Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuslimAirForceAvatar border
TS
MuslimAirForce
***Saat Putri John F Kennedy Mengenang Bung Karno***
TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra dan Dubes AS untuk Jepang, Caroline Kennedy, terlihat bercengkerama akrab dalam acara Japan Food Expo 2014 (Foodex Japan 2014) di Makuhari Messe (20 kilometer dari Tokyo), Selasa 4/4/2014.
***Saat Putri John F Kennedy Mengenang Bung Karno***
Pertemuan Dubes Yusron dengan Dubes AS, Caroline Kennedy di sela-sela Japan International Food Expo 2014 (Foodex 2014), Selasa (4/4/2014)

Kedua dubes berada di tempat ini datang untuk melakukan pengguntingan pita, menandai dibukanya Japan Food Expo 2014 yang diikuti oleh 82 negara peserta, termasuk Indonesia.

Di sela-sela acara ini, Dubes Yusron dan Dubes Kennedy sempat berbincang-bincang. Tanpa diduga-duga, Dubes Kennedy mengatakan Indonesia merupakan negara yang selalu berada dalam ingatannya.

Khususnya, karena dia memiliki sebuah kenangan manis tentang Indonesia. "Indonesia selalu ada dalam ingatan saya. Saya pernah berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian bulan madu," ujar Kennedy mengawali ceritanya.

"Pada masa itu, saya juga berkunjung ke Borobudur," lanjut Dubes AS yang kehadirannya di Jepang mendapat perhatian kalangan media dari manca negara ini.

"Oh, terima kasih sekali karena Anda telah memilih Indonesia (Yogyakarta) untuk penggalan penting dalam sejarah perjalanan hidup Anda," ujar Dubes Yusron dalam perbincangan akrab, sebagaimana disebutkan dalam rilis KBRI Tokyo yang dikirimkan kepada Tribunnews.com.

"Semasa hidupnya, mendiang Ayah Anda, Presiden John F. Kennedy amat dekat dengan Bung Karno, mendiang Presiden kami," ujar Dubes Yusron melanjutkan.

Dubes Kennedy kemudian menjawab menjawab dengan yakin bahwa dia tahu peristiwa tersebut.

"Saat masih kecil, ibu saya sering bercerita tentang Bung Karno dan Indonesia kepada saya. Mungkin ini yang membuat saya memutuskan ke Indonesia puluhan tahun silam itu serta ingin menyaksikan Borobudur," Caroline Kennedy kemudian menjawab sumringah.

Dubes RI dan Dubes AS berada di Makuhari bersama sejumlah dubes negara lain dalam Expo tahunan bergengsi yang diikuti oleh 2700 peserta pameran (exhibitor).

Beberapa produk makanan dan minuman Indonesia seperti madu, cokelat, teh, kopi, makanan beku, olahan hasil laut, serta minyak sawit dari 28 perusahaan tampak terpampang di Pavilion Indonesia.

Dubes Yusron menilai bahwa Foodex Jepang 2014 merupakan ajang penting bagi promosi makanan dan produk pangan Indonesia. "Kita harus tampil ke pentas dunia, termasuk melalui makanan atau kuliner kita," ujar Yusron.

http://www.tribunnews.com/internasio...ang-bung-karno
0
3.5K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.