Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronhidayatullahAvatar border
TS
ronhidayatullah
Ane setuju!!! PLTU Geothermal di Gunung Ciremai
Malam-maam ane gatel liat tread WTF! Gunung Tertinggi JAWA BARAT di beli pihak CHEVRON!. Jadi ane buat pencerahannya ato bantahannya, Biar kaskus tidak dipenuhi informasi yang tidak berimbang dan kurang dalam(kalau tidak mau dikatakan menyesatkan dan koPlak)

Di jual ato di kontkak karyakan? ijin exploitasi kali maksudnya. Ijin exploitasi itu ya cuma disuruh ngarap lahan aja, trus hasilnya dibagi.

Ane setuju!!! PLTU Geothermal di Gunung Ciremai
Pembangkit listrik Tenaga uap yg diperoleh dari panas bumi (geo thermal) adalah kekayaan indonesia yg melimpah dan masih terbenam.

Spoiler for :

Sekujur indonesia dipenuhi oleh gunung aktif yang sewaktu2 dapat menimbulkan bencana, seperti gunung meletus, lahar dingin yang menyebabkan banyak kerusakan. Apa benar cuma bencana? tidak,,, malah sebuah sumber daya yg besar. Salah satunya panas bumi

Sumber uap alami, yg biasa ada di gunung
Spoiler for :

Di kawah kamojang garut
Spoiler for :

Di Daerah dieng

Nah dari pada gasnya dibuang, sekarang coba di manfaatkan dengan skala besar jadi PLTU, karena

1. Potensi yang besar, Bisa jadi Negara Adidaya Energi gan!!!
Spoiler for :
Bayangkan jika semua potensi itu tergarap dengan baik, pasti indonesia kecukupan energi listrik. Dan seperti kita ketahui, listrik adalah energi yg mudah di bawa, di simpan dan di mampatkan. Dan bisa untuk menjalankan kereta, mobil, alat elektronik dari mesih, komputer agan, dll, bahkan hampir semua sekarang pakai listrik.

Misal nya karena listrik sudah banyak, maka akan banyak mobil listrik, bebas polusi, dan indonesia punya kesempatan memproduksi mobil ini( klo bikin mobil BBM pasti dapat saingan berat dari produsen yg sudah lama kaya toyota, suzuki, KIA, BMW, dll), Indonesia tidak impor BBM lagi.

2. Termasuk ramah lingkungan
Spoiler for :


Spoiler for :


Benar geo thermal bisa mengeluarkan gas berbahaya, tapi lebih sedikiiiit. Dan gunung api normal juga mengeluarkan gas tersebut. Jangan mau di kibulin gan!

3. Energi terbarukan alias gak habis-habis. Klo Habis ya kiamat gan

Salah satu faktor kekalahan jerman di PD 2 adalah kurangnya minyak sebagai bahan bakar mesin perangnya. Klo endonesia bisa kecukupan energi, maka ketahanan nasional akan terjamian.

Ingat ulasan jika indonesia perang sama singapore, paling indonesia tidak akan bertahan seminggu karena indonesia impor BBM dari singapura. Lha kalo energi habis mau perang pake apa?

4. Lebih tidak makan tempat, dibanding PLTU batu bara
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Klo Batubara liat aja area pertambangannya di kalimantan, trus PLTU paiton dan Stock pile Batu baranya,,, Klo Geo thermal ya butuh buat pembangkitnya dan pipa2nya

Klo merusak stabilitas tanah, ya tergantung di bangun dimana? masa arsiteknya gak mikirin struktur bangunannya, Masa ahli geologi gak melakukan survey tanah dulu????

5. Lebih tidak merusak hutan
Karena yg dipake lahan cuma sedikit jadi disekitarnya bisa ada hutan dan masyarakat
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for :


Dan bukan seperti tambang terbuka freeport yg mengeruk semua gunung lho gan!!
Spoiler for :

Spoiler for :

Yang namanya gunng ya ada aktivitas vulkanik, termasuk gempa minor, ato mayor, ato meletus. jadi bukan karena PLTUnya gan. Hadeeeeee,,,, payah mikirnya nooh

Klo ada sumber emas, ato uranium ya kalo dikontraknya cuma geothermal ya gak bisa di exploitasi gan,,,, Secara alatnya kan beda.
Trus ada kilat dari bawah ini apa ya maksudnya? trus penjelasannya apa kok menandakan ada emas dan uranium. Ilmu dewa ini,,, gak ngerti ane.

Dan ini untuk kepentingan bersama, jangan egois. Lihat saja warga kalimantan yg lingkungannya didekat tambang batu bara, dan warga paiton yg dapat asap dan hujan asam dari PLTU paiton. Mereka yang selama ini menderita buat ngidupi listrik rumah agan. Klo tidak ada yg mau ngalah ya udah tutup aja semua pembangkit listriknyaemoticon-Sorry

Ane gak bahas kenapa kok perusahhan luar ato kenapa bukan pertamina. mungkin saja kalah tender. Dan jangan juga phobia asing,, ingat Pertamina juga sudah ngerjakan blok minyak di luar negeri juga lho.

Sekian tread ane, semoga kaskus tidak dipenuhi orang2 tersesatemoticon-Ngakak
0
4.8K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.