dewa.ruciAvatar border
TS
dewa.ruci
Jakarta Food Truck: Gaya Baru Jajanan di Jakarta
Haloo agan-agan. Ketemu lagi nih sama ane dewa.ruci yang bakalan ngasih agan-agan info yang (lumayan) bermanfaat. Semoga. emoticon-Berduka (S)

Kali ini ane mau bahas soal food truck di Jakarta. Food truck itu yang kayak di amrik itu lho gan. Nanti ane bahas lebih lanjut deh. Udah cukup ya pembukaannya. emoticon-Big Grin


Quote:


Tambahan


Quote:


Sebenernya kalo mau diliat dari sejarahnya, food truck ini pertama kali ada setelah perang saudara di Amerika.

Saat itu, banyak peternak yang menggiring ribuan ternaknya buat ngungsi atau sekedar berpindah tempat. Nah, Charles Goodnight punya ide buat masakin para pengembala yang kelaparan selama perjalanan itu. Tapi karena si Charles Goodman merasa kesusahan buat bawa segala perlengkapan dan masak sambil menggiring ternak, maka dia ambil satu gerobak bekas kereta, lalu sama dia dimodif sedemikian rupa sehingga dia bisa masak di sana. Dia namain keretanya itu dengan nama Chuckwagon. Nama Chuckwagon sendiri berarti kereta makanan, karena "chuck" adalah bahasa slang buat makanan.

Spoiler for Charles Goodnight:

Spoiler for Chuckwagon:


Di tahun 1890, kereta makan malam pertama kali muncul guna memberi asupan makanan bagi para pekerja malam hari di kota New York. Nama yang terkenal pada masa itu ialah The Owl karena mereka bisa dengan mudahnya berpindah tempat, tidak seperti kereta makanan lainnya yang cenderung diam di satu tempat.

Spoiler for The Owl Night Lunch Wagon:


Versi terbaru dari kereta makan ialah mobile canteens yang dibuat pada tahun 1950. Pada saat itu, mobile canteens diijinkan beroperasi oleh tentara amerika dan dikelola di dalam pangkalan militer di pinggiran kota.

Spoiler for Mobile Canteens:


Setelah itu, barulah food truck muncul dan berkembang hingga sekarang. Makanan yang dijajakan dalam food truck juga beragam, mulai dari hot dog, burger, spaghetti, es krim, taco, dan lain-lain.

Spoiler for Food Truck USA:


Spoiler for Food Truck England:


Spoiler for Food Truck Italy:


Spoiler for Food Truck Asia:


Komentar agan-agan


Quote:


Sekian gan pembahasan ane soal food truck. Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Kalo ada saran, komentar, atau tambahan lainnya, silakan dikomen ya gan. nanti ane masukin ke pejwan.
Diubah oleh dewa.ruci 07-03-2014 09:12
0
46K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.