Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adi.prnmAvatar border
TS
adi.prnm
Life Must Go On!
Selamat malam agan sista semua, jumpa lagi dengan ane kali ini hehehe. Mungpung malam minggu, ane mau bikin trit yang dari dulu emang udah niat ane bikin, tapi ternyata sikonnya nggak memadai. Yang jomblo atau yang malmingnya sendirian merapat! emoticon-Hammer

Oke gan sist, alangkah lebih enaknya kalo baca trit opini ane sambil santai, relax, bisa sambil ngopi juga hehe. Ane Cuma mau nulis pandangan ane tentang “hidup”. Ya, ane selalu katakan ke diri ane sendiri kalo hidup ini keras. Supaya nggak kalah sama kerasnya kehidupan, ane harus bisa jadi orang yang kuat luar dalam, hehe.

Kadang ane ngelamun sendiri, kayaknya otak ane ini mulai error gara-gara urusan-urusan duniawi ( lebay dikit emoticon-linux2 ). Ane kadang flashback ke masa lalu ane pas waktu kecil. Dimana saat itu ane nggak kenal sama namanya beban kehidupan, yang ada Cuma main aja deh. Tiap hari pulang sekolah langsung main PS sampe sore, kalo nggak gitu ya paling main kelereng atau permainan lainnya. Huah, happy banget deh pokoknya!

Jujur, ane kangen pas masa lagi kanak-kanak. Ane bisa berimajinasi jadi apapun: Jadi presiden, jadi superhero, jadi power ranger lah emoticon-Hammer dan sebagainya. Ane seneng ngelakuin itu semua. Ane nyaman dengan keadaan itu semua.

Tapi, dibalik angan-angan ane itu, ane juga selalu ingat pepatah ini: “Tekanan membuat seseorang menjadi kuat, kenyamanan membuat seseorang menjadi lemah.”. Ane tahu hidup ini keras, jadi ya apapun yang terjadi, life must go on, hidup harus terus berjalan.

Ane ingat pas lagi santai-santai ada temen ane yang curhat ke ane, dia bilang kurang lebih kayak gini, “Di, gue cape nih. Rasanya pengen balik lagi ke masa SD dulu deh,”. Ane yang denger keluhan temen ane itu awalnya sependapat sama dia, tapi ya setelah dipikir-pikir lagi, ane jawab kurang lebih kayak gini, “Silahkan aja brad, gue lebih pilih lanjutkan kehidupan yang sekarang daripada harus balik lagi ke masa SD.”

Kenapa ane bilang gitu? Ada beberapa alasan yang melandasi memikiran ane. Ane uraikan satu satu ya emoticon-Hammer

Pertama, kalo ane balik lagi ke masa lalu, berarti ane secara tidak langsung nggak menghargai apa yang telah ane lakukan selama ini. Ane bisa jadi gini karena pengalaman ane, pengalaman dalam banyak hal deh. Ane gak mungkin jadi ane yang sekarang kalau balik lagi ke masa lalu. Mungkin sih, tapi buat apa? Kalaupun pengen jadi kayak sekarang, ane harus ngikutin jejak ane yang udah ane lakuin untuk jadi ane yang sekarang. Ah, buang-buang waktu gan sist!

Kedua, kalo ane kembali lagi ke masa lalu, kapan berkembangnya? KAPAN SUKSESNYA? KAPAN MAJUNYA? Kita Cuma muter-muter kalo begitu, ya kan? Buang-buang waktu lagi emoticon-Cape d... (S)

Ane dapet status fb unik nih dari temen ane, isinya mungkin agan-sista udah pada tau. Begini statusnya: “Kalo ingin sukses harus berani keluar dari zona nyaman.”. Ane setuju banget sama status ini. Seperti yang ane katakana tadi di atas, kenyamanan hanya akan membuat seseorang menjadi lemah. Untuk sukses, kita harus kuat. Coba lihat gan-sist, ada nggak orang sukses yang memble-memble? Ngga kan?

So, tetap jalani hidup ini, lakukan yang terbaik untuk agan-sista, dan untuk orang-orang yang ada di sekitar kita. Cintai mereka, karena merekalah yang telah membuat kita jadi kuat. Jadilah kuat, lebih kuat, dan lebih kuat lagi. Kuat nggak berarti bisa mengangkat beban berat atau menghancurkan benda. Kuat dalam menjalani hidup dan mengatasi tetek bengeknya.

LIFE MUST GO ON!

Sekian pandangan dari ane. Mohon maaf sebelumnya apabila ada salah-salah kata/ejaan. Mohon maaf juga apabila ada yang tersinggung dengan kata-kata ane di atas, ane juga manusia biasa gan-sist. emoticon-Smilie
Apabila ada pandangan dari agan-sista kaskuser yang lain, bisa dikomen trit ane ini. Ane taroh pejwan deh. emoticon-thumbsup

Spoiler for Tambahan:
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.