Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mp3wuzzAvatar border
TS
mp3wuzz
Samsung Galaxy Glass Gunakan Jari Sebagai Keyboard


Google Glass harus siap dapat saingan baru yang datang dari perusahaan hasil kerja samanya lewat Android, yaitu Samsung. Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy Glass dalam waktu dekat. Untuk memberikan keamanan privasi pada penggunanya, Samsung akan menyambungkan kacamata dengan jari pengguna yang akan jadi keyboard.

Menurut laporan dari seorang sumber, Samsung mempersiapkan fitur ini sejak Agustus lalu. Perusahaan ingin pengguna kacamata pintarnya bukan hanya berkomunikasi secara lisan, tapi juga bisa berkirim pesan.

TechRadar menulis, konsepnya adalah dengan menempatkan augmented reality keyboard, penggabungan antara obyek virtual dan fisik, serta berbasis kamera ke tangan pengguna. Lewat Galaxy Glass, jari-jari pengguna akan terpajang huruf-huruf alfabet yang sudah didesain sedemikan rupa.

Posisi tangan diletakan sesuai dengan jarak pandang, lalu huruf-huruf itu akan muncul dari jari telunjuk hingga kelingking pada kedua tangan. Sedangkan ibu jari dibiarkan kosong sebagai perantara mengetik pesan.

Samsung berpendapat, perintah suara dinilai kurang tepat untuk kacamata pintar, terutama untuk lingkungan yang terlalu bising. Meski kehadiran keyboard ini semakin dekat pada Galaxy Gear, tapi belum dapat dipastikan apakah vendor Korea Selatan ini akan memakainya juga pada perangkat wearable lainnya.


Nomor dapat ditugaskan ke jari telunjuk, jari tengah dan kepalan tangan,sementara simbol dapat ditugaskan ke jari kelingking. Atau, surat bisa diplot pada berbagai titik di jari-jari dan telapak, dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah .


Sistem yang diusulkan melibatkan kamera untuk menangkap gambar, unit penyimpanan yang menyimpan 'kunci untuk tabel pemetaan tangan', display dan unit kontrol. Tabel ini kemudian akan dipetakan ke tangan pemakai sebenarnya . Pemakai kemudian akan menggunakan tabel sebagai panduan pada layar kacamata 'untuk mengetik pesan mereka .


Sumur


Spoiler for komen TS:


0
3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.