Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balak.anamAvatar border
TS
balak.anam
Bensin Motor Kita Dipakai Bengkel Waktu Service Motor.
Spoiler for bukti no repost:


Ane bikin thread bukan bermaksud mau bikin propaganda atau macem-macem gan, ane cmn pengen bagi-bagi pengalaman sama share aja, sebenernya bengkel itu punya wewenang gak sih ambil bensin kita tanpa izin buat service motor kita atau orang lain.

Waktu pertama kali beli motor, dan punya motor, walau motor bekas emoticon-Malu (S), ane bawa itu motor kebengkel yang deket dari rumah, berhubung ane belom pernah bawa motor ke bengkel dan gak ngerti banget sama urusan motor, makanya ane pilih bengkel resmi aja (biar lebih terjamin itu alasan ane).

Nah sampai dibengkel, emang ane akui, ane lupa isi bensin sebelum ke bengkel, Indikator bensin ada di huruf E, ane juga pikir yah nanti hbs dari bengkel aja ngisinya, soalnya pom bensin adanya setelah bengkel sebelum putar balik ke arah rumah.

Singkat cerita, dibongkar deh itu motor, ane liatin aja dari kejauhan, dia buka karburator, di bongkar sampai sedetail-detailnya, lalu si mekanik buka jok motor ane dia liat bensin motor ane, ane kira tangki motor ane mau dikuras, tau nya dia ambil selang kecil, ternyata dia mau nyedot bensin motor ane.

Spoiler for Sedot bensin:


Nah karena bensin ane emang tinggal sedikit, susah payah mungkin si mekaniknya buat nyedot, akhirmya dia kesal dan teriak: "Ahh kere banget punya motor tapi ga ada bensin!!"lalu dia ke mekanik sebelahnya yg kebetulan lagi service motor juga, dia ternyata nyedot bensin motor sebelah buat motor ane tanpa izin sama yang punya motor (ane rasa yang punya motor kalo ada disitu pasti ngeliat, mau protes juga males kali)
dan cuci karburator pun dia lakukan, walau sebentar cuman 2 menit palingan.

Spoiler for Cuci Karburator:


Nahh yang jadi pertanyaan, apakah rata-rata bengkel motor gak punya cairan pembersih karburator sampai harus pakai bensin konsumen untuk mencuci karburator punya konsumen, baik motor konsumen itu atau konsumen lainnya?
ane sering kok liat di tempat jual Alat-alat rumah tangga dan Tools Kit, ada kok Carbu Cleaner, harganya pun gak terlalu mahal, dan hasil yang didapat juga lebih bersih dibanding pakai bensin.
Spoiler for Carbu Cleaner:


Soalnya menurut komen orang-orang, bersihin karburator itu, biar karburator bersih dari debu-debu, kotoran dan dari bensin yang kotor, lho kalau dari bensin yang kotor di cuci lagi sama bensin (malah ada yg sudah dipake utk kebeberapa motor) apa bisa bikin bersih maksimal?

Lalu apakah mereka punya hak buat ambil bensin konsumen tanpa seizin konsumen itu?

Menurut agan-agan bagaimana?



*All Pictures dropped from google

Quote:
Diubah oleh balak.anam 02-03-2014 16:04
0
22.9K
236
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.