Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Opini Tentang Hoax Gn. Ciremai, atau tentang hoax apapun, share opini agan disini

thedadunxAvatar border
TS
thedadunx
Opini Tentang Hoax Gn. Ciremai, atau tentang hoax apapun, share opini agan disini
siang agan - agan semua, ane disini mau sedikit bercerita tentang opini ane pada berita hoax yang khususnya bikin agan-agan penggiat kegiatan outdoor terkejut.

Ya setelah beberaapa hari ane pantau dari awal dapetnya broadcast BBM sampe beberapa update-an di beberapa media sosial, sebenernya disitu juga ane merasa terkejut dengan pemberitaan yang beredar bahwa Gn. ciremai telah dijual kepada pihak perusahaan asing (sebut saja sepron) dengan mahar 60 triliyun. mungkin untuk agan-agan yang bukan penggiat kegiatan outdoor akan bertanya-tanya tentang apa gunung ciremai itu, dimana gunung ciremai itu, kenapa banyak orang heboh!!

ini dia sedikit info dari wiki tentang gunung ciremai, secara administratif termasuk dalam wilayah tiga kabupaten, yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Posisi geografis puncaknya terletak pada 6° 53' 30" LS dan 108° 24' 00" BT, dengan ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 m. Pada ketinggian sekitar 2.900 m dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet.

lantas kenapa banyak orang heboh? ane rasa untuk orang penggiat kegiatan outdoor, gunung ciremai merupakan gunung dengan ppendakian ter!@##$$$%%%^^&&*() untuk jalur LINGGARJATI se-tanah jawa, maksud dari jalur pendakian ter-edan ini adalah sepanjang jalur kita akan di hidangkan dengan jalur pendakian yang menguras dengkul gan, tentu saja ane sebut begitu karna beberapa gunung yang lain yang pernah ane alamin tidak separah gunung ciremai jalur pendakiannya apabila lewat LINGGARJATI, untuk pendakian gunung raung misalnya, jalur yang ane rasa ekstrim ada pada saat kita summit, argopuro dengan jauhnya, slamet dengan summitnya, semeru dengan summitnya, cikuray tetapi versi pendeknya. yang bikin heboh adalah, dengan ada pemberitaan tersebut akan membatasi kegiatan pendakian gunung ciremai, masih dikelola pemerintah aja beberapa gunung agak sulit untuk di masukin, apalagi kalo dijual ke pihak swasta, apalagi asing. selain itu, dengan status Taman Nasional, alngakah aneh nya bila menjadi industri pemanfaatan gheeometral.

ane rasa kita perlu menanggapi setiap pemberitaan itu dengan sikap skeptis, dan ini bukan pertama kalinya ane denger HOAX tentang ciremai, ane pernah denger kalo gunung ciremai akan di papas ketinggiannya, karna ini terkait dengan adanya rencana pembangunan bandara bertarap internasional di majalengka, aneh rasanya bila itu terjadi, tapi nyatanya sampai saat ini ciremai pun tetap kokoh sebagai puncak gunung tertinggi di jawa barat.

toh kabar hoax pun bukan terjadi pada pemberitaan ini, ane paling gedek kalo dapet kabar hoax pas ketika ada kabar bencana, di sisi lain ini membuat warga menjadi waspada, dampak buruknya warga menjadi panik gak karuan gan, membuat orang-orang cemas atas pemberitaan tak bertanggung jawab itu.

ane rasa yang perlu agan-agan ketahui yaitu tentang penjualan pulau-pulau kecil di berbagai daerah indonesia, ketika beberapa waktu lalu ane menapaki ke daerah wisata pantai di indonesia, ane terkejut dengan larangan memasuki beberapa pulau, katanya itu yg punya orang asing!! "loh emang pulau boleh apa di jual belikan"???
ya setelah ane mumet dengan kenyataan seperti itu, ane dapat informasi bahwa penjualan pulau-pulau kecil memang ada, tapi dengan kedok sewa. maksudnya begini gan, ntu pulau udah hak milik orang asing, tapi pada dokumen kenegaraanya disebut kalo pulau itu disewakan. nah menurut ane siih itu kelakuan paling absurd tentang para pegawai pemerintahan di Indonesia tercinta ini emoticon-I Love Indonesia (S)

haduuuhhhhhh.. mohon maaf gan bila thread ini gak bermanfaat, ane minta opini dari agan2 aja tentang hoax-hoax yang menghebohkan
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.