Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
PKL di Bandung Kembali 'Turun' ke Zona Merah
PKL di Bandung Kembali 'Turun' ke Zona Merah


Bandung - Sore ini, Sabtu (1/3/2014), pedagang kaki lima (PKL) di empat zona merah kembali menggelar lapak dagangannya. Aksi ini sengaja mereka lakukan untuk memprotes kebijakan relokasi PKL yang diterapkan Pemkot Bandung.

Pantauan di lapangan, kurang dari 10 PKL berdagang di trotoar Jalan Merdeka, seberang Mal BIP. Mereka mulai terlihat di depan Gramedia hingga KFC. Terlihat penjual kupluk, asesoris gelang dan kalung, cover handphone, dan juga penjual kucing berjualan di trotoar.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum. Para PKL menjual beragam asesoris ataupun tas tampak menjajakan barang dagangannya. Meski mereka tak banyak membawa barang. Warga pun tak segan mengerumuni para PKL.

Di tiga tempat ini tak terlihat Satpol PP yang berjaga. Namun tak jauh dari Jalan Kepatihan, depan Pendopo terparkir truk Satpol PP dan puluhan petugas Satpol PP yang tengah duduk-duduk di atas truk.

""Kami ingin kembali ke habitat semula untuk berjualan," ujar Zaenal, Koordinator PKL Merdeka. Menurutnya mereka akan berdagang sampai Satpol PP datang membubarkan mereka.


http://news.detik.com/bandung/read/2...rah?n991102605

PKL Oh PKL Kapan Mau Tertib Dan Bisa Diatur Bener?
0
2.3K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.