Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tritri03Avatar border
TS
tritri03
Komputer Mungil, Bisa Digantung di Kuping
Komputer Mungil, Bisa Digantung di Kuping



Jepang - Lupakan komputer kelas desktop yang berukuran besar. Sekelompok insinyur asal Jepang sedang mengembangkan komputer mungil, bahkan bisa dipakai seperti anting.

Komputer seberat 17 gram itu memang dirancang dipakai pada telinga, mirip seperti headset wireless berbasis bluetooth. Namun sistem kendalinya akan menggunakan gerakan wajah, bisa dengan kedipan mata atau dengan menelan ludah.

Di dalam produk bernama Earclip-type Wearable PC itu sudah terdapat prosesor, ruang penyimpanan, GPS, kompas, barometer, speaker, mikrofon dan sensor gyroscope. Akan tetapi komputer mungil ini juga bisa disandingkan dengan smartphone.

"Kami membuatnya dari ide sederhana bahwa orang akan memakainya dengan cara yang sama mereka memakai anting," kata Kazuhiro Taniguchi, pemimpin proyek pembuatan komputer tersebut.

Sejauh ini komputer mungil tersebut masih berupa purwarupa dan masih akan terus dikembangkan. Belum diketahui secara pasti kapan mulai bisa cicipi masyarakat luas, seperti dikutip detikINET dari The Japan Times, Selasa (4/3/2014).

SUMBER

sekarang semua teknologi diperkecil, makin simpel aja hidup iniemoticon-Ngakak
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.