Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shutipAvatar border
TS
shutip
Ridwan Kamil : Ngga ada alasan larang Polwan Berjilbab
Bandung. Wali Kota Bandung Ridawan Kamil mendukung sepenuhnya polisi wanita (Polwan) untuk berjilbab. Menurutnya, berjilbab adalah hak asasi setiap muslimah.

Dikatakan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, secara pribadi dirinya berpendapat bahwa tidak ada alasan untuk melarang muslimah berjilbab. Apapun profesinya, berjilbab merupakan ekspresi pribadi dalam menjalankan apa yang diyakininya.

“Saya secara pribadi mendukung (Polwan berjilbab), nggak ada alasan untuk melarangnya karena itu keyakinan,” katanya, Rabu (12/2).

Emil menambahkan, Polwan harus diakomodasi semua haknya dalam menjalankan keyakinan mereka. Dirinya meyakini banyak Polwan yang ingin berjilbab ketika menjalankan tugasnya. Ia juga meyakini, dengan berjilbab tugas-tugas kepolisiannya tidak akan terganggu. “Kalau alasannya anggaran, itu nggak logis,” ujarnya.

Seperti diketahui, keinginan beberapa Polwan untuk mengenakan jilbab menemui jalan berliku. Hal itu menyusul terbitnya telegram rahasia dari Wakapolri Komjen Pol Oegroseno yang menunda penggunaan jilbab beberapa waktu lalu.

Penundaan itu dilakukan dengan alasan anggaran penyediaan jilbab dan ada aturan keseragaman jilbab yang harus dimatangkan. Padahal, 19 November 2013, Kapolri Jenderal Sutarman memberi izin lisan kepada polwan supaya bisa berjilbab. (rol/sbb/dakwatuna)



Redaktur: Saiful Bahri

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2014/02/13/...#ixzz2um3IOEcL
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

0
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.