Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newandipurnomoAvatar border
TS
newandipurnomo
Jokowi - Risma, Kemenangan Mutlak PDIP
Seperti agan2 tau, elektabilitas jokowi yg sangat tinggi dibandingan capres manapun skr, masih mungkin dikalahkan jika PDIP melakukan blunder dalam memilih cawapres.

Biar gimanapun, cawapres bisamenjadi nilai tambah dan juga bisa jadi nilai minus bagi capresnya

Selain Jokowi, PDIP punya kader lain yg jg mempunyai kinerja mumpuni di surabaya, yaitu Risma. Tetapi, mungkin, elit2 PDIP masih meragukan elektabilitas risma di tingkat nasional. Mungkin agan2 jg banyak yg belum tahu kan siapa risma sebelum menjabat walikota surabaya?

Nah, dalam kasus Risma kemarin, seperti hanya sebuah ajang untuk mengetes elektabilitas dan dukungan masyarakat maupun kekuatan2 politik lain terhadap diri sang walkot tsb. Dengan hasil yg ternyata memuaskan, ane yakin Pilpres nanti JOKOWI akan dipasangkan dengan RISMA. Dan ane jg yakin pasangan tersebut akan menang dengan MUTLAK diatas 80%..!!!

Menurut ane, Buat PDIP gak penting Megawati yg jd presiden ato bukan, trah sukarno ato bukan. Yang penting adalah kader partai dan dengan kemenangan mutlak dalam pemilu legislatif maupun presiden. Sehingga mereka bisa menempatkan kadernya di kabinet sesuai dengan keinginan mereka sendiri tanpa harus memikirkan partai lain(koalisi). Dan yg pasti, membuat kebijakan2 sesuai kepentingan partai (mudah2an sama dengan kepentingan rakyat !!) tanpa gangguan dr parlemen.

Bagaimana menurut agan??
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.