raditisketeeAvatar border
TS
raditisketee
Jenis Jenis Kucing Liar yg langka dan menakjubkan
Welcome to my threademoticon-Toast

BANTU emoticon-Rate 5 StarDONK GAN? KLO BOLEH KASIH ANE emoticon-Blue Guy Cendol (L) TAPI TS MENOLAK UNTUK MENERIMA emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for bukti gk repost:

Spoiler for Cendol dari agan yg baik /:toast/:

maaf sebelumnya gan kalo masih berantakan,ini thread pertama ane dan ane masih newbiemoticon-Cendol (S)

langsung aja ya gan,ini dia kucing kucing yg harus dilestarikan,cekidot


Spoiler for 1. Andean Montain Cat:

The Andean Mountain Cat merupakan kucing yang sangat langka, di perkirakan populasi kucing ini sekitar 2500 yang banyak di temui di daerah pegunungan Bolivia, Peru, Argentina, dan Chile. Kucing ini memiliki panjang hampir 2 meter.

Spoiler for 2. Pallas Cat:

Pallas The Cat (Otocolobus manul) disebut juga “Manul”. Kucing ini terlihat sangat besar, sebenarnya ukuranya sama dengan kucing biasa namun karena bulunya yang tebal membuat kucing ini terlihat lebih besar dari kucing biasanya. Wajah kucing ini juga terlihat aneh dengan wajah bulat dan memiliki sedikit gigi kucing ini banyak di temukan di daerah Eropa, kucing ini juga merupakan spesies kucing tertua di dunia yang telah berkembang sejak 12 tahun yang lalu.

Spoiler for 3. Margay Cat:

Sebenarnya ini adalah kucing rumahan namun ukuranya lebih kecil dan memiliki kaki yang cukup panjang , kucing ini jarang terlihat di siang hari sebab kucing ini lebih suka berburu di malam hari, kucing ini bayak di temukan di daerah Meksiko dan Brazil.

Spoiler for 4. Fishing Cat/kucing bakau:

Kucing jenis ini bisa di temukan di daerah Asia dan Asia Tengara dimana kucing ini lebih suka tingal di dekat air sebab ikan merupakan makanan pokok kucing ini, kucing ini terancam punah akibat lahan basah yang di keringkan untuk pemukiman manusia.

Spoiler for 5. Serval Cat:

Serval merupakan kucing afrika yang memiliki kaki yang panjang yang di yakini sebagai nenek moyang dari singa dan citah, kucing ini banyak terdapat di daerah padang savana di Afrika.

Spoiler for 6. Caracal Cat:

Kucing ini dapat hidup dengan baik di daerah gunung dan gurun dan memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dengan tidak minum dalam jangka waktu yang panjang, kucing ini bisa di temukan di daerah Asia dan Afrika dan banyak orang memelihara kucing ini sebagai hewan peliharaan.tapi ini termasuk kucing yg terancam punah lo gan

Spoiler for 7. African Golden Cat:

Kucing ini tidak selalu berwarna emas terkadang bulu bulu kucing ini berwarna berfariasi mulai dari emas kemerahan menjadi abu-abu gelap dengan tanda khusus . Kucing ini dapat di temukan di daerah hutan hujan khatulistiwa di Afrika . Kucing ini juga di masukan kedalam hewan yang akan terancam punah dari bumi ini.

Spoiler for 8.The Maltese Tiger:

Harimau biru berada sebagian besar dari Provinsi Fujian di China, harimau ini mempunyai tanda dengan bulu kebiruan dengan garis gelap.Harimau Maltese dilaportkan sebagai subspesies dari harimau cina selatan yang terancam punah kritisSeekor anak harimau biru lahir pada tahun 1964, di kebun binatang Oklahoma, namun ia meninggal dalam masa pertumbuhan. Yah,sekarang kita ga bakal bisa melihat lagi nih Harimau dengan corak warna birunya tersebut

Spoiler for 9. The Golden Tabby Tiger:

Harimau emas jas putih dan emas terbentuk karena adanya variasi warna yang sangat jarang terjadi disebabkan oleh gen resesif.Sekitar 30 harimau yang diyakini ada di dunia tetapi banyak lagi yang pembawa gen.Laporan tanggal harimau emas atau stroberi kembali ke 1900-an, di India. Para pemula harimau emas pertama lahir di penangkaran adalah pada tahun 1983 dan ini berasal dari standar harimau Bengal berwarna.

Spoiler for 10. The Iberian Lynx :

Ini adalah subspesies macan tutul paling langka, dan erat bersaing untuk judul kucing paling langka di Bumi.Macan tutul Amur sangat berbeda dari macan tutul lain, memiliki lengs panjang dan rambut, yang memungkinkan mereka untuk tinggal di daerah dingin.Hal ini terancam oleh perusakan habitat, dan menjadi sangat rentan terhadap kebakaran karena mereka tinggal di wilayah hutan.Data survei lapangan memperkirakan bahwa ada kurang dari 50 macan tutul yang tersisa di alam dan sekitar 200 di penangkaran, kebanyakan ditemukan di kebun binatang di Amerika Utara dan seluruh Eropa.Pada April 16, 2007 betina ditembak dan dibunuh oleh pemburu, hanya menyisakan enam betina yang tersisa di alam.

Spoiler for 12. The White Lion:

Selama berabad-abad, rumor tentang singa putih menyebar dari Afrika Selatan di seluruh dunia. Ini tidak sampai 1975 bahwa penampakan sebenarnya mengukuhkan keberadaan kucing ini misterius ini.Dua anak singa putih dibawa di Timbavati Game Reserve di sebelah Taman Nasional Kruger. Bahkan jika mereka diberikan dengan kondisi hidup terbaik, tingkat kematian singa putih cukup tinggi. Mereka mengalami kesulitan dalam menangkap mangsa mereka dan mereka sangat rentan terhadap serangan hyena.Warna putih dijelaskan oleh mutasi warna yang langka, yaitu gen resesif yang dikenal sebagai inhibitor chinchilla atau warna, diabadikan oleh banyak kebun binatang di dunia. Populasi singa putih yang tidak dikenal tetapi perhitungan terbaru adalah di tahun 2004, menunjukkan bahwa 300 masih hidup pada waktu itu

Spoiler for 13. The White Tiger :

Berasal dari bagian Asia Timur, termasuk China dan India yang dikenal dengan sebutan Macan Putih Penjaga Barat. Saat ini beberapa ratus harimau putih berada di penangkaran di seluruh dunia dengan sekitar 100 dari mereka di India, dan jumlah mereka mengalami peningkatan. Warna putih yang langka membuat kebun binatang dan tempat hiburan menjadi populer. Salah satunya terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor.

Spoiler for 14. Sand Cat:

Sand cat termasuk kucing yang langka. Kucing ini tinggal di padang pasir Afrika, Arab, dan Asia Barat. Di alam liar kucing ini tinggal di daerah yang terlalu panas, seperti di padang pasir Afrika dan Asia, termasuk Sahara.Ukurannya sama seperti kucing domestik, dengan bulu yang lebih tebal. Hanya saja, Sand cat memiliki kepala lebar dan bulu yang tumbuh di antara kaki, suatu kelebihan yang sering ditemukan pada kucing Arktik. Kucing ini terdaftar sebagai hewan terancam punah, pemburuannya telah dilarang di banyak negara.Salah satu ciri khas sand cat yang membedakan dengan jenis kucing lainnya adalah kucing ini memiliki bulu diantara jari-jari kaki mereka. Bulu-bulu di kaki ini membantu melindungi kaki terhadap panasanya pasir. Mereka juga memiliki bulu di bantalan kaki mereka yang membuat jejak kucing ini sulit diketahui.

Spoiler for 15.Liger:

Liger (portmanteau dari lion dan tiger) atau dalam Bahasa Indonesia bisa disebut sebagai simau (portmanteau dari singa dan harimau) adalah nama hasil kimpoi silang antara seekor singa jantan dan seekor harimau betina.
Jika seekor singa jantan dikimpoikan dengan seekor liger, maka akan menghasilkan liliger yang lebih dominan seperti singa. Sedangkan jika seekor harimau jantan dikimpoikan dengan seekor liger, maka akan menghasilkan tiliger yang lebih dominan seperti harimau.
Liger dapat berenang seperti karakteristik yang dimiliki oleh harimau dan dapat bersosialisasi seperti singa. Liger hanya dapat bertahan di lingkungan tertentu karena habitat induknya tidak berada di alam liar. Dalam sejarah, ketika Singa Asia mengalami musim offsping, wilayah dari singa dan harimau saling tumpang tindih. Liger biasanya tumbuh lebih besar daripada induknya, tidak seperti tigon yang cenderung seperti harimau betina.

Spoiler for 16.tigon:

Tigon (portmanteau dari tiger dan lion) adalah nama hasil kimpoi silang antara seekor harimau jantan dan seekor singa betina.
Jika seekor singa jantan dikimpoikan dengan seekor tigon betina, maka akan menghasilkan litigon yang lebih dominan seperti singa. Sedangkan jika seekor harimau jantan dikimpoikan dengan seekor tigon betina, maka akan menghasilkan titigon yang lebih dominan seperti harimau.

Spoiler for 17.kucing hutan jawa/blacan:

Kucing ini memiliki berbagai nama yang berbeda di setiap wilayah di Indonesia seperti meong congkok, macan akar, macan rembah dll. Populasi kucing ini kian menurun akibat dari menyempitnya habitat dan makanan, serta karena ditangkap oleh manusia. Yah, kucing ini memang salah satu kucing liar yang memungkinkan untuk dipelihara, makanya banyak dijual di pasar gelap. Sebelumnya saya juga pernah memelihara kucing blacan. Namun setelah diberitakan di TV kalau kucing ini termasuk hewan yang dilindungi, saat ini saya sudah tidak memeliharanya lagi. Selngkapnya anda bisa membaca di artikel Mengenal Kucing Blacan.

Spoiler for 18. Kucing Emas:

Dikenal juga dengan nama Asiatic Golden Cat atau penduduk Sumatera penyebutnya macan kijang. Karena masih ada yang percaya kalau kucing ini memiliki kekuatan magis, makanya populasinya semakin menurun akibat diburu untuk diambil bagian-bagian tubuhnya seperti cakar, gigi, kulit dll. Selama pola pikir kita masih purba semacam itu, jenis kucing liar langka yang hidup di Pulau Sumatera ini akan semakin terancam populasinya. Selengkapnya baca di Kucing Emas, jenis kucing yang penuh mitos.

Spoiler for 19. Kucing Batu:

Merupakan jenis kucing arborel yang lebih benyak menghabiskan waktu hidupnya di atas pohon. Dalam bahasa Inggris kucing ini dikenal dengan nama Marbled Cat. Saat ini kucing batu sudah dimasukkan dalam kategori rentan punah di Indonesia. Sehingga mereka sudah dilindungi Undang Undang dan dilarang diperjualbelikan

Spoiler for 20.Kucing Merah:

Seperti namanya, bulu kucing ini memang terlihat kemerahan. Di dunia kucing ini lebih dikenal dengan nama Bornean Bay Cat, karena memang hanya hidup di Pulau Borneo (Kalimantan). Belum ada data pasti mengenai jumlah populasi jenis kucing langka ini. Namun yang pasti IUCN sudah mengkategorikannya sebagai binatang yang hampir punah

Spoiler for 21. Flat-headed cat:

Merupakan jenis kucing liar bertubuh kecil yang tersebar di daerah Thailand, Malaysia, Kalimantan, dan Sumatera. Sejak tahun 2008 kucing liar ini digolongkan sebagai hewan yang terancam punah oleh IUCN. Diperkirakan pada tahuhn 2008, jumlah kucing ini hanya ada sekitar 2.500 ekor.

Spoiler for 22. Leopon:

Leopon merupakan hasil persilangan antara Leopard (macan tutul) jantan dengan Singa (Lion) betina. Leopon mempunyai kepala seperti singa sementara tubuhnya menyerupai leopard dengan corak totol-totol.

kita harus lestarikan kucing kucing ini gan,jangan sampe punah,kalo mau kucing ini di pelihara sama agan,agan harus lestarikannya dulu ya baru kalau populasinya sudah banyak baru dehh agan pelihara,sekian dari thread saya,maaf juga thread yg kemarin gk eluar pictnya maaf ya gan,jangan lupa rate sana cendolnya ya gan emoticon-Kissthankssemoticon-Kiss
Diubah oleh raditisketee 02-03-2014 00:53
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
60K
420
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.