Kaskus

Entertainment

nofizainAvatar border
TS
nofizain
ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis
thanks for coming...

ane gak tau harus mulai dari mana, yang jelas ini menyangkut masa depan ane dan perjalanan masih panjang.

ane baru berusia 20 tahun, ane lulus SMK 2 tahun yg lalu. ane lulusan SMK kimia ternama di daerah ane. dan orang tua ane punya high expectation sama ane untuk bekerja di perusahaan ternama atas dasar lulusan smk kimia.

tapi sayang itu takkan terjadi emoticon-Sorry
maaf... emoticon-Sorry


pernahkah agan merasa hidup hampa karena melakukan hal yang tidak diminati? uring-uringan, kesal, bosen bahkan terkadang stress.emoticon-Ngakak


ane masuk sekolah kimia karena dorongan orang tua. sebenarnya ane bisa mengikuti pelajarannya, mendapat niali bagus , memenangi beberapa lomba, mendapat ranking dan lulus dengan nilai membanggakan. harapan orang tua semakin besar melihat semua itu

sebenarnya ane udah nemuin PASSION ane sejak SD gan. skill murni, jiwa murni dan bakat murni. ane berjiwa seni. ane gak bisa lepas dari jiwa ane yang sesungguhnya,,
apa yang ane bayangkan berupa tokoh, karakter, degradasi warna dan ekspressi dengan mudah dan enjoy ane gambar mengalir begitu saja..

sejak SD ane mengikuti lomba menggambar, sering menggambar di kelas dan membuat karya seni begitu banyak.
emoticon-Matabelo

sejak SD pula ane muali berjualan dari mulai makanan, mainan dsb. saat SMP ane masih seering jualan, bisnis kecil-kecilan dan menginjak SMK ane semakin gencar bisnnis.

sekarang ane punya online shop gan, ane bangun sejak 2 tahun yang lalu. berbagai macam aksesoris bahan kain flanel. berawal dari menggambar pola lalu diaplikasikan ke kain flanel dan menjadi produk bisnis.

pahit manis bisnis terasa gan. ane gunakan semua tabungan untuk modal dan menangani kerugian, banyak hal yang ane alami kerugian, penipuan, kebangkrutan dan ocehan saudara maupun tetangga tentang bisnis kecil-kecilan yang ane bangun dari nol.

ane berpegang teguh bahwa bisnis jalan terbaik untuk memperbaiki perekonomian keluarga walaupun semuanya butuh proses lama. apakah pengusaha sukses tidak mengalami kepahitan dan kegagalan? jelas tidak. tapii..

ayah ane masih tidak terima melihat anaknya tidak bekerja, tidak memiliki pendapatan tetap, melihat anaknya menjadi pedagang kaki lima (dulu). melihat anaknya seperti terombang ambing dalam ketidakpastian.
ayah ane marah-marah gan, dia berbicara tentang biaya sekolah yang ia keluarkan, mengungkit ungit biaya, dalam forum keluarga ane gak pernah dianggap, acuh tak acuh, hatinya sulit menerima kenyataan dan berakhir dengan menyalahkan ane.

ane gak bisa nyerah begitu aja gan emoticon-Sorry
ane udah mengeluarkan banyak waktu, banyak uang, banyak pikiran, korban perasaan, banyak harapan dan mimpi, dan banyak keringat serta air mata yang terlibat..
banyak kenangan bisnis yg ane jalanin, dan ane gak mau berhenti sekarang...

ane udah punya beberapa reseller, ngirim barang ke luar kota dan terakhir ane ngirim ke 2 grosir, walaupun pendapatan ane gak besar tapi ane ingin banget ngembangin usaha

ane gak tau harus gimana, sekarang ane jadi anti pati sama ayah, acuh tak acuh tapi hati kecil ane tetap ingin mengembangkan bisnis.

ini beberapa karya ane gan..
cekiprot..



ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

ane bertengkar ama bapak gara2 ane bisnis

karya ane yang lain dimari gan [url]https://www.facebook.com/nofizain.craft/media_set?set=a.1430199247223429.1073741838.100007001014078&type=3&uploaded=1#!/nofizain.craft[/url]

maaf threadnya berantakan, harap maklum ane newbie emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh nofizain 13-03-2014 11:16
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.6KThread89KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.