Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lilianaaAvatar border
TS
lilianaa
<only indonesia>Ini tiang listrik yang berdiri di tengah jalan Pamulang Dua-BSD
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Click
SERPONG (Pos Kota) – Warga dan pemakai kendaraan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya yang setiap hari melintas di Jl Raya Ciater – Serpong mengeluhkan keberadaan sejumlah tiang listrik di badan jalan tersebut. Pasalnya, sudah hampir enam bulan lebih tiang listrik tersebut belum juga dipindah ke pinggir jalan.
“Beberapa tiang listrik yang berdiri kokoh jelas sangat membahayakan pemakai kendaraan atau warga yang melintas terlebih di malam hari tanpa adanya lampu penerangan jalan,” kata Herman, warga Serpong, Senin (3/3). Keluhan berkaitan dengan keberadaan tiang listrik sudah disampaikan sejak beberapa bulan lalu setelah adanya upaya pelebaran badan jalan di sepanjang ruas Jl. Raya Ciater – Serpong tapi sampai saat ini tak ada kelanjutannya.
Menurut dia, kecelakaan akibat kendaraan menabrak tiang listrik di tengah badan jalan itu sudah kerap terjadi tapi jajaran Pemkot Tangsel sampai saat ini belum ada upaya untuk memindahkan ke pinggir badan jalan. Menanggapi masalah itu, Wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kabag Humas setempat Dedi R, mengatakan sudah berulang kali meminta jajaranya terkait secepatnya berkoordinasi dengan pihak PLN Serpong agar memindahkan tiang listrik yang membahayakan pemakai jalan.
“Saya sudah minta agar instansi terkait secepatnya berkoordinasi dengan PLN setempat agar bias memindahkan tiang listrik ke pinggir jalan tersebut baik di kiri maupun kanan agar tak mengganggu kenyamanan pemakai jalan,” ujarnya.
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati, mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak PLN Serpong yang melaksanakan pemindahan tapi sampai saat ini memang belum dilakukan.
Tak hanya mengganggu kenyamanan pemakai kendaraan di badan jalan tersebut, tambah dia, tapi juga sangat mengganggu proses pekerjaan pelebaran dan perbaikan badan Jl. Raya Ciater – Serpong. “Seharusnya tahun lalu pemindahan sudah dilakukan karena koordinasinya sudah cukup lama,” tuturnya yang akan berkoordinasi kembali pihak PLN Serpong.
Di tempat terpisah, Kepala Bagian Pemeliharaan PLN Area Serpong, Sudarmo, kepada wartawan beberapa waktu lalu, mengatakan pihaknya siap selalu memindahkan tiang listrik yang ada di tengah badan jalan tersebut tapi memang ada yang seharusnya menjadi tanggung jawab Pemkot Tangsel.
Paling tidak, imbuhnya, sebelum dibongkar tiang lama harus ada penganti tiang listrik baru atau kabel optic penganti sehingga saat pemindahan bias langsung berfungsi tidak harus menunggu pemasangan terlebih dulu. “Terlebih ada sebagian lahan milik warga yang harus dibebaskan untuk pemasangan tiang listrik baru maupun kabel optic penganti serta gardu listrik,” ujarnya. (anton/yo)
Teks foto: Kondisi tiang listrik yang berdiri di tengah badan Jl. Raya Ciater – Serpong dikeluhkan warga dan pemakai kendaraan. (anton)

Click here

Bikin jalan kok bukan diberesin dulu tiang listrik nya..parah emoticon-Ngakak
0
4.4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.