Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andikapradipta2Avatar border
TS
andikapradipta2
[Amazing!!!!] Kisah Tukang Sampah yang Tak Tergiur Duit Caleg
Jakarta - Bagi kebanyakan orang tentu akan menghindari sampah. Selain baunya yang tak sedap, sampah pun senantiasa menjadi sumber penyakit.

Tanpa disadari para tukang sampah pun dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Siapa sangka justru para pahlawan kebersihan ini diam-diam memerhatikan gerak-gerik politik para caleg.

"Belum lama ini saya melihat ada caleg yang bagi-bagi duit. Saya lihat dengan mata kepala sendiri dalam amplop putih berisi uang Rp 50.000 yang dibagi-bagi ke orang nongkrong," kata Tukang Sampah Imam Syafii di Jl. Tangkuban Perahu, Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2014).

Syafii tak menerima uang tersebut karena dia yakin caleg yang membagi-bagi duit nantinya akan korupsi. Tapi bicara soal korupsi, rupa-rupanya si tim sukses caleg korupsi di tempat publik.

"Saya lihat itu uang juga dipotong sama pembagi uangnya masuk kantong. Jadi dikorupsi sama tim sukses sendiri," ungkap Syafii.

Maksud hati si caleg menggaet pemilih dengan politik uang, namun apa lacur dia pun ditikung oleh orang kepercayaan sendiri. Tapi di mata Syafii perilaku curang seperti itu tak ubahnya sampah masyarakat yang mengotori bangsa ini.

"Saya sih menampung semua sampah untuk diangkut, tapi kalau sampah masyarakat saya tidak mau angkut. Berat dosanya," ucap Syafii terkekeh membayangkan polah caleg yang menghalalkan segala cara.

Tentu Syafii enggan menyebut parpol asal si caleg. Tapi menurut pria yang mengenal setiap jengkal kelurahan itu, si caleg berasal dari partai yang memiliki basis masa kuat di Setia Budi.

sumber : http://m.detik.com/news/pemilu2014/r...iur-duit-caleg
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.