Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ical: Yang Punya 'Boarding Pass' Nyapres Cuma Saya dan Mega
Ical: Yang Punya 'Boarding Pass' Nyapres Cuma Saya dan Mega


Jakarta - Capres Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tak risau meski kerap dikalahkan tokoh lain dalam survei capres. Sebab, belum tentu tokoh yang mengalahkan dalam survei bisa maju berlaga di Pilpres 2014.

Menurut Ical, hasil Pemilu Legislatif 2014 nanti hanya akan menempatkan dua ketua umum parpol sebagai pemegang tiket menuju Pilpres 2014, yaitu dirinya dan Megawati Soekarnoputri.

"Selain popularitas dan elektabilitas, ada hal lain yang menentukan pencapresan seseorang, yaitu eligibilitas, bahasa populernya boarding pass. Dan yang punya boarding pass cuma dua, ARB dan Megawati Soekarnoputri," kata Ical saat berkunjung ke redaksi Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/3/2014).

Boarding pass yang dimaksud Ical adalah perolehan suara di atas ambang batas parpol bisa mengusung capres, atau dikenal dengan istilah Presidential Threshold (PT). Dia yakin hanya Golkar dan PDIP yang bisa memenuhi PT, yaitu meraih minimal 20% kursi DPR atau 25% suara nasional.

Golkar memiliki target mendapatkan 30% kursi DPR di Pemilu 2014. Ical yakin Golkar akan mampu meraih target tersebut dan menjadi pemenang Pemilu dengan ditempel oleh PDIP. Sehingga, eks Menko Kesra ini yakin nantinya hanya partainya dan PDIP yang memiliki boarding pass pencapresan di Pemilu 2014.

"Masalahnya apakah boarding pass ini akan digunakan sendiri atau diberikan ke pihak lain," ujar Ical berspekulasi mengenai sosok capres yang akan diusung PDIP.

Dengan hitung-hitungan demikian, Ical yakin dirinya bisa bicara banyak di Pilpres 2014. Jika capres yang maju tak banyak, maka peluang masyarakat menjatuhkan pilihan kepada dirinya makin besar. "Ini realistis," tanda Ketua Umum Golkar ini.


http://news.detik.com/read/2014/03/0...ega?n991101605

BOARDING PASS? PESAWAT KELEUSSS
0
4.4K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.