Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wallcoo.1Avatar border
TS
wallcoo.1
Ini Dia Bagian Terbaik Ikan, Biasanya Disembunyikan Chef

Ini Dia Bagian Terbaik Ikan, Biasanya Disembunyikan Chef
Hamachi kama atau yellow collar adalah bagian terlezat pada ikan


Ikan kaya proteindan lezat diolah dengan bumbu atau hanya dibakar. Setelah sekian banyak menyantap hidangan berbahan ikan, Anda mungkin telah melewatkan bagian terbaik dari ikan, yakni hamachi kama.

Di restoran sushi, hamachi kama atau yellow collar biasanya disajikan untuk kolega pemilik restoran. Mereka yang mendapatkannya benar-benar beruntung, apalagi disajikan dengan rasa dan kesegaran yang masih terjaga baik. Ini bisa jadi menu favorit setelah Anda mencicipi kelezatannya.

Hamachi collar terdapat pada semua jenis ikan, yaitu potongan ikan dari bagian belakang antara kepala dan insang, berada di sisi tempat sirip ikan. Bagian inilah yang terbaik dari ikan, seperti disitat Huffingtonpost, Senin (23/9/2013).

Meskipun belum ada pembuktian ilmiah, beberapa pendapat mengatakan jika kelezatannya didapat berkat otot-otot di bagian tersebut. Serta, fakta bahwa bagian ini adalah satu-satunya potongan ikan yang harus dimasak dengan tulang. Tulang ikan dikenal membuat rasa hidangan lebih enak.

Pada bagian ini, daging ikan terasa lebih manis, lembut, kaya rasa dan paling juicy dibandingkan bagian lainnya. Hamachi kama juga baik karena bisa dimasak tanpa minyak, mentega, atau tambahan apapun. Untuk mendapatkan rasa terbaik dari hamachi kama, Anda hanya perlu memanggangnya dengan sedikit bumbu. Selanjutnya, cukup beri taburan garam, kecap, dan jeruk.

Sangat sulit mendapat hamachi kama saat bersantap di restoran. Selain karena bagiannya langka, yakni hanya ada pada tubuh ikan, sebagian chef juga pintar menyimpannya untuk disantap sendiri. Jika Anda berada di sebuah restoran Jepang, bertanyalah pada pelayan apakah bagian ini masih ada atau tidak agar Anda tidak menyesal telah melewatkannya.

Sumber: TKP
0
11.2K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.9KThread12.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.