TS
fachrur07
Penyebab gagal marketing pada sosial media
[5 Penyebab Social Media Marketing Kita Tidak Berhasil]
5 Penyebab Social Media Marketing Tidak Berhasil.
1. Tidak Membuat Rencana
Seringkali ini penyebab utama mengapa socmed kita tdk berhasil. Tanpa rencana yg jelas, aktivitas socmed marketing tdk akan optimal. Komunikasi promosi yg kita lakukan cenderung tdk terarah.
2. Tidak Membuat Target
, Target sangat penting u/ acuan kita saat menjalankan pemasaran via socmed (apakah berhasil/tidak).
Target socmed marketing beragam, misalnya target reach (jangkauan), kenaikan jml fans/follower, target nilai cloud/ cloud score bahkan target kenaikan penjualan melalui channel socmed.
3. Terlalu Banyak Jualan
Kesalahan ini cukup byk dilakukan yaitu akun socmed cenderung byk jualan, sehingga follower tdk nyaman.
Gunakan proporsi 80:20. Cth : Jika satu hari kita update status 20 kali, maka setidaknya 16 status kita hrs bermanfaat sisanya status info produk/jualan.
Konsep ini jgn terbalik. Jika ini terjadi dampaknya akun Twitter/FB kita akan byk ditinggalkan follower/fans.
4. Komunikasi Hanya Satu Arah
Ini mengakibatkan tdk ada percakapan yg dibangun. Padahal percakapan sgt penting u/ membangun hubungan dg follower & fans kita.
Inilah pentingnya tim khusus yg akan handle socmed kita serta memonitor setiap harinya.
5. Tidak Konsisten
Ini seringkali melanda byk pebisnis yg semangat diawal. Dg kata lain social medianya aktif hanya bbrp saat di awal, lalu tdk aktif lagi. Tanpa konsistensi, socmed marketing tdk akan maksimal.
Konsisten berarti hrs setiap hari bahkan ada minimal jml tweet/update status di socmed setiap harinya.
Sekian sharingnya, silakan disebarkan jika bermanfaat
[5 Penyebab Social Media Marketing Kita Tidak Berhasil]
5 Penyebab Social Media Marketing Tidak Berhasil.
1. Tidak Membuat Rencana
Seringkali ini penyebab utama mengapa socmed kita tdk berhasil. Tanpa rencana yg jelas, aktivitas socmed marketing tdk akan optimal. Komunikasi promosi yg kita lakukan cenderung tdk terarah.
2. Tidak Membuat Target
, Target sangat penting u/ acuan kita saat menjalankan pemasaran via socmed (apakah berhasil/tidak).
Target socmed marketing beragam, misalnya target reach (jangkauan), kenaikan jml fans/follower, target nilai cloud/ cloud score bahkan target kenaikan penjualan melalui channel socmed.
3. Terlalu Banyak Jualan
Kesalahan ini cukup byk dilakukan yaitu akun socmed cenderung byk jualan, sehingga follower tdk nyaman.
Gunakan proporsi 80:20. Cth : Jika satu hari kita update status 20 kali, maka setidaknya 16 status kita hrs bermanfaat sisanya status info produk/jualan.
Konsep ini jgn terbalik. Jika ini terjadi dampaknya akun Twitter/FB kita akan byk ditinggalkan follower/fans.
4. Komunikasi Hanya Satu Arah
Ini mengakibatkan tdk ada percakapan yg dibangun. Padahal percakapan sgt penting u/ membangun hubungan dg follower & fans kita.
Inilah pentingnya tim khusus yg akan handle socmed kita serta memonitor setiap harinya.
5. Tidak Konsisten
Ini seringkali melanda byk pebisnis yg semangat diawal. Dg kata lain social medianya aktif hanya bbrp saat di awal, lalu tdk aktif lagi. Tanpa konsistensi, socmed marketing tdk akan maksimal.
Konsisten berarti hrs setiap hari bahkan ada minimal jml tweet/update status di socmed setiap harinya.
Sekian sharingnya, silakan disebarkan jika bermanfaat
[5 Penyebab Social Media Marketing Kita Tidak Berhasil]
0
2.1K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
69.9KThread•11.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru