Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA'S NOTE] Kunci Utama Manajemen Waktu: FOKUS
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Halo YOT-ers, apa kabar? Semoga dalam kondisi yang sehat dan bahagia ya.. YOT-ers, sering sekali kita dihadapkan dalam permasalahan manajemen waktu. Kita sibuk kuliah, tapi harus mengurusi organisasi, keluarga atau bahkan pekerjaan. Nah apabila kita tidak pandai-pandai membagi waktu, yang ada malah semua tugas kita keteteran atau tidak terselesaikan dengan baik. nah tapi bagaimana sih cara memanajemen waktu yang kita punya? Kenapa ada orang yang sangat pandai mengatur waktu mereka, dan kenapa ada orang yang keteteran dalam mengatur waktu mereka padahal kita semua memiliki waktu yang sama, yakni 24 jam dalam 1 hari.

Well, menurut saya dan berdasarkan pengalaman saya, kunci utama dari manajemen waktu yang baik ialah FOKUS. Loh apa hubungannya focus dengan manajemen waktu? Saya pernah menonton acara di National Geographic Channel, di situ dilakukan eksperimen dimana dua orang sama-sama disuruh membuat masing-masing 1 rumah anjing, dan disuruh untuk membalas 25 buah email hanya dalam waktu 1,5 jam. Orang pertama menggunakan trik yang berbeda dengan orang kedua. Orang pertama membangun rumah anjing sambil membalas email, sementara orang kedua menyelesaikan membangun rumah anjing terlebih dahulu, baru membalas email. Guess what?? Orang kedua mampu menyelesaikan semua tugas sesuai waktu yang diberikan, sementara orang kedua tidak selesai. Dengan tugas yang sama, namun berbeda focus akan menghasilkan hasil yang berbeda, jadi dari eksperimen tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa saat kita focus mengerjakan sesuatu, kita dapat menyelesaikannya lebih baik dan lebih cepat.

Nah tidak jarang kita melakukan trik seperti orang pertama. Kita sibuk belajar, tetapi sambil memikirkan organisasi, kita sibuk rapat tapi sambil memikirkan pelajaran, makanya jadi tidak focus dan keteteran di kedua hal tersebut. Yuk coba YOT-ers focus, pada saat belajar kita hanya focus belajar dan pada saat mengurusi hal lain, kita focus pada hal tersebut. Kalau perlu kita beri batasan waktu, agar hal-hal lainnya tidak tersisihkan. Dengan menerapkan trik ini, saya yakin akan membantu YOT-ers dalam menyelesaikan permasalahan manajemen waktu

sumber


Diubah oleh YOTCA 14-02-2014 02:22
0
3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.