Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sayb4beAvatar border
TS
Sayb4be
Kreativitas anak bangsa tak ada tandingannya di dunia
Kreativitas anak bangsa tak ada tandingannya di dunia

Merdeka.com - Menteri Perdagangan, M Lutfi menyebut kreativitas orang Indonesia tak ada tandingannya di dunia. Bahkan, pabrik keramik dari Manchester di Inggris sampai pindah ke Indonesia karena ingin memakai kreativitas anak bangsa.

Menurut Lutfi, perusahaan keramik dari Manchester tersebut telah mencoba mencari rancangan bentuk ke beberapa negara namun tidak cocok. Awalnya, perusahaan tersebut sudah pindah ke China dan Vietnam.

"Pertama dia ke China tapi mereka (pabrik keramik) pindah karena tidak kreatif. Kemudian mereka ke Vietnam dan terkendala bahasa dan mereka tidak kreatif," ucap Lutfi di di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (11/3).

Kemudian, pabrik keramik tersebut pindah ke Thailand mencari design keramik yang bagus. Namun, ini tidak berhasil karena ongkos di Thailand terlalu mahal.

"Kemudian mereka datang ke Jakarta dan begitu keluar dari airport mereka ke SMK. Dari rencana 4 jam berubah jadi 2 minggu akhirnya 4 bulan. Akhirnya mereka pulang membawa karya mana yang akan dibuat. Akhirnya mereka memindahkan industri mereka dari Manchester Inggris pindah ke Indonesia," tegasnya.

Dari cerita tersebut, Lutfi menyebut design dan kreativitas Indonesia tidak ada lawannya. Meskipun bahasa Inggris orang Indonesia kurang bagus, namun itu tidak menjadi kendala.

"Pengalaman di BKPM, saya selalu mengatakan Indonesia mungkin tidak bisa berbahasa Inggris yang baik. Tapi kita kreatif," tutupnya.

Nah Gan Gimana Bangga gak jadi orang yang berkreatifitas baik dinegeri sendiri...ane bangga gan ....emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Sayb4be 11-03-2014 10:42
0
1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.