Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

socmed2014.Avatar border
TS
socmed2014.
[Belagak Pilon] Basuki : Mobil Dinas Dishub Fortuner, Transjakarta Zhong Tong
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sesekali menyindir jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait pengadaan bus baru. Sebab, dia heran, pengadaan mobil dinas untuk pejabat Dishub tidak ada yang buatan China, seperti bus transjakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, seharusnya Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengarahkan hal yang sama, antara mobil dinas dengan bus transjakarta.

"Mereka beli mobil double cabin yang Isuzu, Ford, Fortuner, karena mereka sudah ngarahkan tendernya ke situ. Nah, kenapa kalau pas beli bus enggak ngarahkan ke yang bagus juga," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Basuki mengaku baru mendengar mesin bus Wei Chai dan Zhong Tong. Padahal, Pemprov DKI Jakarta bisa membeli merk setara Mercedez Benz, seperti Hino dan Scania.

Dengan alasan berhemat, bus seharga Rp 3,8 miliar per unitnya hanya bisa bertahan 2-3 tahun. Sementara, dengan bus gandeng buatan Eropa seharga Rp 5,8 miliar, bus bisa bertahan 20 tahun.

Sehingga, Basuki tidak heran jika bus transjakarta saat ini sering bermasalah, mulai dari ban copot, mesin berasap, hingga terbakar. Bus transjakarta sudah tua masih dipakai di jalan, seperti metromini.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...rta.Zhong.Tong

Ya jelas bedalah keselamatan rakyat dgn kenyamanan pejabat2 rezim lo emoticon-Cendol (S)

lo yg milih/mutasi mereka, ngarahin dan bina (reward/punishment) mereka.. trus lo juga yg periksa bahkan mungkin acc juga..
tapi belagak pilon dan polos (gak tau/gak melekat tanggung jawab).. belagak bagai pengamat, dan bukan eksekutif yg sedang pegang amanah emoticon-Cape d... (S)


SALAM 3 RAMPOK emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh socmed2014. 04-03-2014 03:40
0
3.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.