Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Yogyakarta
  • [HELP] Kuesioner Penelitian tentang Kehidupan Sosial di Dunia Maya

cobaltblueAvatar border
TS
cobaltblue
[HELP] Kuesioner Penelitian tentang Kehidupan Sosial di Dunia Maya
Terima kasih atas kesediaan temen-temen dari SF Regional Jogja (dan agan-agan beserta sis sekalian) yang telah mampir ke thread ini emoticon-linux2
Disclaimer: Maaf, thread ini tidak mengandung gosip, berita heboh, maupun artikel informatif seperti isi thread lonju pada umumnya emoticon-Hammer


Singkat cerita, saat ini saya sedang mengerjakan skripsi penelitian psikologi mengenai kehidupan sosial di dunia maya.
Mungkin beberapa dari temen di sini pernah mendengar istilah teman dumay (dunia maya). Mungkin ada juga yang menyebutnya dengan istilah lain seperti teman online, teman virtual, teman internet, atau macam-macam lagi.

Buat temen-temen yang sudah sering main ke forum-forum diskusi seperti Kaskus mustinya sudah familiar banget dengan teman-teman yang dikenal dari internet seperti ini. Beberapa dari temen-temen mungkin bahkan udah ada yang rutin mengadakan dan ikut kopdar/gathering bareng anggota forum lainnya. Dan mungkin bukan dari forum diskusi saja. Ada yang saling mengenal dari grup-grup hobi, seperti grup kepenulisan, grup traveler, grup bikers, kenal dari goodreads, dari couchsurfing, dari nulis-nulis blog, dari game online, dan macam-macam lagi.

Pendapat orang-orang tentang menjalin pertemanan di dunia maya ini bermacam-macam. Ada yang menganggapnya negatif, ada yang netral, ada juga yang beranggapan positif. Ada yang menganggap teman internet ini sekadar sebagai teman diskusi, tapi ada juga yang dijadikan teman curhat, atau bahkan sampai terjadi cinta lokasi.. uhuy.
emoticon-Malu

Nah, saat ini saya sedang meneliti topik tersebut, jadi saya ingin meminta bantuan dari temen-temen untuk mengisi kuesioner berikut ini. Saya sengaja menyebar di sini untuk mencari temen-temen yang memang sudah akrab dengan topik ini.

Semua jawaban dan identitas akan dirahasiakansehingga saya berharap agar teman-teman dapat mengisi kuesioner ini dengan jujur.

Mohon tiap orang hanya mengisi sekali saja, ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa melalui PM atau langsung reply ke thread ini. Saya akan sangat berterimakasih jika ada yang mau membantu menyebarkan kuesioner ini ke teman-teman lainnya yang bukan anggota Kaskus emoticon-Cendol (S)

Untuk temen-temen yang sudah mengisi, bisa mengkonfirmasi di thread supaya bisa saya kirimin cendol emoticon-Army (S)
Dan jika dirasa memungkinkan, ketika data sudah terkumpul nanti saya juga akan memberikan follow-up hasil penelitian. Hitung-hitung bagi-bagi ilmu emoticon-Cendol (S)

Terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga Tuhan memberi balasan yang pantas emoticon-Big Grin

Rekap Responden:
Yang namanya sudah hijau berarti sudah dikirimin cendol emoticon-Cendol (S)
Spoiler for :

Diubah oleh cobaltblue 16-03-2014 01:57
0
2.1K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.