KAJUBEL.OfficialAvatar border
TS
KAJUBEL.Official
D'Licate Fly, Umpan Pancing Kece Buat yang Demen Fly Fishing!
D'Licate Fly
Umpan Pancing Buat yang Demen Fly Fishing

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Buat yang punya hobi memancing, lo ga salah buka Hot Review ini Gan! emoticon-Big Grin
Apalagi khusus bagi penggemar Fly Fishing, flies-flies mantap disini bisa banget dijadiin umpan-umpan setia menemani kita fly fishing emoticon-Big Grin


emoticon-Bingung (S)Sebenernya fly fishing dan flies tuh apa sih? emoticon-Bingung (S)

Spoiler for Fly Fishing & Flies:






Awal Mula Usaha

Usaha ini dimulai sejak Agan Tamtambun dan teman-temannya yang tergabung di Kaskus Fishing Community ( KFC ) Reg. Surabaya (SF Hobby & Community - Mancing) mulai menekuni teknik fly fishing dalam memancing ikan.
Nah di KFC Surabaya sendiri dihuni oleh kawan-kawan yang sama-sama memiliki hobi memancing, lebih spesifik lagi, mungkin bisa disebut sportfishing. Kenapa disebut dengan sportfishing karena disini memancing tidak menggunakan umpan konvensional ( seperti halnya cacing atau pellet, dll ), tapi menggunakan umpan-umpan palsu yang dapat membuat ikan menyambar umpan tersebut. Nah, sportfishing sendiri tersebut memiliki banyak teknik, salah satunya fly fishing.





Dalam teknik fly fishing ini, umpan yang digunakan disebut flies. Ada ribuan macam flies, yang masing-masing dapat dipergunakan untuk menangkap ikan yang berbeda-beda. Saat Agan Tamtambun pertama kali belajar membuat flies, doi langsung jatuh hati pada tipe-tipe flies yang mirip dengan serangga. Dalam seminggu doi bisa membuat puluhan flies loh. Nah ketika ngefly bareng temen-temen, mereka pada saling berbagi flies. Ada juga temennya yang hobinya ngefly, tapi ga punya waktu untuk membuat fliesnya sendiri atau juga tidak bisa membuatnya karena ga ada tools dan material. Nah, sejak saat itu Agan Tamtambun melihat ada kesempatan yang bisa digunakan. Langsung aja doi bikin corat coret konsepnya dan tidak lama kemudian, lahirlah D'Licate Fly emoticon-Cendol (S)





Apa aja jenis flies yang disediakan disini?

Jenis flies yang disediakan di D'Licate Fly ada puluhan jenis. Tapi semua itu digolongkan ke 6 golongan :
  • Nymph (larva/nimfa
  • Dry fly (flies yang mengapung diatas permukaan air)
  • Wet fly (flies yang ada dibawah permukaan air)
  • Streamer (flies yang mirip dengan ikan atau hewan yang berenang di dalam air)
  • Topwater fly (flies yang menimbulkan riak atau cipratan diatas permukaan air)
  • Egg Fly (flies yang mirip dengan telur ikan atau pun pellet)

Harganya semua sama Rp 27.000 per paket,wahhhhh murah brooooo!





Yang paling laris biasanya yang mana?

Jenis flies yang paling laris adalah Brown Bugger, Red Bugger, Pellet Fly, Diawl Bach, Pheasant Tail dan Crazy Charlie. Jenis jenis ini laris karena memang ketika dalam air, mereka memiliki impresi yang hampir sama dengan yang mereka tiru. Misal Bugger, flies ini meniru gerakan lintah, atau hewan yang berenang cepat di dalam air. Pellet fly ( terbuat dari rambut rusa ), tidak diragukan lagi jika untuk nge-fly di pay pond, flies ini yang paling killer karena memang ikan ikan di paypond kebanyakan diberi makan pellet oleh pemiliknya. Diawl Bach dan Pheasant Tail merupakan flies berbentuk larva kecil yang hidup didekat dasar perairan.
Sedangkan Crazy Charlie, flies ini bisa disebut sebagai flies yang harus dimiliki oleh semua fly fisher, khususnnya untuk memancing di saltwater spot. Charlie memiliki impresi udang yang ketakutan di dalam air. Hal tersebut yang men-trigger ikan untuk mengejar dan menyambarnya.






Apa keistimewaan dari D'Licate Fly?

Di D'Licate Fly, kepraktisan dan keunggulan kuantitas diutamakan. Disini dijual berbagai macam paket flies dengan harga yang sangat terjangkau. Setiap paket kebanyakan isi 3 buah flies. Sedangkan jenis yang lainnya ada yang isi 2 buah atau 1 buah ( tergantung ukuran dan jenis ).
Jadi para pehobi fly fishing yang membeli produk D'Licate Fly bisa langsung memiliki banyak koleksi flies, tanpa mereka harus ribet membuatnya sendiri. Flies itu sendiri ibarat senjata untuk berburu, its all about man behind the gun. Flies paling sederhana pun bisa jadi sangat menghasilkan ikan atau sebaliknya. Itu semua tergantung orang yang mengendalikannya di dalam air ( baca : fly fisher )



Nahhh kan lucu kan, udah ayo borong!
http://kask.us/hbg5N


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Quote:



0
46.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread483Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.