Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

generaltradeAvatar border
TS
generaltrade
Beda status hukum invasi Amerika dan Rusia (menurut paman Sam)
Invasi Militer Rusia ke Ukraina, Obama Sebut Putin Langgar Hukum Internasional


Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, bahwa negara yang dipimpinnya tersebut telah melanggar hukum internasional yang dapat menyebabkan isolasi politik.

Pembicaraan melalui telepon selama 90 menit antara dua pemimpin tersebut -- lebih disebut sebagai kepada konfrontasi langsung antara Gedung Putih dan Kremlin sejak Perang Dingin -- terjadi setelah Parlemen Rusia memberikan Putin ijin untuk mengirimkan pasukannya ke Ukraina.

Seperti dilansir AFP, Minggu (2/3/2014), pihak Ukraina langsung merespon reaksi Rusia dengan menempatkan pasukannya di titik-titik vital sebagai cara untuk menghindari perang yang akan merusak hubungan kedua negara tersebut untuk selamanya. The North Atlantic Treaty Organization (NATO) telah melakukan pertemuan darurat dengan 28 orang duta besar di Brussel, Belgia untuk mendiskusikan serangan militer itu.

Menurut kantor berita Interfax, Menteri Luar Negeri Ukraina Andriy Deshchytsya mengatakan, Kiev telah mengajukan banding ke NATO dengan permintaan untuk mempertimbangkan semua opsi untuk mempertahankan keutuhan wilayah dan kedaulatan Ukraina.

Sementara Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan, menjelang kunjungan ke Kiev pada hari Minggu, dia telah bertemu dengan duta besar Rusia untuk menyatakan keprihatinannya atas ancaman yang berpotensi serius terhadap kedaulatan, kemerdekaan dan integritas wilayah Ukraina.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/03/0...sional?9922022


Pahlawan atau penjahat, benar atau salah? Semua itu tergantung apakah Anda yang memenangkan perang ataukah Anda pecundangnya...



Diubah oleh generaltrade 02-03-2014 04:59
0
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.