ozie1974Avatar border
TS
ozie1974
MUDAH-MUDAHAN KITA BELUM GILA (MeRENUNG BENTAR GAN)
MUDAH2AN KITA BELUM GILA

Sesekali pergilah ke rumah sakit. Lihatlah puluhan atau ratusan pasien yang ada di sana. pergilah misalnya ke ruang perawatan paru-paru. Lihatlah orang-orang yang berbaring, dan dibantu oksigen dengan berbagai peralatan medis yang terpasang di wajah dan organ pernafasannya.
Perhatikan juga di situ bagaimana sulitnya beberapa orang yang mengambil nafas untuk menjaga kemungkinan hidupnya. Dengarkan juga suara-suara dari kerongkongan yang seperti tercekik karena berusaha memasukkan beberapa liter udara ke dalam paru-parunya. Coba tanyakan seberapa berharga buat dia bisa bernafas dengan ringan dan bisa menghirup udara segar pagi hari.
Perhatikan juga orang-orang yang terpaksa harus diamputasi kakinya. Tanyakan kepadanya seberapa berharga bisa berjalan, berlari atau bermain bola

Tanyakan juga kepada orang yang terpaksa harus menjalani cuci darah seminggu sekali dengan biaya berjuta-juta rupiah. Seberapa berharga bagi dia memiliki dua buah ginjal yang sehat.
Atau, cobalah ke ruangan gawat darurat dan perhatikan orang-orang yang mungkin waktu hidupnya sudah “hitung mundur”. Coba bayangkan seberapa berharga masih memiliki usia hidup walau hanya misalnya beberapa bulan.
Anda tentu pernah mendengar seseorang yang berani membeli sebuah ginjal dengan harga ratusan juta rupiah untuk mempertahankan kemungkinan hidupnya. Bayangkan juga berapa harga yang akan anda tawarkan kepada seseorang yang buta untuk membeli dua biji mata anda. Bayangkan juga untuk organ-organ lain seperti tangan, kaki, jantung dan lain-lain. Dengan cara berfikir seperti ini, saya yakin anda setuju bahwa bila saat ini anda hidup dan sehat, sebenarnya menyimpan potensi uang milyaran rupiah dalam tubuh anda sendiri.
Hidup sangat berharga. Itu yang ingin saya katakan.
Tuhan, orang lain dan dunia sangat menghargai hidup anda. So,..bila anda tidak menghargai hidup anda sendiri, sungguh terlalu.
Bila saat ini anda tersiksa karena punya masalah (misalnya) karena keuangan anda yang sulit, yakinlah jauh lebih tersiksa seseorang yang memiliki banyak uang tapi saat ini tengah terlibat masalah hukum dan sedang menunggu vonis hakim. Ia pasti sangat mau, bila misalnya ditukar posisi anda dengan dia. Menurut ia , masalah yang anda hadapi sangat kecil dan tidak seberapa berat.

dan kini ia sedang berhadapan dengan siksaan sakaratul maut. Andai bisa , tentu ia akan sangat mau bertukar posisi dengan anda saat ini.Bila saat ini anda banyak uang tapi sedang tersiksa karena masalah hukum dan anda sedang menunggu vonis hakim, yakinlah jauh lebih tersiksa lagi seseorang yang kini sedang terbaring di rumah sakit yang sudah mengetahui usia hidupnya tinggal beberapa bulan. Saya yakin ia pun sangat mau bila mungkin untuk bertukar posisi dengan anda saat ini.
Bila saat ini anda sedang terbaring di rumah sakit dan sudah tahu bahwa usia anda tinggal beberapa bulan lagi karena penyakit kronis yang anda derita, yakinlah ada juga orang yang sisa hidupnya tinggal beberapa menit


Bila anda tidak sedang menghadapi satu pun persoalan di atas, tapi anda masih tidak mau untuk mensyukuri berharganya hidup ini, tanyakan aja ke dalam diri anda, anda gila atau tidak ?

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.