu penerbangan lain dari Phuket, Thailand ke Kuala Lumpur.

Laporan itu menyebut, Fariq merokok dan berfoya-foya dengan dua orang penumpang wanita di kokpit, ketika pesawat yang dinaiki sedang dalam perjalanan ke Kuala Lumpur.

Roos memberitahu TV A Current Affair bahwa ia dan Maree turut merekam gambar mereka dengan juruterbang tersebut dalam kokpit.

"Sepanjang penerbangan tersebut mereka berbicara dengan kami dan turut merokok ketika dalam penerbangan, yang saya rasa tidak dibenarkan. Pada satu masa, mereka turut berpaling ke arah kami sepanjang masa dan ngobrol dengan kami," tuturnya.

Mereka sangat berminat dengan obrolan tersebut, dan dia turut memegang tangan kawan saya dan berkata. "tangan anda sangat berkedut. Itu bermakna Anda sangat kreatif dan turut menegur pengilat kukunya," kata Roos.

Menurut laporan, Fariq mengenal pasti warga Afrika Selatan ketika kedua-duanya sedang menunggu untuk menaiki penerbangan tersebut di lapangan terbang Phuket pada Desember 2011.
Katanya, seorang pramugari menjemput mereka untuk ke kokpit penerbangan Phuket-Kuala Lumpur itu.

Sementara itu, juruterbang pesawat MH370 pula, Kapten Zaharie Ahmad Shah (53), digambarkan sebagai seorang yang amat meminati dunia penerbangan dan turut memasang sistem simulasi penerbangan di kediamannya. (Surya/Satwika Rumeksa)

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2014...k-dalam-kokpit

Aib pilot terbongkar..... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Klik untuk lihat Update Perkembangan Pencarian Pesawat MAS MH370
Diubah oleh a70n98 12-03-2014 04:13
0
2.5K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.