Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minangrayoAvatar border
TS
minangrayo
Karl Steven Murder Case
Ijin share teka teki kasus pembunuhan gan. Ini gubahan dari potongan cerpen karya ane sendiri. Dijamin original dan belum pernah ane kirim atau posting dimanapun.



Seorang Detektif debutan bernama Ben Cameron dihadapkan pada kasus pembunuhan seorang pengemudi Taksi bernama Karl. Ia ditemukan tewas oleh Istrinya pukul 5.15 pagi di rumahnya sendiri. Korban tergeletak bersimbah darah di sofa ruang tengah lantai 1 . Ben menyimpulkan bahwa Karl tewas karena ditusuk berkali-kali di bagian leher  belakang dengan pisau. Di saku baju Karl terdapat secarik kertas yang sebagian sudah terkena tetesan darah. Ada sebaris bekas tulisan yang sudah tak bisa dibaca (karena terkena darah). Tidak jelas itu deretan angka atau kalimat. Di bawahnya hanya tertulis sebuah nama Peter O. Fetisson (masih cukup jelas untuk dibaca). Di saku kanan ada ponsel dan kunci mobil. Di ponselnya, terlihat nama terakhir yang ditelpon oleh Karl adalah Lucy, pukul 2.00 siang  dan panggilan masuk terakhir adalah Kai, langganan taksinya pukul 6.00 sore.  Petunjuk lainnya, sebuah pesan rahasia di kening Karl berbentuk lingkaran dengan 3 tanda seru di tengah-tengah yang dibuat si pembunuh dengan darah korban.

Sedikit keterangan tentang korban :

Karl Steven, 44 tahun. Karl menikah dengan Serena (35 tahun) saat sama-sama dalam status duda dan janda. Istri pertama Karl, Livia meninggal bunuh diri, diduga stress karena tak tahan dengan Karl yang dulunya pemabuk dan penjudi. Sedangkan Bob suami Serena, tewas karena kanker. Karl punya sepasang anak dari istri pertamanya, yaitu Danny (18) dan Lucy (16). Sedangkan Anabela (7) dan Daniel (12) adalah hasil pernikahan Serena dengan mendiang suaminya.

Mereka yang ada di rumah korban saat itu, sekaligus sebagai tersangka :

1.Anabela

Gadis indigo yang pendiam. Ia suka menggambar dan sangat menyayangi Gury, sebuah boneka kayu yang selalu ia gendong kemana-mana. Ia biasa tidur sebelum jam 9 malam. Dia tidak suka dengan karl karena sejatinya dia menolak ibunya menikah lagi. Ia mengaku sering berdialog dengan arwah ayah kandungnya. Kamar tidurnya dilantai 2.

2. Daniel

Sama seperti adiknya, Daniel juga pendiam yang gila basket. Ia suka main basket bersama teman-temannya malam hari di lapangan mini tak jauh dari rumah. Ia sangat menyayangi ibunya dan kesal pada Karl karena tidak mau membelikan bola basket yang baru. Kamar tidurnya di lantai satu paling belakang dekat dapur.

3.Lucy

Punya pacar seorang pekerja bengkel otomotif bernama Gordy (22). Karl sangat membenci Gordy karena ia seorang pemakai narkoba. Lucy sering pulang lewat jam 11 malam. Ia boleh dibilang anak paling badung di rumah ini. Kamar Lucy sejajar dengan kamar Daniel yang dipisahkan dapur dan kamar mandi.

4. Danny

Anak tertua sekaligus yang paling cuek terhadap keluarganya. Ia berkerja di toko buku. Dany berkerja dari siang sampai pukul 9 malam. Ia suka menghabiskan waktu membaca buku menjelang tidur. Dia masih menyalahkan Karl atas kematian ibunya. Kamar Danny paling dekat dengan ruangan tengah lantai satu (TKP).

5. Serena

Sangat pencemburu. Baru 3 tahun menikah, ia pernah dua kali minta cerai karena curiga  Karl selingkuh dengan seorang wanita bernama Sofie. Serena tidak berkerja. Sehari-harinya di rumah merawat bunga-bunga kesayangannya. Dia wanita yang cekatan. Kebiasaannya adalah minum susu saat terbangun diantara pukul 2.00 - 2.30 pagi. Kamar Serena dan Karl di lantai 2.


Kesaksian dan keterangan :

Anabela : Ia terbangun untuk ke kamar mandi yang berada di lantai bawah sebelum dapur. (karena kamar mandi lantai atas sedang rusak). Saat di tangga ia sempat melihat bayangan seseorang tergesa-gesa melintas di lorong, dari ruang tengah menuju ke arah dapur lantai bawah. Ia tak melihat dengan jelas tapi ia mengira itu Daniel. Sayangnya ia tak tahu saat itu jam berapa.

Daniel : Ia mengaku tak tahu apa-apa dan tak terbangun atau mendengar suara apapun. Ia mengaku keletihan karena bermain basket lebih lama dari biasanya pada malam itu. Saat pulang ke rumah, ia mengaku  berpapasan dengan Karl. Saat itu ia menuju kamar dan Karl sedang turun dari tangga.

Lucy : Mengaku pulang 30 menit lewat tengah malam dan ia mendapati Daniel masih main basket. Ia tak melihat Karl di ruang tengah. Setelah itu ia mengaku langsung ke kamar dan tertidur sampai pagi.

Danny : Saat akan tidur, Ia mendengar Karl tengah berbicara  di ruangan tengah namun ia tak mendengar jelas apa yang diucapkan Karl. Dia juga tak mendengar suara lawan bicaranya sama sekali. Kira-kira antara pukul 1.00 - 1.30 pagi.

Serena : Ia terbangun pukul 2.00 pagi dan mendapati Karl tidak ada di sampingnya. Saat hendak mengambil susu, ia mendengar seseorang di kamar mandi yang bersebelahan dengan dapur, ia berfikir itu Karl. Setelah mengambil susu, ia kembali ke lantai atas dan tidur.

Pengakuan tambahan dari Lucy : 

Bahwa malam itu Gordy yang awalnya cuma mengantar pulang ikut menginap di rumahnya. Gordy masuk melalui jendela kamar Lucy.

Gordy : Ia mengaku lapar dan ingin mencari makanan ke dapur sekitar pukul 2.30 pagi.  Namun urung karena saat membuka pintu kamar, ia mendengar langkah seseorang turun dari tangga atas. Seseorang itu sempat terhenti karena menjatuhkan sesuatu di tangga. Dari suaranya, ia yakin itu benda  keras.

Singkat cerita, akhirnya Ben memecahkan misteri kasus ini dan menangkap pelakunya, meski si pelaku sempat memberikan keterangan yang sangat meyakinkan yang nyaris menipu Ben.

Spoiler for CLUE:



Maaf kalau seandainya thread ini nggak bermutu gan, ane baru belajar bikin cerita-cerita soalnya emoticon-Malu

SOLVED by agan intanasara
Diubah oleh minangrayo 06-03-2014 09:12
0
3.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.