Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[PANASTAK VS PANASTAK] Mantan Timses Jokowi: Cara Ngomong Ahok Harus Beretika
RMOL. Mantan tim sukses Joko Widodo saat Pilkada di Solo, Michael Bimo Putranto, menyebut pernyataan Basuki Tjahaja Purnama tidak masuk akal. Menurutnya, Basuki harus meneliti bagaimana kedekatannya secara detail dengan Jokowi sebelum berkomentar.

Michael mengaku tidak takut menghadapi pria yang kerap dipanggil Ahok itu. Karena Michael bukan pejabat Pemprov DKI Jakarta, maka tidak ada alasan bagi dirinya untuk khawatir terhadap semua keputusan yang akan Ahok ambil.

"Ahok hanya mengada-ada. Sebaiknya kalau mau ngomong, dipikirkan dahulu. Jangan dikit-dikit langsung main pecat. Saya ini kan bukan anak buahnya. Terus gimana cara mecatnya," ujar Michael saat dihubungi, Selasa (11/3).

Michael bahkan meminta agar wakil gubernur Jakarta itu menjaga tata bahasanya saat bicara. Menurutnya, Ahok tidak beretika sama sekali. "Cara ngomongnya harus ditata. Diatur. Pejabat harus punya etika karena panutan masyarakat," tandasnya.

Selain itu, "orang dekat" Jokowi ini meminta agar Ahok tidak meracuni Jokowi dengan hal-hal yang negatif. Apalagi, menurutnya sifat Ahok dan Jokowi sangat jauh berbeda.

"Saya ada pesan buat pak Ahok. Tolong pak Jokowi dijaga. Kalau bicara lebih santun. Pak Jokowi itu kan masih lugu sekali. Bukan hanya sikap tapi juga tutur kata dijaga," pintanya.

Sebelumnya, Ahok mengaku sudah mengetahui terkait keterlibatan salah satu timses Jokowi dalam kasus bus Transjakarta karatan. Informasi keterkaitan Michael Bimo Putranto yang juga mantan Anggota DPRD Solo periode 2004-2009 ini langsung Ahpki tanyakan ke Jokowi sendiri. Dari informasi yang diperolehnya, ternyata Michael kerap mengaku dekat dengan Jokowi. Padahal faktanya tidak demikian.

"Aku udah tanya Pak Jokowi. Itu anak (Michael) emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia suka ada proyek, suka ngaku-ngaku deket Pak Jokowi," ujar Ahok.

Selain itu, lanjut Ahok, kedekatan Michael dengan Jokowi ditunjukkan melalui foto-foto. Foto tersebut dimanfaatkan Michael untuk menggaet para pengusaha. Dan sikap Michael tersebut ternyata mengagetkan Jokowi sendiri. "Michael manfaatin Foto-foto. Dia klaim. Pak Jokowi juga kaget. Rupaya dia jualan di depan pengusaha," jelasnya. [rus]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2014/03/11/1...arus-Beretika-

TS :
kayaknya pas 2013 jokowi ahok membersihkan para loyalis foke dari pemda, 2014 ini ahok sudah mulai siap-siap membersihkan dari para loyalis jokowi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.