Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Banyumas
  • [Publish Your Region] Wisata Menyenangkan, Asri dan Murah di Kabupaten Banyumas

ArmedStrongAvatar border
TS
ArmedStrong
[Publish Your Region] Wisata Menyenangkan, Asri dan Murah di Kabupaten Banyumas


Wisata Menyenangkan, Asri dan Murah di Kabupaten Banyumas





Alow Ane ArmedStrong atau Agil. Mau share tempat wisata nih yang udah Ane coba di sekitaran Kabupaten Banyumas walaupun belum semua loh. Semua pasti tau dong Baturaden itu gimana ? Ya sejuk pastinya, nyaman buat bermain bersama keluarga, teman – teman untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Tapi Ane ga bahas tentang tempat wisata Baturraden loh. Banyumas tercinta ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah, keren, asri dan murah lagi. Ada Curug, Wisata Alam, Wisata Edukasi, dan lain sebagainya. Heehehe.




Nah sekarang mau bahas Curug ( Air Terjun ) nih, di Banyumas ini pasti yang paling terkenal yaitu Curug Cipendok dan Curug Ceheng. Curug Cipendok yang merupakan Curug yang masuk 10 besar curug tertinggi di Indonesia yang memiliki tinggi 92 meter loh yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Cilingok, sekitar 25 km dari Purwokerto. Curug Ceheng yang berada di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Banyumas Jawa Tengah. Eits tapi Ane di sini ga bahas Curug Cipendok dan Curug Ceheng loh. Sekarang mau bahas Curug Telu dulu nih.

Quote:


Tanggal 25 Januari, Ane sama temen main ke Curug Telu, ya asing memang di telinga temen – temen sekalian. Awalnya ane pun juga gitu apa sih itu Curug Telu dan Ane searching google pun masih jarang sekali info tentang Curug Telu, hanya satu dua informasi yang mengupasnya tapi dapat informasi lokasinya berada dimana. Curug ini berada di Desa Karang Salam, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini susah susah gampang loh, waktu itu sih ane sama temen menuju tempat ini sekitar 30 – 45 menitan dari rumah temen ke tempat parkiran ( Bukan parkiran juga sih tapi emoticon-Hammer (S))
Dari tempat taro motor ke TKP sekitaran 15 menitan tapi ya ga jauh jauh banget sih, asal di bawa ngobrol sama temen aja emoticon-Stick Out Tongue terus juga pemandangan keren keren deh pastinya. emoticon-Genit: Dari situ udah kedengeran banget suara Curugnya, walapun dah kedengeran tetep aja harus muter emoticon-Hammer (S) ampir mendekati lokasi, bakal di suguhi turunan yang mayan curam, rada licin loh ati ati ya emoticon-Embarrassment Terus juga jembatan kecil yang bawahnya terdapat seperti genangan air yang lebar tapi dalem loh, dan tentunya jernih, kolam renang pun kalah emoticon-Ngakak

Quote:




Curug ini sih perkiraan aja tinggi 25 meter, tapi ga tau juga ding beneran segitu apa ngga tingginya emoticon-Hammer (S)soalnya ga ngitung sendiri emoticon-Ngakak (S). Kolam curug sih lebar nya, ya lumayan lebar banget. Bisa deh buat mandi mandi nyegerin badan emoticon-Ngakak (S).
Eh ini di sebut Curug telu ada tiga curug, yang satu yang besar, yang lainnya berada jauh di selatan dr curug yang Utama. Udara sekitar pastinya sejuk dong emoticon-Cool pastinya. Panorama sekitar wuih seger deh, buat nyante pun enak pastinya bakal betah deh. Aku aja nyampe sana jam 9 siang tau tau dah jam 12n aja emoticon-Belo





Quote:


Oh ya tempat ini Desa Karang Salam lokasi ini bisa di tempuh dari arah selatan Jalan Raya Baturaden ke gerbang Mandala Wisata, lewat desa kemutug kidul terus belok kanan pas pertigaan arah sumbang yang ada sekolahan SMP kalo ga salah belok kanan lurussss terus aja, sekitar 1 KMan ketemu persimpangan palang Selamat Datang Desa Wisata Karang Salam nah masuk aja luruss terus lagi. Nyampe ketemu lapangan masih lurus. Nah di situ tinggal Tanya aja ke warga sekitar mau ke Curug Telu.


Sekedar info sih di sana ada 4 Curug, antara lain Curug Telu itu. Dan Curug lainnya masih dalam jadwal ane buat jelajah sana sama temen – temen.
Nah pasti ada yang Tanya kan ( PD banget ) berapa sih budget / pengeluaran ke sana ? Ane sih ke sana Cuma ngeluarin duit buat beli bensin doing ( 10 ribu nyukup deh dari purwokerto ) kalo ga nyukup pake campur aja Gan emoticon-NgakakCampur dorong tapi emoticon-Peace paling sih sama buat cemilan aja Gan emoticon-Ngakak (S) ya sesuai kebutuhan deh, tergantung kemampuan perut juga emoticon-Ngakak


Foto Lainnya Menyusul yaaa emoticon-Peace


Spoiler for Foto Curug Telu Lainnya:





Oh ya, kalo mau ikut ane jalan jalan, ayo deh di rencanain bareng bareng tentuin tanggal, cocok >> Jalan deh.. Siapin juga makanan yang banyak yaaaa Gan emoticon-Stick Out TongueYang mau hunting poto poto alam ayo deh ane temenin sebisa ane, ato ada yang mau jelajah tempat baru ajak - ajak ane ya emoticon-Embarrassment


Foto lainnya menyusul emoticon-Ngacir


Diubah oleh djawas 09-02-2014 17:38
0
15.6K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyumas
BanyumasKASKUS Official
2.2KThread447Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.