hendrawan78Avatar border
TS
hendrawan78
Tarif First Media Semakin Ugal-Ugalan
Agan-agan mungkin ada yang senasib seperti Ane, buat ungkapin uneg-uneg ane sama First Media (PT.Link Net), terpaksa Ane Komplain ke First Media, berikut penuturan Ane :

Selama ini saya melakukan pembayaran sesuai jadwal namun sebelum saya masih mau dan atau tidaknya lakukan pembayaran selaku pelanggan pengguna rumahan First Media No.Pelanggan : 94964801 , ada beberapa yang mau saya tanyakan , diantaranya :

1. Kenapa sekarang timbul biaya yang tiba-tiba muncul pada billing tagihan yaitu "Primary Home Box Charge", "Cable Modem Charge" yang mana seharusnya selama berlangganan first media sdh merupakan fasilitas yang di terima pelanggan. Sudah jelas bahwa kalau pelanggan berhenti berlangganan maka modem dan STB nya ditarik kembali oleh first media.....jadi maksud dan tujuan nya apa ? koq sampai dikenakan charge ? apakah hanya sekali saja ? atau sewa tiap bulan ? kalo sewa tiap bulan itu sama saja merugikan pelanggan, mana ada orang mau bayar sewa kabel sama modem+STB segitu mahal ?? kalo target nya eklsusif kalangan tertentu sih silahkan saja, tapi sekarang sdh banyak rumahan sederhana yang pasang first media untuk internet maupun tv nya.
Nih penampakannnya Gan ada biaya tambahan nya :


Sebelum nya semenjak Ane langganan selama hampir 2 Tahun cuman segini Gan , dan itu tarif nya fix selama kontrak berlangsung pada paket Combo Family dengan speed 1 Mbps :


2. Setiap pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan first media baik melalui ATM, SMS Banking, ataupun Internet Banking dikenakan charge Rp.5.000,- untuk biaya Administrasi nya.....disini juga yang menurut saya aneh, First Media bergerak di bidang jasa tapi malah bukan semakin mempermudah layanan nya dan membuat semakin terjangkau biaya nya, malah semakin mahal. Apa sih susahnya sinkronisasi pembayaran tagihan dari Pelanggan - Bank - Rekening First Media hingga timbul biaya ADM semacam itu.

Berdasarkan data dari http://www.tempo.co/read/news/2013/0...t-Layanan-Baru pelanggan dimana Hingga tengah tahun 2013, pelanggan First Media untuk kelompok rumahan berjumlah 293.618. Sedangkan dari kelompok korporasi berjumlah 15.863 pelanggan. Disini bisa ditarik kesimpulan bahwa mayoritas pelanggan First Media adalah segmentasi pelanggan rumahan dari beragam kelas dan strata sosial. Anggap saja jumlah pelanggan tersebut dikalikan biaya ADM senilai Rp.5.000,- per bulannya yaitu 293.618 pelanggan X Rp.5.000 = Rp.1.468.090.000 hanya untuk ADM pelanggan rumahan / bulan lohh dan 15.863 pelanggan X Rp.5.000,- = Rp.79.315.000,-.....terlepas dari yang bayar pakai kartu kredit ya....

3. Nah ini dia yang paling WOW menurut saya....tanggal 4 Maret 2014 lalu ada pemberitahuan via e-mail kepada pelanggan dari MARCOMM ( Marketing Communication ) First Media bahwa terjadinya perubahan Harga Paket Berlangganan dari yang biasanya paket Combo Family Rp.70.000,-/bulan menjadi Rp.340.000,-/bulan, HARGA NAIK HAMPIR 500 % (LIMA RATUS PERSEN) PEMIRSAHHH.....!!!, SEGERA DAPATKAN DAN JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN INI SEBAB HARGA MUNGKIN KEMBALI AKAN NAIK MENJADI 1000 % (SERIBU PERSEN) PADA AKHIR TAHUN PEMIRSAHHH....!!!!
Kalo ga percaya liat nyang satu inih :


Mungkin itu dulu uneg-uneg saya selama menjadi pelanggan First Media,
Good Bye.... Indonesia Pintar dan Internet Murah.

Regards,
SYAM HENDRAWAN
Diubah oleh hendrawan78 11-03-2014 08:56
0
32K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.