Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5310e67afcca17095d00000e/saya-mau-tanya-dong-ganyang-beragamamohon-bantuannyayang-betah-baca-aja-ya-gan
Jadi begini gan,waktu iseng-iseng baca di the lounge,saya mendapati sebuah thread yang menurut saya menarik,thread itu membahas tentang ''pertanyaan untuk para atheis'':nosara jadi muncul dibenak saya untuk menanyakan beberapa hal pada agan-agan yang mempunyai iman, saya ''bertanya'' lho gan..bukan ingin mencela agama tertentu,jadi mohon maaf sebelumnya kalau agan tersinggung, tapi saya sudah menc
Lapor Hansip
01-03-2014 02:41

Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)

Jadi begini gan,waktu iseng-iseng baca di the lounge,saya mendapati sebuah thread yang menurut saya menarik,thread itu membahas tentang ''pertanyaan untuk para atheis''emoticon-No Sara Please
jadi muncul dibenak saya untuk menanyakan beberapa hal pada agan-agan yang mempunyai iman, saya ''bertanya'' lho gan..bukan ingin mencela agama tertentu,jadi mohon maaf sebelumnya kalau agan tersinggung, tapi saya sudah mencoba untuk sesopan mungkin tapi juga ''segamblang'' mungkin..
pertama-tama...saya bukan atheis gan,saya percaya dengan kemungkinan adanya kekuatan sempurna yang lebih besar dari manusia,hanya saja..saya tidak memberikan julukan tertentu untuk ''kekuatan yang lebih besar'' itu,contohnya ''Tuhan''..emoticon-No Sara Please

tidak perlu basa-basi lagi,ini pertanyaan-pertanyaan sederhana dari saya gan..dan tolong,jangan dijawab menggunakan kitab suci,saya tidak butuh agan menyebutkan hal yang sudah tertulis,saya bisa baca kok gan emoticon-Big Grin
saya perlu agan-agan sekalian jawab menggunakan logika..

misal kalau agan adalah ''kekuatan'' itu,atau dengan kata lain ''Tuhan''..berarti,agan adalah sesuatu yang ''kekal'',''sempurna'',tidak punya ''musuh'' yang sepadan,dan ''mampu'' mencukupi segala kebutuhan agan sendiri,benar?dan 1 hal lagi..kalau menurut saya sih,makhluk yang sempurna tidak butuh cinta,kenapa?agan tidak akan merasa kesepian,bosan,sakit hati,butuh perhatian,dan perasaan-perasaan tidak baik lainnya,karena agan ''sempurna''..
nah,mengetahui kenyataan tentang apa yang agan bisa lakukan,maukah agan ''menyelamatkan'' makhluk lain yang jauh lebih hina dari agan?bahkan lebih parahnya..agan tahu,makhluk itu bukan salah satu makhluk yang ''pantas'' untuk diselamatkan,karena mereka melakukan hal-hal buruk yang agan sebut ''dosa''..emoticon-Sorry
dan menurut mereka,agan adalah pemaaf ,''1 dosa ga papalah kan bisa berdoa biar diampuni''
sementara agan tahu,bahwa jika agan mau,agan bisa membuat jenis yang sama dari makhluk itu dan jauh lebih sempurna dari makhluk itu,alias ''tanpa dosa''..dan untuk melakukan itu,agan tidak perlu mengeluarkan 1 tetes keringat pun
mohon jawabannya gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
saya masih punya beberapa pertanyaan lagi,tapi akan saya tanyakan atau tidaknya tergantung dari respon agan-agan sekalian,kalau respon nya buruk saya tidak akan melanjutkan thread ini,tapi kalau agan menanggapi dengan baik,saya ajukan pertanyaan berikutnya..

terimakasih mau membaca..saya tidak butuh cendol atau bata,cukup rate saja biar agan-agan yang lain bisa baca emoticon-Sundul Upemoticon-Peace

saya stop pertanyaan saya sampai sini..sebelum mengundang lebih banyak kesalahpahaman...saya kecewa..karena bukan ini yang saya harapkan,memang beberapa dari agan-agan mau bekerja sama dengan saya sehingga menciptakan perbincangan yang sehat...
terimakasih banyak buat agan-agan yang seperti itu..emoticon-I Love Indonesia (S)
terimakasih buat agan agan yang mau menyimak,karena itu berarti agan-agan juga ikut memperhatikan walaupun tidak ikut memberi saran..
untuk agan-agan yang off contects,agan boleh menghina saya atau mengejudge saya,itu tidak akan mengubah fakta bahwa saya ingin tahu kebenaran yang sejati..dan saya rasa..Tuhan yang asli akan tahu apa isi hati saya sekarang gan..
saya mungkin bukan salah satu ciptaan favorit nya..tapi saya masih ciptaan nya..dan saya berhak menanyakan hal-hal tentang pencipta saya..itu yang saya ingin tegaskanemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh frozenchemistry
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 10
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
02-03-2014 18:54
Quote:Original Posted By frozenchemistry


''semua'' kekuatan Tuhan ada di manusia..bukankah itu artinya kita = Tuhan,emm maaf gan,saya gak berani ngomong lebih takut orang lain salah mengartikan...
adakah makhluk lain di dunia ini yang bisa ''merasa'' dirinya pantas masuk surga? adakah semut yang bisa ''merasa'' pantas makan dimeja makan agan?adakah semut yang bisa ''merasa'' agan tidak akan menginjak dia,hanya karena dia sudah tekun berdoa kepada agan?emoticon-I Love Indonesia (S)


bukan tuhan gan tp pengganti tuhan. perlu d pertanyakan bahwa, apakah manusia memiliki wujud? sayangnya ga punya. mau sesombong apapun, tetep semesta alam merupakan milik tuhan, wujud tuhan smesta alam.
jika yg terpikir hanya surga & neraka saja, tentunya ga akan dpt melihat semesta alam ini yg maha luas. manusia dgn perasaannya, kegalauan siap menghampiri siapa saja. tiada makhluk lain sbg penghuni neraka melainkan jin & manusia. timur jin & manusia, barat jin & manusia. dst. jika d tanya siapa yg masuk neraka, maka jawabannya ane, saat ini ane merasakan panasnya api neraka yg membakar jiwa.
dan sayangnya semut bukan golongan ane, ane sama skali ga bisa berbahasa binatang, klo saja ane mempelajarinya tentu semut akan menjadi salah satu teman ane.
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
03-03-2014 14:13
Quote:Original Posted By frozenchemistry
Jadi begini gan,waktu iseng-iseng baca di the lounge,saya mendapati sebuah thread yang menurut saya menarik,thread itu membahas tentang ''pertanyaan untuk para atheis''emoticon-No Sara Please
jadi muncul dibenak saya untuk menanyakan beberapa hal pada agan-agan yang mempunyai iman, saya ''bertanya'' lho gan..bukan ingin mencela agama tertentu,jadi mohon maaf sebelumnya kalau agan tersinggung, tapi saya sudah mencoba untuk sesopan mungkin tapi juga ''segamblang'' mungkin..
pertama-tama...saya bukan atheis gan,saya percaya dengan kemungkinan adanya kekuatan sempurna yang lebih besar dari manusia,hanya saja..saya tidak memberikan julukan tertentu untuk ''kekuatan yang lebih besar'' itu,contohnya ''Tuhan''..emoticon-No Sara Please

tidak perlu basa-basi lagi,ini pertanyaan-pertanyaan sederhana dari saya gan..dan tolong,jangan dijawab menggunakan kitab suci,saya tidak butuh agan menyebutkan hal yang sudah tertulis,saya bisa baca kok gan emoticon-Big Grin
saya perlu agan-agan sekalian jawab menggunakan logika..

misal kalau agan adalah ''kekuatan'' itu,atau dengan kata lain ''Tuhan''..berarti,agan adalah sesuatu yang ''kekal'',''sempurna'',tidak punya ''musuh'' yang sepadan,dan ''mampu'' mencukupi segala kebutuhan agan sendiri,benar?dan 1 hal lagi..kalau menurut saya sih,makhluk yang sempurna tidak butuh cinta,kenapa?agan tidak akan merasa kesepian,bosan,sakit hati,butuh perhatian,dan perasaan-perasaan tidak baik lainnya,karena agan ''sempurna''..
nah,mengetahui kenyataan tentang apa yang agan bisa lakukan,maukah agan ''menyelamatkan'' makhluk lain yang jauh lebih hina dari agan?bahkan lebih parahnya..agan tahu,makhluk itu bukan salah satu makhluk yang ''pantas'' untuk diselamatkan,karena mereka melakukan hal-hal buruk yang agan sebut ''dosa''..emoticon-Sorry
dan menurut mereka,agan adalah pemaaf ,''1 dosa ga papalah kan bisa berdoa biar diampuni''
sementara agan tahu,bahwa jika agan mau,agan bisa membuat jenis yang sama dari makhluk itu dan jauh lebih sempurna dari makhluk itu,alias ''tanpa dosa''..dan untuk melakukan itu,agan tidak perlu mengeluarkan 1 tetes keringat pun
mohon jawabannya gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
saya masih punya beberapa pertanyaan lagi,tapi akan saya tanyakan atau tidaknya tergantung dari respon agan-agan sekalian,kalau respon nya buruk saya tidak akan melanjutkan thread ini,tapi kalau agan menanggapi dengan baik,saya ajukan pertanyaan berikutnya..

terimakasih mau membaca..saya tidak butuh cendol atau bata,cukup rate saja biar agan-agan yang lain bisa baca emoticon-Sundul Upemoticon-Peace

saya stop pertanyaan saya sampai sini..sebelum mengundang lebih banyak kesalahpahaman...saya kecewa..karena bukan ini yang saya harapkan,memang beberapa dari agan-agan mau bekerja sama dengan saya sehingga menciptakan perbincangan yang sehat...
terimakasih banyak buat agan-agan yang seperti itu..emoticon-I Love Indonesia (S)
terimakasih buat agan agan yang mau menyimak,karena itu berarti agan-agan juga ikut memperhatikan walaupun tidak ikut memberi saran..
untuk agan-agan yang off contects,agan boleh menghina saya atau mengejudge saya,itu tidak akan mengubah fakta bahwa saya ingin tahu kebenaran yang sejati..dan saya rasa..Tuhan yang asli akan tahu apa isi hati saya sekarang gan..
saya mungkin bukan salah satu ciptaan favorit nya..tapi saya masih ciptaan nya..dan saya berhak menanyakan hal-hal tentang pencipta saya..itu yang saya ingin tegaskanemoticon-I Love Indonesia (S)

jadi pertanyaan inti agan apa ni|??????????????????????

ok ane jawab sesuai logika ane tentang Ketuhanan meski dalam agama ane keberadaan Tuhan itu bukan untuk dilogikakan.. tapi untuk dipercayai dan diyakini keberadaan|Nya untuk kemudian diimani 'faith'
PERSIS SEPERTI AGAN KALO PUNYA ISTRI.. AGAN LEBIH PERCAYA KEPADA ISTRI ATAS SIKAP2NYA KARENA AGAN SELALU BERADA DISAMPINGNYA 24 JAM ATAU AGAN PERCAYA KEPADA SIKAP2 ISTRI KARENA DIA ADALAH ISTRI AGAN?
pertanyaan simpel kan gan.. nah itu juga bisa dianalogikan kepada kepercayaan akan KETUHANAN.

masih bingung ane dengan pertanyaan agan yang mananya?

apakah Tuhan itu sempurna? ya.. Tuhan Maha Sempurna

apakah Tuhan itu menciptakan makhluk yang lebih hina dari pada dia? ya memang benar .. itu adalah kita manusia..

apakah Tuhan butuh manusia? tidak, dia tidak butuh

apakah Tuhan mencintai manusia? ya Tuhan mencintai manusia karena dia adalah makhluk sempurna ciptaanNya

apakah Tuhan bisa menyelamatkan seorang manusia yang bergelimang dosa?
ya tentu bisa.. tidak ada yang tidak mungkin bagi TUHAN. seberapa pun dosa yang agan ciptakan,, selama Tuhan kenal anda dan anda kenal Tuhan dan mau memperbaiki diri dihadapan Tuhan ketika masih hidup di muka dunia.. percayalah Tuhan akan menyelamatkan agan.
INGAT syurga diciptakan Tuhan bagi manusia pilihanNya.. manusia yang terbaik, manusia pilihanNya untuk Dia tempatkan di tempat yang lebih baik.

itulah esensi kita hidup di dunia dan esensi kenapa Tuhan menciptakan kita dan kenapa kita ada.

|Tuhan ga bisa diliat?
bisa .. kelak ketika kita mati pasti akan ketemu |Tuhan, karena kita semasa hidup sudah mengenal Tuhan lewat ciptaan2Nya yang lain yakni seluruh alam semesta beserta isi-isinya

apakah kita ketika hidup tidak akan ketemu Tuhan?
saya yakin.. semua manusia pada dasarnya ketika hidup tidak akan pernah bisa ketemu Tuhan, kecuali terhadap manusia2 pilihanNya.

apakah ketika mati kita tidak akan ketemu Tuhan juag?
ya, mereka tidak akan ketemu Tuhan meski sudah mati,, karena penyangkalan mereka akan Tuhan. dan apa yang akan mereka temui kelak jika begitu? yang akan mereka temui adalah para penjaga Tuhan yang amat menakutkan dan kasar beserta NERAKANYA.


kenapa Tuhan tidak menampakkan diriNya dihadapan manusia..? \karena manusia dan alamnya yakni planet bumi beserta isi-isinya terlalu kerdil bagi Tuhan sedangkan |Tuhan adalah Yang Maha Besar.. dia adalah Alfa dan Dia adalah Omega.
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
04-03-2014 05:30
hmm...karena ane sebelumnya ngepos..ane ikut lagi ah...

BTW kenapa semua agan yang komen disini malah membuat Tuhan adalah seperti selayaknya "objek" dimana tuhan adalah sebuah individu yang lain... (kalo menurut pandangan ane komeng agan-agan begitu emoticon-Hammer2). Padahal prinsip yang disetujui adalah Tuhan itu ada, tapi tidak berwujud...

Ane pautkan dari dua sisi...
sisi pertama...
  • manusia yang mengadakan adanya Tuhan, sebagai tempat berterimakasihatas segala apa yang manusia dapat. Dan dibentuklah "Roh Langit", kenapa langit?, karena segala hujan dan segalanya yang tidak terjangkau saat itu ada di langit (dan kalo diteruskan, ada saat dimana tuhan terlalu jauh untuk bisa dipikirkan dan dimengerti (kalo agan baca post ane sebelumnya) dan dibentuklah semacam berhala atau sesuatu yang dapat mendekatkan kita pada Tuhan, seperti cerita-cerita metafora, malaikat, iblis, dosa, dan lainnya agar Tuhan tidak termakan oleh kehidupan yang membingungkan.

  • Tuhan telah ada, tapi belum dikenal...dengan proses yang di set Tuhan kita bisa kenal adanya Tuhan lewat agama yang memang jelas-jelas buatan manusia...


semoga ts baca... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
04-03-2014 06:07
misi gan, semoga ini bisa mencerahkan agan..
iman ente kurang dalem gan sama agama ente, ya gini ini jadinya, mempertanyakan dengan logika manusia, kalo ente percaya sama tuhan, atau yg ente sebut kekuatan yg jauh diatas manusia, ente harusnya pake logika tuhan mikirnya, bukan logika manusia,
contohnya nih ane kasih pertanyaan simpel, ente bisa jelasin gak cahaya itu partikel atau gelombang, atau yg lebih simpel, ente ngerti gak gimana rasanya jadi tuhan yang bener2 bisa nglakuin segalanya? hayati lagi pahami lagi kalo misal agan itu tuhan, udah bisa ngrsain belom? kalo ente mempertanyakan sikap seseorang, ente harus liat dari sudut pandang orang itu, itu kalo manusia, nah ini tuhan gan, lain, gak bakal bisa ente bayangin rasanya, logika kita gak sampek kesana,
pahami ini gan, kita diciptakan, diberi landasan aturan, diberi sesuatu yg buruk untuk menguji apa kita mematuhi aturan yg udah dibuat, kita mikir dan nglakuin aturan itu aja lo udah menyita hampir semua perhatian kita, sempet2nya ente mempertanyakan tuhan yg buat aturan itu, itu tandanya ente dah ga betah buat nglakuin aturan itu,
simpelnya lagi sebisa mgkn bayangin ente tuhan, ente ciptain makhluk, ente suruh beribadah ke ente, ente kasih rules, ente kasih godaan, kan ente pasti suruh mereka baik2 ke ente, muja ente, dan gak mempertanyakan kuasa ente, kasarnya kan suka2 ente mau ente apain tuh makhluk ciptaan ente
gitu aja gan, tolong diperdalam lagi agama ente
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 19:03
gak usah di tanggenpin ginian mah
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 19:26
Dalam Islam, akal manusia gak akan sampe ke hal yang detail tentang Tuhan (Allah SWT) gan, misalnya Allah itu kaya gimana, sebesar apa, singgasananya dimana dll.
Buat pertanyaan agan, saya cuman bisa berpendapat, kalo Tuhan itu Maha Adil gan. Persoalan orang hidupnya bahagia ato nggak itu menurut ane tergantung pemikiran masing-masing. Apakah mereka berprasangka buruk atau baik terhadap Allah, apakah mereka sudah bersyukur atau belum dll.

Contoh, ada orang miskin yang hidupnya bahagia banget seakan gak ada beban, itu bisa aja karena dia udah mensyukuri apa yang udah Allah kasih ke dia. Sebaliknya, ada orang kaya yang gak bahagia, karena ia belum mensyukuri apa yang Allah kasih ke dia, contohnya para koruptor itu laah.

Ane juga pernah baca, kalo salah satu faktor yang menyebabkan tidak terkabulnya doa adalah minta doa buru-buru dikabulkan dan berprasangka buruk terhadap Allah. Misalnya ada orang yang berdoa "Ya Allah aku pengen jadi pinter di pelajaran matematika", nah sampe dia lulus sekolah dia gak pinter-pinter matematikanya. Bisa jadi karena beberapa hal. Dia gak berusaha buat bisa matematika, dia pengen secepatnya bisa matematika, atau dia berprasangka buruk sama Allah kaya gini "Capek juga nih berdoa mulu gak pernah dikabulkan. Jangan-jangan Allah gak denger lagi?"

Kan di Al-Quran juga disebutkan "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum tersebut merubah nasib mereka sendiri/berusaha untuk merubah nasib" yah begitulah kira-kira isinya, ane lupa surah apa hehehe.

Segitu dulu penjelasan ane gan. Maap kalo pendapat ane gak nyambung dan gak membantu agan TS. Mohon koreksi jika ada kesalahan, wajar ane masih kelas 1 SMA, masih harus banyak belajar emoticon-Big Grin
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 19:36
ane bingung pertanyaan agan kepanjangan emoticon-Hammer2
tapi hemat ane, kita ini makhluk sosial jadi ya udah alami kalo mau bantu oranglain
dan mereka yang tinggi budinya, pasti semakin merendah, ane muslim tapi juga mempelajari buddhist emoticon-Angel
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 21:21
mungkin bawah ane bisa jawab gan emoticon-Malu (S)








Originally posted by : Astericx
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 21:29
maaf gan , ane kagak "ngeh". . .
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 21:30
selamat mencari....sebelum agan mnyesal....semangattt gan....
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 21:31
sebentar gan. inti pertanyaannya apa? ribet amat emoticon-Bingung
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:10

Akal

Akal itu tidak mungkin bisa sendirian untuk mengetahui aqidah, karena aqidah itu ilmu yang berkaitan dengan hal-hal ghaib. Dan hal-hal yang ghaib itu, jika akal ini berbicara tentangnya tanpa bersumber dari wahyu Tuhannya, maka akan sesat. Hal ini di karenakan akal itu hanya bisa menggambarkan hal-hal yang diketahui yang sampai padanya dengan jalan panca indra. Dan ketika hal itu sudah termasuk urusan alam ghaib, maka dia akan terjatuh dalam kebingungan yang besar.
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:19
yg penting berbuat baik aja gan, berguna dan saling menolong sesama manusia.. ga pny agama ato atheis kan bukan berarti suka membunuh, suka mencuri, suka memperkosa.. klo bener tuhan ada mah dia jg ga bego2 amt.. masa org yg bae cm ga pny agama dimasukin ke neraka sedangkan yg pny agama tapi kelakuan suka menyakiti manusia laen, hidupnya penuh kebencian, bs masuk sorga..
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:20
cuman 1 dari ane gan. "sesuatu yang berbau ghaib itu tidak bisa disamakan atau dipikir-pikir dengan nalar logika. toh dalam setiap agama sudah disampaikan dalam masing-masing kitabnya"

dan sesuatu yang ghaib terjadi,semua gk akan nalar sama logika seseorang.
Diubah oleh kyosenarumi
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:22
Jawabanya? Imani aja gan kalau ente pingin mengerti dan menjelaskan dengan logika ga akan bs kenapa ga bs? Karena utk mengerti yg sederajat sama kita (manusia) aja kita ga bs apalagi kita berusaha mengerti apa yang ada diatas kita? Heheheh
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:42
Quote:Original Posted By frozenchemistry


jadi menurut agan Tuhan menciptakan sesuatu dan mengetahui sesuatu yang Ia ciptakan itu akan gagal besoknya dan Ia tetap menciptakannya? jadi dia akan mendapatkan?apa gan?keuntungan dari menciptakan sesuatu yang Ia tahu akan gagal bahkan saat sebelum diciptakan?
dan saya pikir itu agak aneh gan..mengetahui bahwa dia sempurna...dan dia memilih menciptakan makhluk yang tidak sempurna..saat dia tahu dia bisa menciptakan yang ..paling tidak..lebih baik dari ''manusia''
atau sebenarnya..manusia yang ''berfikir'' telah diciptakan oleh yang sempurna?emoticon-I Love Indonesia (S)


jadi gini gan, segala sesuatu yang kita lakukan ga ada pengaruhnya untuk tuhan, semua sudah tertulis atas ketetapan nya. mau kita buat dosa ataupun pahala, itu mah akan berpengaruh untuk Tuhan. sama halnya ketika kita ingin pintar, jika belajar ya kita pintar, jika malas belajar, ya ujungnya kita yang rugi, ga ada pengaruhnya sama orang lain. dalam artian ini, saya tidak menyamakan sama sekali Tuhan dengan orang lain tersebut. ingat ya, tidak menyamakan. jadi kesimpulannya, tuhan menciptakan kita beserta makhluk lainnya atas kehendak-Nya, kita tidak akan bisa berpikir jauh mengapa begini mengapa begitu, karna Tuhan maha mengetahui yang tidak sama dan tak ada satupun makhluk yang menyamai-Nya bahkan sifatnya sekalipun. sehingga kita hanya dapat mengetahui sebatas apa yang diberikan Tuhan terhadap kita gan. terima kasih emoticon-Smilie

Diubah oleh mhaekal1
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:50
1. Pertanyaan lu susah dijawab bray oleh orang awam..
2. Lu belajar ketuhanan sama pakarnya bray jangan sama google aja.
3. Kalo lo sadar ada yang nyiptain elo bray berarti elo ga gila bray karena elo lahir dari rahim seorang ibu bukan nongol dari batu bray..
4. Elo nanya langsung sama pak ustad bray jangan sama kaskuser disini karena imposible lu bakalan dapat jawaban yang lo inginkan.
5. Yang parah lagi ya bray kalo orang pikiranya sama kaya lu semua setan akan tepuk tangan bray..tau kenapa karena percuma bray lu menanyakan pertanyaan yang lu sudah tau jawabanya dari para kaskuser.. sekali lagi bray tanya sama pak ustad.. tapi jangan sama ustad seleb..ustad potokopi dan ustad hariri karena lo bakal diinjek ama dia bray.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Saya mau tanya dong gan,yang beragama..mohon bantuannya..(yang betah baca aja ya gan)
11-03-2014 22:58
Wah simpel tp musti mikir ni jawabnya
Nah sebelum menjawabnya kita berlogika dulu, bahwasanya Tuhan itu mempunyai apapun yg kita miliki dan yg tidak kita miliki
Poin pertma Tuhan menciptakan segala sesuatunya sebagus mungkin dan semau ciptaannya, dalam arti yg diciptakan bebas melakukan apa yg dia inginkan atau kehendaki tanpa ada kontrol langsung dr Tuhan.
Poin kedua Tuhan mempunyai hak atas smua ciptaannya dan bebas mau melakukan apapun atas hak Tuhan tersebut, contoh kecil jika kita buat gelang 100 gak mungkin smua sama, padahal niatan kita smua gelang jadi baik hasilnya, nah saat kita nemu satu gelang yg cacat dan tak sesuai keinginan kita tp kita merasa sayang kalo mau dibuang atau dimusnahkan
Poin ketiga Tuhan menciptakan smuanya berawal dr niat baik dan menjadi baik hasilnya, tetapi proseslah yg menjadikan ciptaannya itu yg menentukan nasipnya sendiri.
Nah kita bisa berlogika bahwasanya jika kita menjadi Tuhan kita pasti akan melakukan hal yg sama, malah bisa bersikap tidak adil atas ciptaan kita. Tuhan menciptakan jin dan manusia dgn akalnya supaya dia berfikir apa yg harus dia lakukan terhadap dirinya. Kalau contoh ciptaan yg sama rata kesempurnaannya adlh maikat karna tercipta dgn kontrol langsung dan tak diberi kebebasan atas dirinya

Ini yg bisa ane share sebagai manusia biasa dan jika ane punya kekuatan setara dgn Tuhan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia