Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mazboy24Avatar border
TS
mazboy24
9 FESTIVAL TERUNIK DI DUNIA
Asalamu alaikum agan2/ sista yg baik hati....
malem ini ane mw share ttg sdkit pengetahuan ane kpda agan2/sista yg terhormat.
tulisan yg lumyan bnyak ni BUKAN DARI COPY PASTE tetapi ane NULIS DI DEPAN BUKUemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

SMGA TLSAN ANE ADA MANNFAATNYA BGI YG MEMBACANYA....DAN SMGA YG NGSIH RATE UMURNYA PANJANG,,,emoticon-Ngakak
DAN APABILA AGAN2 MW NGASIH CENDOL ANE,,,,,ANE TERIMA DENGAN SENANG HATIemoticon-Ngakak






1.THAIPUSAM
Spoiler for foto 1:

Spoiler for foto 2:


Thaipusam adalah arak2an tahunan umat hindu yg memhon berkah, menunaikan nadzar dan menyerahkan persembahan sebagai ungkpan terimakasih. Dirayakan untuk menghormati Lord Subrahmanya(juga di kenal sebagai lord murugan), yg melambangkan kebaikan, uisa muda dan kekuatan bagi umat hindu, serata sang pembasmi kejahatan.upacara ini di selenggarakan pada bulan purnama di bulan ke-10 penanggalan tamil yg di sebut sebagai Thai, yg setiap tahun jatuh saat pertengahan jaunari. para peserta menusukan besi tajam ke lida, pipi atau anggota baan lainnya. tujuannyaadalah membuat diri kesakitan karena mereka percaya semakin menderita, tuhan akan semakin mengasihinya.



2. KANAMARA MATSURI
Spoiler for foto 1:

Spoiler for foto 2:


Setiap tahun musim semi, di Kawasaki, jepang, digelar kanamara matsuri. Perayaan ini mengootong dan mengarak bentuk penis sebagai symbol seksualitas kaum pria di jepang pada hari libur phaluss holiday. Pesertanya sekelompok waria yg mengenakan pakaian wanita. Selama festival berlangsung, orang-orang bisa membeli permen, makanan atau pernak-pernik lainnya berbentuk


3.MEMUKUL ANGSA
Spoiler for foto 1:



Festival tahunan ini diadakan oleh penduduk Bavaria di jerman, dimana seekor angsa diikat kakinya dan dipukuli sampai kepalanya putus. Karena adanya protes dari aktivis pecinta hewan, festival ini sekarang dilakukan dengan memukul angsa yang sudah mati. Festival yg sama juga diadakan di spanyol, dimana orang menggantungkan angsa sampe kepalanya putus. Festival dari spanyol ini disebut Antzare Eguna dan telah ada sejak 350 tahun yg lalu.


4.HADAKE MATSURI
Spoiler for foto 1:

Spoiler for foto 2:



Hadaka matsuri diadakan untuk mendoakan hasil panen yg melimpah dimusim panen yg akan datang. Festival ini dirayakan setiap tahun diberbagai tempat dijepang. Semua pesertanya mengenakan fundhosi (cawat khas jepang). Cirri khas ritual adalah saling dorong-mendorong antar peserta kelompok. Bahkan terkadang menggunakan lumpur. Festival ini di anggap vulgar karena diselenggarakan untuk tujuan ritual.


5. WL COLACHO
[YOUTUBE]foto 1[/YOUTUBE]
Spoiler for foto 2:



Sejak tahun 1620 di desa castrillo de Murcia di spanyol telah merayakan perayaan yg di kenal sebagai El Cholacho . para pria berpakaian iblis melompati bayi yg di baringkan di atas matras di sepanjang jalan. Bayi-bayi ini harus berumur 1 tahun kebawah. Festival ini dipercaya untuk membebaskan bayi dari roh jahat dan membersihkan jiwa mereka yg telah melompatinya.


6. festival throws goat
Spoiler for foto 1:
Spoiler for foto 2:


Setiap tahunnya pada bulan Januari masyarakat kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa akan berkumpul untuk mengadakan sebuah festival melempar kambing dari menara untuk menghormati St Vincent de Paul.

Festival melempar kambing ini sudah sejak lama namun tidak ada satupun orang yang tahu sebenarnya sejak kapan festival ini mulai diadakan yang jelas festival ini selalu diadakan tiap tahunnya.

Festival ini dimulai dari seorang pemuda yang menemukan kambing di desa kemudian kambing tadi diikat untuk dibawa menuju keatas menara, lalu pemuda ini akan melemparkan kambing yang diikat tadi dari atas menara yang tinggi.

Warga yang berkumpul di bawahnya akan berusaha menangkap kambing yang jatuh itu dengan oleh lembar terpal jika beruntung tertangkap maka kambing tadi akan selamat jika tidak pasti kamu sudah tahu apa yang terjadi pada kambing yang dilemparkan tadi

Sebenarnya festival melempar kambing ini sudah dilarang oleh pemerintah spanyol namun warga tidak mau mempedulikan dan selalu mereka adakan tiap tahun. Berbagai lembaga penyayang binatang mengeluhkan tentang hal ini, tetapi tetap saja ritual dijalankan.

7. PERANG API UNGGUN[/B
Spoiler for FOTO 1:

Spoiler for FOTO 2:



Api unggun saint john adalah festival popular di spanyol yg diadakan setiap tanggal 19-24 juni. Kayu2 dari perabot tua dan tak terpakai dikumpulkan untuk dibuat api unggun. Saat acara berlangsung penduduk bertukar coklat hangat saat menonton api unggun. Anak-anak dan remaja berlomba menembus api. Seminggu penuh acara diisi dengan beragam pertunjukan salah satunya kembang api.



8. [B]Cheese rolling festival

Spoiler for foto 1:

Spoiler for foto 2:


Festival menggelindingkan keju diadakan setiap bulan mei dibukit cooper, glaoucestershire di inggris. Acara dimulai dengan cara seseorang melemparkan keju dari atas bukit. Kemudian ratusan orang akan berlari mengejar keju tersebut menuruni lereng yang terjal. Karena setiap tahun acara ini banyak menimbulkan korban maka anak2 dilarang ikut. Untuk anak2, ada lomba mendaki. Anak laki2 dan perempuan berlomba di tempat berpisah.


9.PERANG TOMAT
Spoiler for FOTO 1:

Spoiler for FOTO 2:


Festival lempar tomat( la tomatina) bagi warga kota bunoi, Valencia, spanyol adalah sebuah tradisi. Pertama kali dilakukan pada tahun 1945 di bulan agustus untuk menghormati virgin mary dan st. Louis Bertrand. Begitu festival tomat dimulai, setiap pria yg ingin bertanding diharuskan melepas pakaian mereka dan para wanitanya pun diperbolehkan memeakai pakaian yg sedikit terbuka. Konon, biaya yg dihabiskan untuk membelanjakan puluhan ribu tomat mencapai 1,3 miliar.


smga bermanfaat buat agan/sista smuanya..... ilove kaskusemoticon-I Love Indonesia (S)

boleh di copas asal disertakan sumbernya....cz ane gg copy pasteemoticon-Matabelo

yg mw bagi cendolnya ane doain keluargnya sehat wal afiat...emoticon-Matabeloemoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.