Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidnesssAvatar border
TS
hidnesss
Penipuan Berkedok YKS dan Telk*msel
Langsung aja ya gan ane mau nyeritain modus penipuan yang terjadi sama ane pada hari ini, Selasa 25 Februari 2014 pukul 14.30 WIB. Ane hampir aja terhanyut gan, untung ane cepat tersadarkan. Alhamdulillah...

Singkat cerita ane dapet telepon ke nomor Telk*mselane, katanya ane menang program poin sebesar 15juta + pulsa 1juta, dan nanti malem ane bakal ditelpon Olga Syahputra di acara YKS dengan password "Halo Telkomsel Mania" (ane mikir nih apa hubungan undian program poin ama YKS). Ane sih udah mikir ini pasti penipuan, berhubung sebelom2nya banyak banget sms penipuan masuk ke nomer ane yg satu ini.


Tapi berhubung ini lewat telepon dan cara bicara operatornya profesional, ane coba ladenin. Berikut ane jabarin kronologisnya:

Pertama, dia ngasih kode yg mengharuskan ane catet di kertas.

Kedua, ane disuruh mencet *323# sampe dapet sms konfirmasi dari telk*msel, lalu ane suruh bacain sms tersebut. Isi smsnya adalah digit token dari nomor telkomsel yg berlaku 1jam.

Ketiga, dia nyuruh ane cairin duitnya langsung ke atm dalam waktu 1jam dan nyuruh ane ke atm terdekat sekarang. Nah disini kebetulan, ane emang mau ke atm yaudah ane jabanin aja, penasaran juga emang mau ngapain sih dia. Meluncurlah ane ke tkp dengan telpon yang masih tersambung.

Keempat, sesampainya di atm ane disuruh daftar e-banking (disini ane pake atm Bank *CA) dan ane masih ikutin deh tuh karena ane tau prosedur daftarnya (secara bapak ane orang Bank *CA emoticon-Ngakak (S)). Sekarang udah ganti yg ngomong ngaku manager, dan bener aja dia minta masukin kode yang dia kasih terus disuruh tekan "Ya" sambil ngotot2 gitu, kan telponnya ane diemin. Di saat yg bersamaan ada tulisan di layar "Pastikan nomer di bawah ini adalah nomer hp anda" dengan nomor hp tidak dikenal di bawahnya. Fix penipuan, ane diemin aja terus sampe akhirnya dia matiin, telpon lagi, ane diemin terus sampe 5kali.

Belakangan ane ambil kesimpulan modus dia adalah membuat kita mengganti nomer e-banking kita dgn nomer dia, jadi setelah dia dapet langsung dikuras lah isi rekening kita lewat e-banking yg udah dia pegang. Terus dia transfer deh semua isinya ke rekening dia.


Buat agan-aganwati sekalian agar lebih berhati-hati terhadap penipuan seperti ini. Poin2 yg ane Boldsupaya lebih diperhatikan siapa tau ada modus seperti itu terjadi kepada ente sekalian.

Semoga Bermanfaat emoticon-Shakehand2

Spoiler for NOMER PENIPUNYA:
Diubah oleh hidnesss 25-02-2014 16:42
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.