reno00Avatar border
TS
reno00
PECINTA CRYSIS MASUK DIMARI GAN ....
ente pasti tau kan ama crysis......
yg kehidupanya d taun 2020 keatas.....
mempunyai baju super canggih.....bisa transparan....bisa kebal...bisa lompat tinggi.
ane mau share aja gan cerita dari
crysis 1,
crysis warhead,
crysis 2,
crysis 3,lanjutan nya bukan crysis 4
Dalam wawancaranya dengan Eurogamer, CEO Crytek, Cevat Yerli mengungkapkan bahwa Crysis 3 akan menjadi akhir dari cerita Prophet, sang protagonis dari game ini. “Game ini akan menjadi akhir cerita dari Crysis, tapi bukan berarti akan menjadi akhir untuk franchise ini,” ungkapnya. Ini merupakan akhir dari kisah Prophet. Prophet memulai kisahnya dalam Crysis 1 bersama Psycho, Jester, dan yang lainnya, dan kami membawa mereka kembali untuk menyelesaikan kisah Crysis 3 dan membuat kisah ini menjadi Trilogy. Kami akhiri kisah Prophet dengan penyelesaian secara dramatis.”

CRYSIS 3 itu adalah game terbaik sepanjang massa gan....setau ane emoticon-Ngakak

ALUR CERITA
CRYSIS 1



Crysis adalah game yang bertemakan invasi alien. Ceritanya nih pada tahun 2020 sebuah tim arkeolog yang sedang berada di pulau pasifik ditangkap oleh para militan Korea Utara. Tugasmu sebagai bagian dari US Special Forces adalah menyelamatkan para ilmuwan yang tertangkap. Namun ketika keadaan semakin memanas munculah koloni alien yang tiba2 saja datang dan membuat keadaan semakin buyar (n semakin seru tentunya).

Nah, di awal permainan, terdapat adegan dimana sang jagoan didrop dari sebuah pesawat dan melakukan terjun payung bersama rekan2 lainnya. Ketika terjun terlihat pulau yang sangat besar, dengan detail yang sangat tinggi hingga memuat mata terpana melihatnya (wow…). Emang bener yang dijanjikan crytek, grafis disuguhkan dengan sangat sempurna berkat cryngine2. Setelah mendarat terlihat suasana hutan yang sangat nyata. Pepohonan yang tumbuh tak beraturan ditambah suara khas ala hutan membuat pengalaman bermain semakin nyata. Kalo diperhatikan jarang sekali terlihat pepohonan yang berbentuk sama loh (tidak seperti farcry yg kesannya diulang2).

Lingkungannya juga sangat luas. Kita dapat bereksplorasi kemanapun kita mau. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena kita dapat menerapkan fighting style yang beragam dalam melawan musuh. Entah mau menyerang dari depan ataupun belakang pertahanan musuh, terserah kita. Bagi yang suka stealth ala splinter cell mungkin dapat mencoba mengendap-endap dibalik pepohonan kemudian menyerang secara sembunyi2. Atau bagi yang suka membabi buta seperti serious sam mungkin bisa langsung terjun ke sarang musuh tapa kompromi lagi. Asik kan?

Oh ya jagoan yang kita mainkan dilengkapi pula dengan nanosuit (paan tu?). Nanosuit memungkinkan penggunanya untuk menghilang mirip kaya predator (what?). Yup, that’s right, terbayang kan kalo kita menghilang, dengan seenaknya kita bisa kesana kemari menebas musuh tanpa ampun without being notice by them (cool…). Penggunaan nanosuit ini juga memberikan tambahan kecepatan dan kekuatan pada sang pemakai sehingga kita dapat berlari secepat kilat dan melompat dengan tinggi. Bayangkan saja apa yang dapat kita lakukan dengan semua fitur ini. Perlawanan terhadap musuh dapat menjadi lebih seru dan mengasikkan tentunya

Senjata yang dapat digunakan juga sangat beragam. Terdapat kustomisasi pada senjata2 sehingga kita bebas memasang perlengkapan2 pada senjata yang kita miliki. Entah mau pasang silencer, scope, ato grenate launcher, semua bisa. Efek ledakan juga sangat realistis dan memukau begitu juga dengan desingan tembakan peluru yg realisits sehingga seolah2 sedang memegang senjata beneran. Interaksi lingkungan juga lumayan nyata. Sebuah pohon yang kita berondong lama kelamaan dapat tumbang. Peluru yang melesat mengenai tembok mengasilkan ukiran indah nan nyata.

AI pada game juga patut diperhitungkan. Mereka dapat memanfatkan semua objek sebagai perlindungan. Granat yang mereka lempar juga tepat mengenai sasaran tetapi kita dapat pula mengambil granat tersebut dan melempar balik. Musuh alien merupakan ancaman utama selain para north korean. Kemampuan alien untuk mengubah cuaca adalah hal yg menarik. Bayangkan saja, pulau tropikal yg indah dengan sekejap berubah menjadi beku atau kehadiran angin tornado yang memporak-porandakan lingkungan sekitar.

CRYSIS WARHEAD



Game ini dibangun dengan cerita yang paralel dari game pertama. Di sini kita memainkan karakter Psycho Sykes yang pada saat berpisah di dengan karakter utama di game pertama, Nomad, dia mengikuti Jendral Lee bersama dengan kargonya. Kargo tersebut diperkirakan berisi hulu ledak nuklir (warhead) sehingga menjadi judul dari game ini. Di sini Psycho ditugaskan untuk melacak dan mengambil alih kargo tersebut. Dalam pengejaran, Psycho berhasil menyelamatkan teman lamanya, Sean O’Neill, yang kemudian membantu dia di sepanjang alur cerita game ini dari udara dengan pesawat VTOL-nya. Dalam perjalanannya, Psycho harus menyelesaikan berbagai misi sampai dia mencapai pelabuhan dimana kargo tersebut akan dimasukkan ke dalam kapal selam. Setelah berada di kapal selam, tiba-tiba dia tidak tersadarkan diri dan ketika terbangun, dia sudah dalam penyiksaan Sang Jendral.

Setelah adegan kejar-kejaran dengan Jendral menggunakan hovercraft, yang merupakan aspek paling menyenangkan di dalam game ini dia bertemu dengan tim marinir lainnya. Di situ bersama para marinir, dia bertempur dengan alien-alien dan setelah berhasil mengalahkan mereka, Psycho memasuki kawasan pertambangan di gunung. Nah, pada saat inilah saya sempat tersesat dan berkali-kali terperosok karena kayu-kayu penyangga jalan sudah lapuk dan salah sedikit saja melangkah, maka langsung terperosok ke jurang.

Setelah keluar dari kawasan pertambangan, Psycho ditugaskan untuk mengawal kargo melewati hutan yang terus dikejar oleh tentara-tentara Korea dan juga alien-alien kecil. Nah, endingnya, Psycho menyerang markas tentara Korea dan akhirnya bertempur lagi dengan Alien besar. Sekal lagi, alur cerita yang sangat singkat dan hanya butuh waktu semalam saja untuk menyelesaikannya.

Sebenarnya tidak banyak penambahan hal baru di dalam game ini, hanya ada beberapa penambahan seperti kendaraan lapis baja yang dilengkapi dengan senjata berat, ranjau, dan juga hovercraft. Senjata EMP yang digunakan di game ini juga baru, bukan canon seperti yang ada pada game pertama, tetapi lebih mirip senapan EMP dengan kekuatan yang lebih kuat daripada gauss rifle.

CRYSIS 2



Crysis merupakan game action yang tidak dapat dilupakan para gamer action. Bagaimana tidak? Game ini muncul dengan kualitas tampilan yang luar biasa tinggi ditahun 2009 sehingga hampir tidak ada komputer saat game itu yang bisa menjalankannya dengan maksimal. Engine game bernama CryEngine merupakan dalang di balik kesuksesan game ini. Selain mampu menampilkan gambar dengan detail dan indah, engine ini juga membuat lingkungan dalam game menjadi interaktif. Apa yang dimaksudnya dengan interaktif? Anda dapat menghancurkan semua benda dalam game ini, seperti pohon, rumah, dan gedung. Lalu, apakah Crysis 2 yang begitu dinantikan para penggemarnya ini bisa menyempurnakan Crysis pertama?

Invasi Global Dimulai!


Crysis 2 meneruskan cerita yang Anda temui di Crysis pertama. Di game pertama, Anda menjadi seorang anggota pasukan khusus yang bertugas menyusup dan menyelamatkan para peneliti di pulau Lingshan (Korea). Game ini mengenalkan sebuah perlengkapan tempur supercanggih bernama Nanosuit yang mampu membuat penggunanya memiliki kemampuan manusia super. Ternyata, peneliti yang harus Anda selamatkan telah menemukan sebuah struktur makhluk asing yang terkubur di dalam tanah. Setelah melalui beragam konfrontasi dengan pasukan Korea, Nomad (karakter yang Anda mainkan) menyaksikan kebangkitan makhluk luar angkasa disebut Cephaloid (Ceph) yang bertujuan menginvasi di bumi.


Crysis 2 adalah terusan dari seri Crysis 1 :
Pulau Lingshan (Crysis 1) Akhir dari Crysis pertama dibuat begitu menggantung, dengan adegan akhir Nomad beserta pimpinannya yang bernama Prophet kembali ke pulau Lingshan untuk melawan pasukan Ceph. Ternyata, game Crysis memang dimaksudkan sebagai trilogi dengan sebuah game bernama Crysis Warhead sebagai tambahan cerita yang melengkapi Crysis pertama. Nah, di cerita Crysis 2, Anda akan bertemu dengan invasi Ceph yang terjadi di New York, Amerika Serikat. Ternyata, pasukan invasi Ceph tidak hanya terkubur di dalam pulau Lingshan saja. Game ini mengindikasikan adanya struktur Ceph yang tersebar di seluruh dunia!

Insiden Lingshan (Crysis Warhead) Cerita di game ini dimulai tiga tahun setelah insiden Lingshan. Nampaknya, kejadian itu berhasil diredam pasukan Amerika dengan bantuan Nomad, Psycho (Crysis Warhead), dan Prophet. Nasib Nomad dan Psycho sayangnya tidak begitu jelas diceritakan di game ini. Lucunya lagi, insiden Lingshan berhasil ditutup rapat informasinya dari pengetahuan publik dan tampaknya orang yang terlibat merasa Ceph hanya memiliki pasukan terbatas di Lingshan saja.

Serangan New York (Crysis 2) Ternyata, New York harus menanggung akibatnya. Serangan Ceph dimulai dengan tersebarnya virus mengerikan di pulau Manhattan yang membuat penderitanya mengalami degradasi sel. Tubuh penderita bermutasi menjadi tumpukan daging yang akhirnya membunuh dan melumerkan tubuh penderita. Pemandangan akibat virus ini sangat mengerikan! Apalagi game ini memiliki kualitas tampilan dan detail yang tinggi!

Anda akan berperan sebagai anggota pasukan khusus Force Recon Marine bernama Alcatraz yang ditugaskan untuk menyelamatkan Doctor Nathan Gould dari Manhattan. Tanpa mengetahui kondisi Manhattan yang telah menjadi medan pertempuran, pasukan khusus ini dihancurkan Ceph yang telah memulai invasinya. Akibatnya, Alcatraz mengalami luka parah dan ditemukan Prophet. Demi menyelamatkan nyawa Alcatraz, Prophet yang ternyata juga telah terjangkit virus Manhattan mewariskan baju tempur super versi baru bernama Nanosuit 2 kepada Alcatraz. Petualangan Alcatraz bersama Nanosuit 2 guna menyelamatkan umat manusia pun dimulai!

Nanosuit 2 (Baju Tempur Super yang Berevolusi) Selama bertempur di kota New York yang telah menjadi medan perang, Anda harus dapat menggunakan dengan maksimal semua kekuatan yang dimiliki Nanosuit 2. Karena Ceph bukan satu-satunya ancaman yang akan Anda hadapi dalam game ini. Ketika krisis New York dimulai, pemerintah Amerika Serikat mengutus pasukan tentara bayaran bernama CELL untuk menangani karantina, pengungsian, dan menjaga keamanan. Ternyata, Prophet merupakan ancaman dengan prioritas tinggi bagi CELL! Jadi, Anda akan selalu berperang melawan pasukan CELL dan secara bersamaan menyaksikan pertempuran mereka melawan Ceph. Lalu, apa pentingnya Nanosuit 2 dalam pertempuran-pertempuran yang akan dimasuki ini?

Alur cerita Crysis 2 :

Alur cerita Crysis 2 mengambil setting pada tahun 2023, tiga tahun setelah event pertama. Pihak alien yang belakangan diketahui bernama Cephtopods (Ceph), meluncurkan invasi serangan dan sudah berhasil menghancurkan berbagai macam kotakota besar seperti London, Tokyo dan Rio de Janeiro. Pemerintah pusat Amerika Serikat segera memberikan perintah evakuasi kepada seluruh penduduk kota New York, kota yang menjadi ancaman dari serangan alien berikutnya. Setelah evakuasi besar-besaran, kota New Yorkmenjadi tertantar, di karantina, dan dikuasai oleh pasukan alien. Sebuah organisasi misterius bernama Crynet Systems masih berada di kota tersebut dan berusaha untuk melakukan serangan balik melawan Cephtopods.

Pemain berperan sebagai Alcatraz, seorang prajurit super yang berada di tengah-tengah pertarungan antara Crynet Systems dengan Cephtopods. Di awal permainan, Alcatraz sempat ditangkap oleh pihak Crynet Systems, namun berhasil melarikan dini ketikapihak alien datang menyerang. Saat melarikan diri, Alcatraz menemukan “Nanosuit” yang telah diupgrade oleh Crynet Systems. Alcatraz menggunakan kesempatan untuk memakai Nanosuit tersebut sebagai senjata utama dalam melawan para musuh yang ditemukannya sepanjang permainan.

Game Play Crysis 2:
Gameplay Crysis 2 terfokus kepada sistem permainan menggunakan Nanosuit ver. II (Nanosuit 2). Nanosuit 2 adalah teknologi terobosan terbaru yang menggantikan sistem Nanosuit pertama, perubahan paling besar dalam versi ini adalah mode utama yang hanya tampil 2 mode, bukan 4 mode seperti pada pertama. Perbedaan lainnya adalah kedua mode utama dalam Nanosuit 2 ini dapat dikustomisasi dengan menggunakan unit berupa “Modules”.

Nanosuit 2 dibuat dengan sistem yang lebih fleksibel dan mampu digunakan secara dinamis. Fitur-fitur Nanosuit seperti “Speed” dan “Power masih bisa digunakan datam Nanosuit 2, tetapi fitur ini tidak diaktifkan dengan cars menggunakannya lewat menu,tetapi langsung otomatis diaktifkan pada situasi tertentu. Sebagai contohnya: Ketika pemain sedangpemain sedang berlari, fitur Speed otomatis aktif dan akan terdengar suara yang memberitahu. Sedangkan ketika pemain menahan tombol untuk meloncat, Power akan diaktifkan sehingga membuat loncatan menjadi lebih tinggi. HUD display jugs otomatis berubah tergantung dari jenis mode Nanosuit yang sedang aktif.

Pihak developer menjelaskan kalau Crysis 2 tidak hanya sekedar menampilkan alur cerita, setting, dan Nanosuit yang baru saja, tetapi game ini jugs menampilkan beragam fitur-fitur baru termasuk senjata-senjata baru dandukungan mode multiplayer yang tetahdiperbaharui. Pihak developerjuga menjelaskan kalau gaya permainan Crysis 2 akan lebih banyak menampilkan adegan penuh aksi secara “vertikal”, hal ini berarti pemain akan sering meloncat, memanjat, berlari dan bahkan bertarung melawan musuh secara vertikal, baik di tanah ataupun ketika sedang meloncati bangunan-bangunan pencakar langit.

Secara keseluruhan permainan Crysis 2 menampilkan alur cerita yang lebih ketat, tetapi masih menampilkan dunia open world yang bebas untuk dijelajahi. Pihak Cephlopods yang tampil sebagai alien baru dikatakan masih mempunyai relasi hubungan dengan alien dari Crysis pertama, sedangkan pihak ketiga Crynet Systems tampil sebagai manusia biasa dengan senjata dan teknologi yang canggih. Bagi mereka yang merasakan kalau teknologi Nanosuit dianggap terlalu “sakti untuk pemain, pihak developer menjelaskan kalau kedua pihak Cepholopods dan Crynet Systems akan menjadi lawan yang tangguh untuk Alcatraz dan Nanosuit 2 yang digunakannya.

Karakter Utama Crysis 2:

Alcatraz
Alcatraz tampil sebagai tokoh utama dalam Crysis 2. Latar belakang Alcatraz dan informasi lebih detail tentang dirinya tidak pernah diketahui secara jelas, Alcatraz diyakini berumur sekitar 20an. Tiga tahun setelah kejadian dalam Crysis pertama, Alcatraz diutus ke kota New York untuk menyelidiki serangan oleh alien. Pihak alien ini telah memulai serangan mereka secara global dan sudah berhasil menguasai beberapa kota besar di dunia. Ketika Alcatraz tengah menyelidiki reruntuhan tempat mendaratnya pesawat alien, ia tiba-tiba ditangkap oleh pasukan Crynet Systems (C.E.L.L).

Setelah mendapatkan bantuan dari Prophet (Laurence Barnes) dan berhasil melarikan diri dari Crynet, Alcatraz menggunakan teknologi Nanosuit 2 sebagai senjata utamanya dalam melawan setiap musuh yang menghadangnya, baik dari pihak alien ataupun dari pihak Crynet.

Nathan Gould
Dahulunya Nathan adalah seorang ahli biokimia dan spesialis dalam teknologi biotech. Perannya dalam Crysis 2 bertindak sebagai orang yang membantu Alcatraz dalammenggunakan fitur-fitur Nanosuit 2. Nathan juga memberikan berbagai macam informasi penting tentang seputar alien dan teori konspirasi tentang Crynet Systems.

Col. Sherman Barclay
Sherman Barclay tampil sebagai pemimpin pihak Marine dan sekaligus penduduk asli kota New York. la bertugas sebagai pemimpin pasukan Marine yang berada di Manhattan. Barclay adalah orang yang penuh wibawa dan selalu menghargai pasukannya. la berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keselamatan pasukan Marine dari serangan alien di kota tersebut. Di sepanjang permainan Alcatraz berinteraksi secara tidak langsung dengan Colonel Barclay melalui sinyal yang diperoleh Nanosuit 2.

Tara Strickland
Tara Strickland adalah anggota pasukan Marine yang berkarir mengikuti jejak mendiang ayahnya. Meskipun seorang cewek, Tara tampil tangguh, pintar dan mampu bersaing dengan para Marine lainnya. Tara Strickland memperoleh berbagai macam medali penghargaan dalam kontes beladiri dan menembak, ia juga mengikuti ujian Navy SEAL dan lulus dengan nilai yang gemilang.

Setelah kematian ayahnya dalam Crysis pertama, Tara Strickland meninggalkan pasukan militer dan beralih kerja dibawah Crynet Systems. Sekarang ini ia bertindak sebagai ahli penasihat dalam pasukan C.E.L.L.

Laurence Barnes
Laurence Barnes atau dikenal juga sebagai “Prophet” adalah salah satu tokoh penting dalam Crysis 2 dan sekaligus menjadi bekas atasan Nomad dari Crysis pertama. Tiga tahun setelah kejadian dalam Crysis pertama, Prophet secara misterius menghilang dan keberadaannya tidak pernah diketahui sampai sekarang ini. Demo Crysis 2 memperlihatkan Prophet kembali tampil dan membantu Alcatraz melarikan diri dari pihak Crynet Systems. Prophet juga menjadi orang yang di cari-cari oleh pihak Crynet karena dipercayai telah mencuri teknologi Nanosuit 2.

Berbagai macam rumor dan teorikonspirasi menyelubungi di seputar kehidupan Prophet, ia dipercayai sebagai satu-satunya orang yang selamat setelah kejadian dalam Crysis pertama.

Kesimpulan
Crysis 2 menambahkan dan mengurangi beberapa feature bila dibandingkan dengan game pertamanya. Kustomisasi Nanosuit yang dapat disesuaikan dengan gaya bermain Anda memberikan sedikit unsur role playing game dalam game action shooter ini. Namun, kualitas tampilan yang tidak terlalu “wah” dan berkurangnya kebebasan dalam permainan (lebih banyak menuju permainan linear yang diatur berdasarkan jalannya cerita) membuat ciri khas Crysis menjadi luntur.

update nya dibawah gan

MAAP GAN BIKIN NICH TRIT AGAK NGANTUK BERAT emoticon-Ngakak

iswarol17
iswarol17 memberi reputasi
1
25.6K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.