Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Pendukung Jokowi Unjuk Gigi Lagi di CFD Semarang, Kali ini dari Seknas
Pendukung Jokowi Unjuk Gigi Lagi di CFD Semarang, Kali ini dari Seknas


Semarang - Setelah Minggu lalu Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Semarang diramaikan oleh deklarasi Jokowi Satukan Hati (Josh) untuk mendukung pencapresan Jokowi, hari ini giliran Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi juga mendeklarasikan hal serupa.

Rombongan anggota Seknas Jokowi mengawali deklarasi dengan longmarch dari ujung Jalan Pahlawan dekat dengan Mapolda Jawa Tengah menuju tugu. Penampilan reog menghiasi aksi tersebut. Selain itu sejumlah orang juga terlihat membagikan topeng wajah Jokowi, stiker, bendera dan pin.

Antusias warga yang datang di CFD ternyata cukup tinggi, bahkan beberapa ada yang berkeliling mencari topeng wajah Jokowi karena tidak kebagian. Setelah tiba di tugu, belasan perwakilan Seknas Jokowi membentangkan spanduk bertuliskan 'Seknas Jokowi' dan memulai deklarasi.

"Kami rakyat Indonesia, Khususnya yang berada di Jawa Tengah mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2014," kata salah satu anggota Seknas Jokowi saat membacakan deklarasi di Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (2/3/2014).

Presidium Seknas Jateng, Raharjo Wahyu Jati mengatakan Jokowi merupakan sosok pemimpin yang model kepemimpinannya sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. Oleh sebab itu menurutnya tidak mengherankan apabila rakyat menjatuhkan harapan kepada Jokowi agar maju menjadi capres 2014-2019.

"Rakyat sudah cerdas memilih. Lihat saja track record saat memimpin Solo dan Jakarta. Model kepemimpinan ini yang dibutuhkan Indonesia," tandas Raharjo.

Ia menambahkan, setidaknya sudah di 20 provinsi deklarasi Seknas Jokowi dilakukan, antara lain Jakarta pada 15 Desember 2013, kemudian Yogyakarta, dan hari ini di wilayah Jateng. Secara nasional, lanjut Raharjo, setidaknya sudah ada 20 ribu orang yang terdaftar dalam Seknas Jokowi.

"Sudah 20 provinsi, Aceh juga sudah. Ini masih baru, ya setidaknya ada 20 ribu orang," tandasnya.

Rangkaian aksi deklarasi tersebut cukup menarik perhatian warga, tarian reog yang dilakukan oleh kelompok kesenian dari Semarang itu membuat warga penasaran. Aksi berakhir setelah CFD selesai dan jalan Pahlawan dibuka kembali.

Minggu lalu, belasan poster dan spanduk bergambar Jokowi terbentang di area CFD Semarang. Salah satu posternya bertuliskan "Sure!! Jokowi For Our President 2014-2019". Diiringi rintik gerimis, rombongan relawan yang tergabung dalam Jokowi Satukan Hati (Josh) itu mendeklarasikan pencapresan Jokowi dengan menampilkan berbagai hiburan seperti barongsai, ondel-ondel, gadis karnaval dan senam aerobik.


http://news.detik.com/read/2014/03/0...nas?n991102605
http://news.detik.com/read/2014/03/0...ni-dari-seknas
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.