roninovrendiAvatar border
TS
roninovrendi
Kenapa Digimon KALAH bersaing dengan Pokemon ?
Ente semua tau dong dua film kartun ini ..



Yap Digimon & Pokemon.. Dua film kartun yg booming banget waktu kita kecil, tiap minggu pagi nongkrong dah depan tv buat nonton ni film emoticon-Ngakak
Seiring berjalannya waktu persaingan antara dua rival ini pun mulai menunjukkan siapa pemenangnya, siapa lg kalau bukan Pokemon emoticon-Big Grin (opini TS)

Kenapa Digimon bisa kalah bersaing dengan Pokemon? (kita bahasnya yg series ya, bukan movie) ini dia beberapa penyebabnya menurut ane :

1. Cerita

Digimon semakin lama semakin menyimpang dan terkesan sangat ANEH. Digimon itu identik dgn "Evolution" nya.. pada season 1 & 2 para Digimon lah yg melakukan perubahan/evolution tp belakangan malah partner (manusia nya) jg ikut"an berubah. Hal ini bermula di season 3 (Digimon Tamers) bahkan diseason berikutnya malah MANUSIA nya yg berubah jd Digimon emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for Evolution:

Hal ini berbeda dengan Pokemon yg ceritanya konsisten, yaitu seorang bocah bernama Ash Ketchum dari Pallet Town yg bercita-cita menjadi Pokemon Master. Ditambah lg dgn "keidentikan" adanya Pokemon Legendaris disetiap daerah membuat Pokemon semakin unggul dari pesaingnya Digimon.
Spoiler for Legendary Pokemon:


2. Kurang Kreatif
Kenapa ane bilang kurang kreatif? karna karakter Digimon nya "ITU-ITU AJA". Evolutionnya berputar disekitaran Greymon, Garurumon dan Veemon aja.
Spoiler for Greymon Family Tree:

Bandingkan dgn Pokemon yg menurut ane sangat kreatif, bayangkan jumlah Pokemon pada generasi awal saja ada 151, hingga kini total ada 649 --> ralat 719Pokemon (dan masih akan terus bertambah).. WOW !! (thanks agan peanutjelly & gilangakokay)
Spoiler for Pokemon:


3. Season Pertama Perfect
Ane pribadi menganggap season pertama Digimon EXCELLENT.. mulai dari cerita, karakter, evolution,dll. Tapi karna season pertamanya terlalu SEMPURNA maka season" berikutnya susah buat ngimbangin kesuksesannya.. malah kebanting abis mulai dari season 4 emoticon-Ngakak
Spoiler for Digimon Adventure:

Spoiler for Omnimon:

Jika dibandingkan dgn Digimon, Pokemon selalu dapat mengimbangi kesuksesan dari season" terdahulunya emoticon-Smilie

4. Animasi Kurang Menarik
Semakin lama animasi Digimon makin jelek menurut ane, mengingat skrg teknologi udah maju. Beda banget ama Pokemon yg animasinya makin lama makin bagus, keliatan dari grafik ama efeknya. Ditambah lg action"nya Digimon makin kesini makin gak sesuai ama tampilannya yg terkesan keren dan sangar, sedangkan Pokemon menurut ane kecil" cabe rawit.. walaupun bentuknya banyak yg unyu tp skillnya WOW !! emoticon-Cool
Spoiler for Digimon:

Spoiler for Pokemon:

Mari kita lihat perbandingan animasi keduanya :
Spoiler for Digimon Adventure (1997):

Spoiler for Digimon Xcros Wars: The Young Hunters Who Leapt Through Time (2010):

Spoiler for Pokemon Master Quest (1999):

Spoiler for Pokemon Diamond and Pearl Battle Dimension (2006):


5. Game
Kekalahan Digimon dalam bersaing dgn Pokemon jg dipengaruhi oleh Game. Game" Digimon bisa dikatakan banyak yg tidak sukses. Ane pribadi cuma suka game Digimon World 3 ama Digimon Rumble Arena emoticon-Ngakak
Spoiler for Digimon World 3:

Spoiler for Digimon World 3:


Klo masalah game Pokemon unggul jauh dibandingkan dgn Digimon, mungkin karna game nya sangat simple dan cocok untuk dimainkan siapa saja. Hal ini jg membuat game Pokemon menjadi salah satu faktor penyumbang kesuksesan Nintendo (Handheld Console).
Spoiler for Pokemon:

Spoiler for Pokemon Soul Silver:


Spoiler for Bonus:


Bukti klo Digimon kalah bersaing dari Pokemon, ini ane kutip dikit dari om Wiki emoticon-Smilie
Digimon dan Pokemon memiliki konsep yang hampir sama mengenai makhluk-makhluk hidup (monster) yang unik dengan jenis, bentuk, dan jurus serangan yang bermacam-macam dan kemampuan evolusi menjadi lebih kuat serta persahabatan atau hubungan partner antara manusia dengan Digimon/Pokemon. Bahkan keduanya memiliki nama yang mirip yaitu Digimon yang berarti Digital "Monster" dan Pokemon yaitu Pocket "Monster". Keduanya muncul pada waktu yang hampir bersamaan, dengan Pokemon lebih dulu dan diikuti oleh Digimon, sehingga kesuksesan Pokemon merupakan salah satu faktor kesuksesan Digimon. Keduanya memiliki kesuksesan yang besar, walau Digimon tidak pernah menikmati kesuksesan setara atau lebih dari Pokemon.
Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Digimon

Spoiler for Info:



Segini aja deh dari ane gan, klo mau ditambahin jg boleh. Sekali lagi ini cuma opini TS ya, ente pilih yg mana itu hak masing" emoticon-Big Grin

Ane cuma pengen ngeshare + bernostalgia aja kok emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

klo ada yg mau emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star atau ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) itu namanya rezeki emoticon-Malu (S)

Sumber : Hasil Buah Pikiran + Pengalaman TS Sendiri
Diubah oleh roninovrendi 22-08-2014 16:09
0
90.6K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.