Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengusir tikus dengan mengfungsikan tanaman-tanaman yang di takuti tikus

xraybjmAvatar border
TS
xraybjm
Mengusir tikus dengan mengfungsikan tanaman-tanaman yang di takuti tikus



Dari Zaman Baheula memang kita kenal cara alami mengusir tikus adalah dengan memelihara kucing, Karena kucing dikenal sebagai predator tikus, namun akhir-akhir ini, terutama kucing-kucing di perkotaan koq kayaknya sudah gencatan senjata sama tikus ya, bahkan kucing dan tikus keliatannya sahabatan saat ini (pengaruh globalisasi kayaknya), jangankan Kucing-kucing di kota menangkapi tikus, mengusirnya pun tidak mau, bahkan mereka (kucing dan tikus) malah sering bekerjasama menghabisi isi dapur kita.


Berikut tanaman Pengusir tikus.
1. Buah Bintaro





Yang ditakuti tikus adalah buah bintaro, caranya cukup gampang, petik beberapa biji buah bintaro lau letakkan pada ruangan yang sering disatroni tikus. Tanaman bintaro memiliki nama latin Cerbera manghas dikenal sebagai tumbuhan pantai atau paya. Ketinggian pohon bintaro dapat mencapai 12m. Di negara Samoa dikenal dengan nama leva, di Togo di kenal dengan nama toto, dan di Negara Fiji dikenal dengan nama vasa. Nama ilmiah Cerberus diambil dari nama anjing berkepala sepuluh dalam mitologi Yunani. Daunnya berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua, yang tersusun berselingan. Bunganya harum dengan mahkota berdiameter 3-5cm berbentuk terompet dengan pangkal merah muda. Benang sari berjumlah lima dan posisi bakal buah tinggi. Buah berbentuk telur, panjang 5-10cm, dan berwarna merah cerah jika masak. Penyebarannya secara alami di daerah tropis Indo Pasifik, dari Seychelles hingga Polinesia Perancis. Bintaro sering kali merupakan bagian dari ekosistem hutan mangrove. Di Indonesia bintaro sekarang digunakan sebagai tumbuhan penghijauan di daerah pantai serta peneduh kota.



2. Buah Mengkudu



Buah mengkudu disamping sebagai obat herbal, juga ternyata ditakuti tikus, caranya dengan mengambil beberapa buah mengkudu yang sudah masak (baunya sudah menyengat) lalu letakkan pada ruangan tempat tikus sering lalu lalang atau beraksi, biscaya tikus akan menghindar… Tapi ini juga akan sedikit mengganggu indera penciuman kita tentunya, akibat sengatan bau mengkudu masak yang gimana gitu.

Semoga Bermanfaat bagi rumah yang ada tikusnya...emoticon-Malu (S)



0
4.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.