basahterusAvatar border
TS
basahterus
Akhirnya aku berhenti main dota setelah 10 tahun lamanya..
Ya.. ini sedikit cerita untuk yang masih bermain dota~..

10 tahun, dulu waktu gw masi SMA kelas 1,.. gw main dota dengan hero pertama nya doom bringer.. tahun - tahun gw lewatin, dari permainan LAN, server Indonesiaamers public, sampe server SEA Dota 2.

Akhirnya aku berhenti di SEA Dota 2... kenapa?

1. Jujur saja,.. untuk pemain seperti ku yang kini sudah bekerja. Aku bermain game hanya untuk penghilang kepenatan setelah seharian di kantor. Sehingga aku tidak memiliki team untuk main di Dota 2. Sedangkan game ini mengharuskan dan mewajibkan untuk punya temen 4 orang agar bisa main dengan baik.

2. Kenapa gw bilang begitu? Ya.. berbeda dengan Dota 1, Dota 2 ini tidak memiliki fitur -SP, sehingga pemain teracak dengan tidak adil. Jadi game ini tidak cocok untuk pemain single player kayak gw.

3. Aku merasa diriku sudah sangat pro main dota ini,.. mungkin lebih dari 10.000 pertandingan telah gw jalani. Pernah dulu ketika gw masi kuliah menyabet gelar pemain terbaik dengan hero tertentu.

4. Dan sampe skrng kemampuan dota gw pun gak menurun sedikitpun.. tetapi ketika main dota 2,.. tepat 1 minggu sebelum gw ngetik ini.. 10 pertandingan berturut turut ku alami dengan kekalahan. Aku berfikir..

5. Aku merasa server ini di isi orang-orang cupu baik itu teman maupun lawan. Pergerakan2 mereka terlihat tidak lah menunjukan pemain yang baik. Karna aku berpendapat 1 dewa pun tidak cukup untuk dapat mengubah permainan. Jadi kehadiran ku di team tidak lah ada guna selama 4 pemain dalam team itu cupu2. Seringkali frag ku 20 kill, 2 dead. Namun team ku kena bantai.

6. Balik lagi aku menyalahkan dota 2 ini. Tidak adanya fitur untuk menandai pemain lain, agar next game tidak perlu ketemu lagi dengan dia.

7. Dan satu lagi kekurangan dota 2 itu,... tidak adanya level pemain bergabung dalam room.. - profesional, - biasa, - belajar

8. Kalo saja 3 kekurangan mendasar ini ada di dota 2,.. mungkin gw kembali maen.

9. Kalo saja ada temen2 fans dota 2 yang bisa menyampaikan kekesalan gw pada game ini ke icefrog,.. gw ucapkan terima kasih.

10. see u,... from the best player visage worldwide.
0
9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.