Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bodhi.akarAvatar border
TS
bodhi.akar
Ini dia Craig Harrison, pemegang rekor Sniper (2475 meter)
Kopral Craig Harrison (lahir pada tahun 1975) adalah seorang sniper atau juga dikenal sebagai penembak runduk elite dari pasukan komando Inggris.
Pada tahun 2009 Craig Horrison diterjunkan dalam sebuah operasi komando rahasia di Afghanistan.
Dalam operasi militer itu Craig berhasil menembak 2 Operator senapan mesin Taliban dari jarak 2475meter dengan senapan tipe AWSM (Artic Warfare Super Magnum) L115a3 yang mampu melepaskan peluru dengan kecepatan 3x kecepatan suara dan sebenarnya hanya punya jarak efektif 1500 meter, jadi tembakan Craig Harrison ini sudah melebihi jarak efektif dari senapan yang dipakainya.

Jarak tembakan Craig Harrison ini sekaligus memecahkan rekor tembakan terjauh yang sebelumnya dipegang Rob Furlong seorang Sniper dari Kanada pada tahun 2002 dengan jarak 2430 meter (dicatat dalam Guinnes World Records).

Dalam sebuah wawancara Craig mengatakan keberhasilan tembakannya tidak terlepas dari keaadaan sekitar yang mendukung untuk sebuah tembakan jarak jauh (meliputi kecepatan angin, kelembaban udara, perhitungan lintasan peluru, dan efek pergerakan bumi). Jarak tembak Harrison sejauh 2,475meter tersebut dipastikan dengan presisi karena tercatat dalam GPS (Global Positioning System) dan dari jarak yang belum pernah ada di dalam sejarah, namun saat itu Craig sendiri sama sekali tidak merasakan telah membuat prestasi tersebut. Sampai sekarang Harrison masih bergabung dalam kesatuannya, dan masih sebagai Penembak Runduk pasukan komando Inggris.

Ini dia orangnya :
Spoiler for Craig Horrison:


Dan ini Senapan yang dipakainya :
Spoiler for AWSM L115a3:



Sekian trid dari nubi, maaf kiranya berantakan, maklum masih pemula.
Mohon rate emoticon-Rate 5 Stardan komennya dan bolehlah kiranya nubi dibagi ijo-ijo nya emoticon-Blue Guy Cendol (L) sebagai pelepas dahaga.

Atas kurang lebihnya trid nubi ucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada yang salah.
Diubah oleh bodhi.akar 09-03-2014 05:56
0
7.4K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.