Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

watanabe.jerseyAvatar border
TS
watanabe.jersey
KASIH SAYANG ORANG TUA UNTUK ANAK-ANAKNYA DI DUNIA
Dear semua anak di dunia
KASIH SAYANG ORANG TUA UNTUK ANAK-ANAKNYA DI DUNIA

tahukah kalian, melihat kalian membuat kami kembali ke masa penuh warna dalam hidup kami. Teringat betapa kami menikmati kebahagiaan setiap detik ketika kami tahu ada nyawa kedua dalam tubuh kami..

Kami bahagia nak, namun kami takut.. takut, kami tidak bisa menjadi orang tua yang terbaik untuk kalian, kami takut akan mengulang kembali kesalahan yang orang tua kami pernah lakukan, namun kami sadar bahwa kalian adalah anugrah dan kami harus melakukan yang terbaik untuk kalian..

Bahkan ketika kami harus berjuang antara hidup dan mati untuk melahirkan kalian, bahkan ketika kami merasa semua tulang kami remuk dan rasa sakit yang tidak terbayangkan, semua terbayarkan ketika kami mendengar tangisan pertama kalian di dunia.. kami bahagia nak

Ada kalanya kami marah pada kalian, bukan karena kami tidak menyayangi kalian tapi karena kami menyimpan sejuta sayang kami kepada kalian, kami tidak ingin kalian terluka karena kesalahan, karena kami tahu rasanya.. biar kami saja nak, biarkan kami yang tahu apa rasanya jatuh, kami rela kalian membuang muka kalian karena marah kepada kami, asalkan kalian tidak menjadi seperti kami…

Ada kalanya, kami terpaksa meninggalkan kalian, banyak alasan yang mungkin saja kalian tidak bisa terima, namun yakinilah satu hal nak, bahwa kami terpaksa.. bukan karena tidak mencintai kalian..

Kami terpaksa meninggalkan kalian karena materi, kami takut.. takut kalian mendapatkan kehidupan yang tidak layak bersama kami, kami tahu bahwa kalian lebih membutuhkan kasih sayang, namun.. jika ditempat lain kalian akan lebih mendapatkan apa yang kalian butuhkan untuk menjadi orang paling hebat di dunia kami rela nak, kami ikhlas menekan rasa rindu dan sayang kami agar kalian bahagia.. mungkin ada saatnya kalian tidak mengerti, namun.. jika suatu hari nanti kalian menjadi orang hebat.. kalian akan tahu, bahwa keputusan ini adalah yang terbaik.. kami rindu kalian nak…

Adakalanya kami menitipkan kalian kepada pembantu rumah tangga, bukan karena kami tidak menganggap kalian berharga, namun kami harus berjuang, berjuang demi hidup kita agar kalian mendapatkan kehidupan lebih baik secara ekonomi, percayalah nak.. kami tidak membagi cinta kami demi uang, namun akan lebih menyakitkan bagi kami jika kalian tidak mendapatkan materi yang tercukupkan, sakit bagi kami melihat kalian hanya diam di rumah di saat teman kalian bisa jalan-jalan dan belanja barang yang mereka inginkan.. kami rindu kalian nak, bahkan ketika kami bekerja, kalian adalah alasan kami untuk tetap kuat menahan rasa lelah..

Ada saatnya kami terluka melihat penolakan dan amarah kalian, menyalahkan kami atas sikap kami, bukan karena kami selalu menganggap diri kami benar tapi karena kami merasa gagal, gagal membuat kalian mengerti perasaan kami.. tolong pahami kami nak, kami ingin kalian bahagia..

Namun, kebahagiaan memang tidak bisa kita dapatkan dengan mudah, kita harus kuat nak… berjuang dengan kehidupan kita, karena hidup terkadang tidak memberikan apa yang kita inginkan.. kami ingin memberikan kalian keluarga yang lengkap, bahagia.. namun jika hidup tidak memberikan itu, mengapa kita harus marah ? jangan marah nak, jangan benci kami, karena kami sayang kalian…

Ada kalanya kami tidak mampu mengungkapkan apa yang kami rasakan, bukan karena kami tidak mencintai kalian, karena kami juga tidak tahu caranya.. karena, kasih sayang bukanlah yang biasa kami dapatkan.. kami belajar nak, sama seperti kalian belajar, maafkan kami nak… tolong percaya kami..

Tahukah kalian, setelah perjalanan panjang ini.. entah kalian menjadi apa saat masa depan datang, percayalah.. bahwa saat semua orang di dunia membuang mukanya dari kalian, kami akan selalu ada di sisi kalian, menemani kalian seperti apapun kalian nantinya..

Bahkan ketika kalian beruntung dalam hidup kalian, kalian lupa dengan kami, kami akan tetap menikmati kebahagian kalian dari jauh, menikmati setiap usaha kami yang berakhir manis, kami ikhlas nak.. asalkan melihat kalian bahagia..

Kami bangga nak dengan kalian, bukan hanya karena siapa kalian.. namun karena kalian adalah bagian dari darah kami, bagian dari perjuangan hidup kami, saksi melihat kami salah dan benar, saksi akan setiap tetes air mata yang jatuh untuk kalian…

Tahukah kamu, betapa kami mencintai kalian? Mungkin saja kami terkadang berbuat salah, kami tidak sempurna. Namun, kehadiran kalian adalah sebuah anugrah bagi kami.

Dan ketika semua ini berakhir, hanya satu yang selalu kami tunggu dari kalian, bukan uang, kekuasaan atau kehebatan kalian.. namun, kalian yang akan selalu berdoa untuk kami dan mengingat kami dalam hati kalian

Kami cinta kalian nak, bahkan ketika kalian tidak pernah mendengar itu dari mulut kami..

KASIH SAYANG ORANG TUA UNTUK ANAK-ANAKNYA DI DUNIA

jangan malu untuk bilang sayang pada ibu dan ayah kita, sebelum terlambat, Ibu dan ayah kita akan selalu menunggu dan menunggu bagi anak2nya untuk melakukan yang terbaik.
MULAI SEKARANG, AYOO KITA BUKTIKAN ,BAHWA KITA ADALAH ANAK YANG BERBAKTI PADA PRANG TUA YANG DITITIPKAN OLEH ALLAH SWT

SEMOGA BERMANFAAT .AMIN emoticon-Kaskus Loversemoticon-Smilie
0
6.4K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.