AdhoyzAvatar border
TS
Adhoyz
Warna dan Logo yang Mantap buat Bisnis Agan" Sesuai Fengshui
Buat ente" yg demen usaha, ga ad slhnya baca ini gan emoticon-2 Jempol


Membuat logo untuk simbol usaha memang gampang-gampang susah. Logo usaha dibuat untuk memvisualisasikan jenis bisnis yang dilakoni atau juga untuk mencitrakan misi dan misi suatu usaha. Oleh karena itu, logo bisa dibuat dengan konsep yang sederhana atau pun bentuk yang kompleks dan menarik. Demikian juga dengan pemilihan warna dasar yang dipakai pada logo usaha, tidak ada aturan baku yang mengharuskan agan untuk memakai warna biru atau merah ataupun warna kombinasi lainnya. Semua keputusan ada di tangan agan sebagai pemilik/pendiri usaha.
Spoiler for contoh logo" yg ajib:

Namun, menurut ilmu Feng Shui China, pemilihan warna untuk logo usaha tidaklah dilakukan dengan sembarangan. Ada berbagai bahan pertimbangan yang kelak membuat logo usaha menjadi simbol yang penuh energi sehingga dapat memberi dampak positif bagi kemajuan usaha. Misalnya warna logo perusahaan teknologi Apple yang dulunya adalah rainbow, kini diganti dengan warna monochromatik (perak/hitam) yang cocok dengan jenis usaha yang jalankan menurut sifat 5 unsur alam. Bagaimanakah memilih warna untuk pencitraan logo usaha agan menurut ilmu Feng Shui? Berikut uraian singkatnya!!! emoticon-Cool

Pertamayang agan lakukan dalam memilih warna untuk logo agan adalah menentukan atau mengetahui jenis elemen dari usaha/bisnis yang agan kerjakan. Menurut Feng Shui, ada lima element yang menyusun kehidupan ini, yaitu Api, Tanah, Logam, Air, dan Kayu. Masing-masing element/umsur alam tersebut dilambangkan dengan bentuk-bentuk tertentu. Element api dilambangkan dengan bentuk segitiga dimana sifat atau karakternya penuh energi dan gairah, tanah berlambang persegi dengan karakter lunak, logam lambangnya lingkaran dengan karakter keras dan kaku, kayu disimbolkan dengan persegi panjang yang berkarakter kreatif, dan element air simbolnya garis gelombang (wavy) yang cenderung bersifat lembut.
Spoiler for fengshui logos:

Berdasarkan sifat dari masing-masing elemen tersebut, dapat dibuat kelompok bidang bisnis yang mendekati karakter setiap elemen. Misalnya contoh berikut dikutip dari situs about.com:

1. Elemen Api: creative studio, usaha restaurant, usaha dagang, bisnis olahraga, dan sebagainya.
2. Elemen Tanah : usaha konstruksi, bisnis penginapan, bisnis developer perumahan/real estate, usaha bidang pertanian, dll.
3. Elemen Logam : bisnis perbankan, finansial, pemerintahan, industri bidang teknologi, arsitek, perancang, dan sebagainya.
4. Elemen Air : usaha jasa cleaning services, industri kecantikan, bisnis agen, kesehatan, dan sejenisnya.
5. Elemen Kayu : jasa keperawatan, bisnis pendidikan, bisnis floral, usaha garmen atau fashion, percetakan, bisnis traveling, dll.[/quote]
Spoiler for 5 element:

Quote:
emoticon-Shakehand2
sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.c...rkan-feng-shui
Spoiler for contoh logo keren:

Spoiler for logo ancur:

Spoiler for Tapi Tetep Logo Yang Paling Keren:


Saran TS dalam memilih warna dan design untuk logo jgn trlalu bnyk warna, lbh baik simple & eye catching... yg pnting bs keinget trs sm customer kite emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for saran ts:


Sori msh brntakan tritnya maklum newbie emoticon-Baby Boy 1

Spoiler for pesan sby:


klo agan" demen bs ksh ane emoticon-Rate 5 Star

klo yg demen bgt bs ksh ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Thx a lot buat mimin n momod n kaskuser smua... trit ane HT akhirnya,, emoticon-Matabelo

sesuai PM dari mimin ane pasang dah nih banner kaskus HT emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Kaskus Support 03 26-03-2014 08:07
0
110.5K
863
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
All About Design
All About Design
icon
13.8KThread3.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.