Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelayanan bank Mandi** mengecewakan nasabah yg mengalami penipuan

tukanktekonkAvatar border
TS
tukanktekonk
Pelayanan bank Mandi** mengecewakan nasabah yg mengalami penipuan
Sebenernya ini kejadiannya menimpa bos ane gan, dan ane gak maksud menjelk2an suatu intitusi atau kelembagaan. Namun biar supaya gak ada lagi korban kayak bos ane dikemudian hari gan.

Awal ceritanya gini gan, bos ane itu lagi tugas di Jakarta tgl 03-05 Maret gan.
Kejadian itu berlangsungnya di bandara Soekarno hatta kalo gak salah, waktu bos ane mau ngambil uang di atm untuk hotel selama disana.
Waktu itu bos ane membuat penarikan di atm sebanyak 2 x gan, pas udah masukin duit ke kantong celana (belum termasuk kartu atm), tiba-tiba ade yang nepuk gitu gan (modus hipnotis gitu gan), bos ane yang ramah sama semua otang ya langsung ngehh aja diajak kenalan, bla bla dan segala macam.
Dan sampe sekarang bos ane itu gak tau pasti gimana kronologisnya. Yg dia inget kalo pelakunya udah bapak2 umurnya 45-an, ngakunya sebagai kepala cabang Pertamina ntah dimana gitu.
Waktu masuk kantor hari kamis tgl 06 maret, bos ane belum sadar kalo dia itu korban hipnotis sampe semalem, waktu mau nge cek saldo via internet banking. Bos ane kaget ketika banyak transaksi penarikan uang dan transfer ke rekening lain selama 3 hari itu gan.
Nah, wajar dong kalo bos ane kalut gan, soalnya nominalnya gak main2 gan, 100 jutaan lebih.
Jadi bos ane langsung inisiatif ke bank untuk nelpon CS bank tsb gan, terus dicek memang banyak transaksi yg gak dilakukan bos ane selama 3 hari gan, trus saat disuruh sebutkan no atm yg d pegang bos ane, ternyata itu atm nya si penipu yg diganti-in biar supaya korban gak merasa kehilangan kartu atm gan.
Kartu atm nya gak pake nama gan, dan ane gak bisa foto tuh kartu gan, segen minta nya gan. Big boss soalnya.emoticon-Matabelo
Terus kan gan, karena masukan dari temen2 sekantor, akhirnya bos ane nge cek langsung ke bank Mandi** cabang setempat di Asahan gan.
Tujuan bos ane sebenernya bukan utk nuntut pihak bank utk ngembalikin duit tsb gan, tapi seenggaknya ada dong tanggung jawab dari pihak bank untuk membantu salah satu nasabah penting dia gan (seenggaknya bos ane udah nasabah premium gitu gan)
Tapi ngeliat pelayanan dari pihak bank-nya mengecewakan gan, ini ane ilustrasikan berdasarkan kutipan dari pihak kantor ts yg denger cerita dari korban yaitu bos ane sendiri
B: Bos ane sendiri
M: Bank Mandi**

B : Pak, saya mau menanyakan mengenai transaksi yang pake atm atas nama saya pak
M : Sebenarnya kami sudah sering menglami kejadian seperti itu pak. Tapi apalagi bisa kita perbuatpak?
B: Setidaknya tolonglah bantu untuk menelusuri atm mana aja yg dipake pelaku untuk menarik uang saya dan rekening sapa aja
M: Percuma aja pak, biasanya kalo kayak gitu, mereka pake KTP palsu

WHatttt de fak?#@*&^%emoticon-Mad (S)

Ane yg dengernya dari orang aja kecewa ngeliat reaksi pihak bank yg seakan cuci tangan terhadap kasus nasabahnya.
Seenggaknya kasih harapan kek dengan bilang," iya, nanti akan coba kami telusuri"

Bos ane sebenernya tau kalo memang duit itu gak bakalan balik, tapi seengganya ada donk kontribusi pihak bank untuk nyoba ngasih penjelasan yg bisa buat tenang, ini seolah-olah udah nasabah keilangan duit, malah bank nya yg begini.
Lagian kayaknya zaman sekarang itu udah canggih, ATM udah online dimana2, kita kan bisa tau atm mana aja yg dipake buat narik tuh uang, arau minimal rekening untuk transfer nya kan pasti kerekam.
Trus apa dong fungsi CCTV di atm kalo gak untuk ngelacak dan ngerekam wajah2 penipu kyk gitu gan.
Miris ane gan, ada teknologi yg baik, tapi kenapa gak bisa dimanfaatin.
Lagian seharusnya bank juga bertanggung jawab dong terhadap keamanan uang nasabahnya.
yang jadi pertanyaan ane:
- Apa fungsinya kita ngisi2 biodata untuk setiap kali membuka buku tabungan? kalo pihak bank gak pernah ngecek, atau cuma buat formalitas doank?
- Apa fungsi bank, kalo toh resiko kehilangan duit kita hampir sama kalo kita nabung sendiri dibawah kasur?
- Apa fungsi potongan per bulan kita kalo toh ada kasus kyk gini, bank seolah2 lepas tangan gitu aja.
- mengingat jumlah penarikan yang sebegitu banyak dan dalam jangka waktu yang singkat (kurang lebih 3 hari) maka seharusnya pihak bank (untuk menjaga keamanan uang nasabah) mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada nasabah yg bersangkutan kalo transaksi itu bener apa enggak.

Ane miris aja sih gan. Padahal itu uang hasil tabungan dia gan untuk nambah2 uang biaya lahiran anaknya.
Ya, tapi apalagi mau dibilang, berarti belum rezeki dia gan.

Note:
Bos ane udah mindahin rekening dia gan ke bank BR*, semoga gak kejadian lagi gan.
Berhubung akhir2 ini bos ane down banget, pucet2 gitu mukanya, jadi tadi pagi kami, semua karyawan dia patungan untuk buat Upah-Upah sureprise gitu (makan2 kecil2an) sebagai penyemangat lagi buat bos ane gan.
Ane salut sama bapak itu, kehilangan duit segitu, gak buat dia berubah. Dia tetap bos ane yg murah senyum dan rama sama semua anggota dia gan.
emoticon-Matabelo
Demikian trit uneg2 ane gan.
Kalo ada yg pernah ngalamin kyk gini, mohon masukannya y gan.emoticon-Sorry
Diubah oleh tukanktekonk 07-03-2014 09:08
0
6.2K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.