Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chrisfreezeAvatar border
TS
chrisfreeze
[Pancasila Sudah Bukan Dasar Negara gan] Ini kata Sang Pakar...
Pagi gan... ayo pada bangun baca thread ane bakalan hot neh gan emoticon-Smilie soalnya ada perubahan fundamental di NKRI yang dilakukan oleh Pakar Hukum Tata Negara neehhh... langsung simak isi sumber nya yaakk emoticon-Big Grin

(detik)Uji kepatutan dan kelayakan calon hakim MK berlangsung seperti saat seorang dosen menguji mahasiswanya. Calon hakim MK diharuskan menjawab 'tebak-tebakan' ilmiah tim pakar dengan sempurna.

Ini terlihat saat seorang Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno yang maju sebagai calon diuji oleh anggota tim pakar, Profesor Laudin Marsuni. Laudin menanyakan kepada Edie soal Pancasila.

"Pancasila itu dasar negara atau nama dasar negara," tanya Laudin yang ahli hukum tata negara ini, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/3/2014)

"Dasar negara, Pak," jawab Edie dengan mantap.

Namun ternyata jawaban Edie dinilai salah oleh Laudin. Bagaimana bisa Pancasila bukan dasar negara?

"Kalau Pancasila dasar negara, berarti dasar negara ada lima (karena Pancasila berisi lima sila)? Yang benar adalah Pancasila merupakan nama dasar negara," jelas Laudin.

Edie-pun ingin berargumentasi melawan pendapat Laudin. Namun ketika Edie hendak berargumen, Laudin langsung mencegahnya.

"Jangan dibantah, Pak. Pancasila itu adalah nama dasar negara," ujar Laudin tegas.

Mendengar itu, sebagian anggota tim pakar seperti menahan senyum. Sempat terdengar pula anggota Komisi III DPR juga tertawa kecil sejenak.

Tim pakar yang menguji calon hakim konstitusi yaitu Ahmad Syafi'i Maarif, Laica Marzuki, Zein Bajeber, Profesor Natabaya, Andi Mattalatta, KH Hasyim Muzadi, Profesor Saldi Isra, dan Husni Umar.

Sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/03...n-dasar-negara

Komeng TS: Pakar loh ini gan yang ngomong, jadi besok2 semua buku, literatur apapun yang sudah pernah dicetak, atau rencana akan naik cetak, sudah beredar ataupun akan diedarkan di NKRI mengenai Pancasila harus dirubah/di revisi gan. Pancasila itu hanya sebuah nama dari dasar negara. Jadi kalo ada pertanyaan besok soal ini maka rujukan terbaru tahun 2014 adalah sesuai apa yang "disabdakan" oleh sang Prof. pakar diatas ya gan... #ijinkebelakangbentarmaumuntah emoticon-Najis (S)

Tambahan info:
Ini perwujudan sang Ahli yang pintar bersilat lidah gan..
Quote:
Diubah oleh chrisfreeze 03-03-2014 23:49
0
4K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.