inkholicAvatar border
TS
inkholic
Nostalgia Bersama Komik Petruk Karya Tatang S
Spoiler for s:


Wah, pasti Agan ada yang pernah membaca komik yang satu ini! Ya, ini adalah salah satu komik kegemaran gue waktu sekolah dulu.

Spoiler for s:


Komik Petruk & Gareng karya Tatang S ini memang sangat menakjubkan. Cerita-cerita yang dihadirkan di komik ini kebanyakan dibuat dari kisah urban legend. Dan temanya selalu horor.

Meski begitu, horor yang dikemas di komik petruk ini sangat berbeda dari biasanya. Ya, dengan berani Tatang membuat cerita horor seperti pesugihan-pesugihan dan juga sesuatu hal gaib yang konon memang ada di Indonesia.
Gak hanya itu aja dalam setiap ceritanya, komik Petruk dan Gareng ini juga menceritakan kehidupan sehari-sehari di desa. Yaitu, mulai dari adegan ronda yang selalu berujung horor.

Karya-karya Tatang di komik Petruk dan Gareng ini patut diacungi jempol. Pasalnya, karya tersebut benar-benar orsinil Indonesia dan gak ada cerita yang membawa budaya luar pada komiknya.

Spoiler for s:


Kini sang maestro pun telah tiada. Ya, Tatang meninggal dunia di tahun 2003 karena sakit.Komik Petruk pun kini sudah sulit ditemukan lagi dan hanya bisa menjadi kenangan indah bagi kita yang pernah membacanya.

Spoiler for s:


Spoiler for s:


Ane Rindu Sama Ini Komik!

Sumber
Diubah oleh babanbe 09-02-2016 06:39
tata604
tata604 memberi reputasi
1
25.7K
58
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komik & Ilustrasi
Komik & IlustrasiKASKUS Official
2.7KThread1.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.