Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diovrsAvatar border
TS
diovrs
Long Distance Relationship - The Beginning
Long Distance Relationship – The Beginning


Jakarta , 23 September 2011

Hari ini gue bakalan pisah sama orang tua gue , dan 2 orang adik gue. Nama gue Adrian , gue anak pertama dari 3 bersaudara. Gue punya 2 orang adik yang super gokil , namanya Vani sama Vina . Mereka kembar , gue kadang sampe bingung ngebedain mereka berdua. By the way , gue baru lulus SMA dan tepat seminggu yang lalu gue di terima di Universitas Gadjah Mada. Bangga banget gue bisa masuk salah satu Universitas ternama di Negara yang paling gue cintai , Indonesia. Asik.

Gue orang jawa , campuran sih jawa sunda , bokap gue sunda nyokap gue jawa tulen. Hari ini gue bakalan pisah sama mereka semua huhu sedih. Cuman demi masa depan gue , gue rela ngelepas mereka semua. Termasuk ngejalanin pacaran jarak jauh sama cewek yang selama 1 tahun ini nemenin gue ,Ina. Ina udah jadi bagian hidup gue , sebenernya gue gamau jauh dari dia. Gue termasuk orang yang cepet kangen sama cewe. Tapi untung Ina mau gue ajak LDR (Long Distance Relationship) dan dia bisa nerima kondisi itu.

Sore ini jam 5 , gue pergi ke bandara dianter bokap nyokap gue dan sebagian temen-temen gue. Ina juga ikut nganterin gue , sepanjang perjalanan Ina nangis gara-gara gak mau pisah sama gue . Selama perjalanan ke bandara gue cuma bisa liat keluar jendela dan berusaha nerima kenyataan kalo gue bakal pisah sama orang-orang yang gue sayangi demi masa depan gue. Nyokap bokap gue juga bilang “Kejar dulu mimpi-mimpi kamu sampe kamu bisa raih mimpi-mimpi itu”.

Akhirnya jam 6 sore gue nyampe dibandara Soekarno-Hatta , suasana bandara yang ramai , lampu-lampu yang mulai menghiasi Terminal Keberangkatan 2F membuat gue akan merindukan tempat ini. Langkah demi langkah gue jalan dari parkiran mobil kearah terminal keberangkatan 2F , didepan gue ada bokap nyokap gue dan adik-adik gue. Mereka terlihat santai didepan gue , mungkin biar gue nggak terlalu berat ninggalin mereka. Dan disamping gue udah pasti ada Ina , dia terlihat sedih atas kepergian gue yang sebenernya nggak dia harapin sama sekali. Temen-temen gue juga gak rela gue pergi , soalnya gak ada satu weekend pun yang gak gue lewatin bareng mereka. Tiap weekend kita selalu nongkrong di Starbucks yang emang dari dulu udah jadi tempat tongkrongan kita . Tapi weekend kali ini gue gakbisa lagi nongkrong sama mereka.
Akhirnya gue sampe di Departure Terminal 2F , disitu mata gue udah berkaca-kaca , gak kuat mau ninggalin mereka , walaupun masih di Indonesia juga. Hal yang wajar , udah lama tinggal bareng sama keluarga dan ga pernah pisah sama sekali dan sekarang harus pisah sama mereka.
“Kak Adrian , baik baik ya disana kak semoga sukses kuliahnya”, ucap kedua adik kesayangan gue sambil senyum kearah gue. Dan tiba-tiba nyokap gue meluk gue. Gue bisa ngerasain hangatnya pelukan seorang ibu yang ngga rela anaknya pergi.
“Adrian , sukses ya nak kuliahnya, bikin mama sama papa bangga sama kamu”, nyokap gue nangis dipelukan gue. Sedih.
Dan sekarang giliran bokap gue . Dia ngga mau terlihat sedih didepan gue , stay cool gitu.
“Kamu satu-satunya anak laki-laki papa , jadi yang terbaik ya nak”, dan akhirnya gue gak kuat nahan air mat ague . Gue nangis.
Sebelum gue masuk ke dalem buat check-in ke pesawat , ada satu lagi yang gak bisa nahan air mata ngeliat gue pergi, Ina . Ina gak kuat nahan air matanya lagi , gue sampe gak tega ngeliat dia nangis.
Dia bilang “Adrian , jangan pernah tinggalin aku ya. Aku mau sama kamu , gapapa kita LDR tapi aku mau sama kamu. Please , jangan ada yang lain, walaupun aku gaktau tapi aku minta sama kamu tolong jaga semua yang udah kita bangun dari awal sampe bisa kaya sekarang ya dri”.
Dia meluk gue , gue gak tau harus ngomong apa , akhirnya gue meluk dia erat banget. Gue nangis.

Akhirnya setelah gue pamitan sama semua yang nganterin gue , gue masuk ke dalem buat check-in ke pesawat. Langkah gue terasa berat banget , semua pikiran mulai gakbener . Setelah pengecekan X-ray , gue kembali melihat kearah keluarga gue dan temen-temen gue termasuk Ina. Mulai sejak dari bandara , gue sama mereka sudah dibatasi oleh kaca yang menutupi bagian depan terminal keberangkatan. Setelah gue check-in dan dapet seat dipesawat gue menyadari bahwa gue udah memulai hidup gue yang baru , tanpa ada keluarga dan teman-teman disamping gue , termasuk Ina.
Ketika gue sampe ke waiting room , tiba-tiba HP gue bunyi .
Dan ternyata telfon dari Ina , saat itu juga langsung gue angkat.

“Hallo na , kenapa?” Tanya gue.

“Dri , hati-hati ya, aku sayang kamu , kalo udah sampe jogja kabarin ya dri”

“Pasti na , aku pasti kabarin kamu kok , tenang ya , I miss you”

Gue coba nenangin Ina saat itu , dia keliatan gelisah dengan kepergian gue untuk kuliah di Jogja.
Pesawat gue pun datang , saatnya gue pergi dan memulai hidup yang baru, suasana baru , dan teman-teman baru. Akhirnya setelah pesawat gue lama ngantri buat takeoff , pesawat gue terbang juga. Waktu di udara , sesekali gue ngeliat keluar jendela , sambil dengerin lagu-lagu di Ipod gue. Suasana di pesawat mendukung banget buat galau. “Baru dipesawat aja udah kangen , gimana nanti udah di Jogja?”Tanya gue sama diri gue sendiri. Tapi tiba-tiba cowok sebelah gue ngajak kenalan. Awalnya gue rada serem , gue takut kalo dia homo , wajar gue takut soalnya gue bukan homo. Oke skip.
Namanya Arya , dia anak Jakarta juga yang masuk UGM , dan ternyata dia satu fakultas sama gue! Gila , asik abis. Akhirnya gue nemuin temen pertama gue di Jogja. Selama penerbangan ke jogja , gue cerita-cerita sama si Arya , dia baik , asik diajak ngobrol , dan akhirnya gue ngajakin dia buat nyari kostan bareng.

“Eh , gimana kalo kita nyari kostan bareng , ya?” Tanya gue.

“Ide bagus tuh dri , gue juga butuh temen satu kostan , kalo sendirian males gue”.

Nice idea , akhirnya gue gak sendirian di jogja. Setelah kita cerita banyak di pesawat , akhirnya pesawat yang gue tumpangin ini mendarat di jogja dengan mulus tanpa ada guncangan sedikit pun. Disinilah petualangan dimulai.

Jam menunjukan pukul 9 malam , perjalanan dari Jakarta ke jogja gue tempuh selama 55 menit. Setelah ambil bagasi , gue sama arya keluar dari arrival hall dan menuju ke tempat taxi.
“Perumahan Nogotirto ya mas” sambil nunjukin alamat yang dikasih nyokap gue ke supir taksinya. Dan selama di perjalanan dari bandara ke kostan , gue sama arya saling bertukar cerita , dan ada suatu saat dimana arya bercerita tentang pacarnya yang ia tinggal ke jogja. Pas banget , gue juga ngerasain itu.
Menurut gue , cerita sama orang yang pernah atau lagi ngalamin hal yang sama itu bakalan lebih nyambung dibanding sama yang gak pernah ngalamin sama sekali.

“Jadi lo juga ninggalin cewek lu , ya?

“Iya dri , gue udah 2 tahun lebih sama dia , gak kepikiran bakalan LDRan kayak gini” . Gue tau gimana rasanya ngejalanin LDR , ya walaupun gue juga baru pertama kali LDR sama pacar.

“Oh gitu , gue juga ninggalin cewek gue di Jakarta , udah setahun gue sama dia ya , gak pengen banget LDR , tapi harus gimana lagi?” Jawab gue.

“I think , distance means nothing dri , selama masih saling percaya pasti bisa kok” tiba-tiba arya ngeluarin kata-kata bijaknya.

“Iya sih , tp butuh kesabaran yang ekstra juga ya , semoga kita kuat deh”

Akhirnya gue sampe juga di perumahan Nogotirto , abis gue bayar taxinya , kita langsung angkut barang masing-masing ke dalem kostan. Kebetulan masih ada satu kamar lagi buat Arya , jadi dia gak perlu cape-cape nyari kostan lagi.
Setelah selesai beres-beres dikamar masing-masing , gue pun tertidur pulas.
Keesokan harinya , gue terbangun dari tidur gue yang cukup panjang. Pagi pertama gue di Jogja. Gue ngeliat keluar jendela , dan sedikit melakukan stretching. Beda rasanya sama di Jakarta , biasanya pagi-pagi udah ada sarapan di sebelah gue. Biasanya juga ada nyokap bokap gue yang bangunin gue. Tapi sekarang , semuanya beda.
Dari kamar gue , gue ngeliat ada dua orang pacaran yang sedang jogging pagi. Seketika gue inget Ina , biasanya kita sering lari pagi kalo di hari Minggu. Kangen rasanya kalo inget masa-masa gue di Jakarta sama Ina. Capek , keringetan , haus , laper kita rasain bareng-bareng kalo lagi jogging. Ina juga suka ngelapin keringet gue dari muka gue. Dia tulus banget , gak ada yang bisa gantiin Ina.




♫I’m only happy when I’m with you ,
Home for me is where you are.
I try to smile and push on through ,
and home for me is where you are♫



Tiba-tiba gue kangen rumah , kangen keluarga , kangen temen-temen , termasuk kangen Ina. Pagi pertama gue di jogja ngebuat gue sedih , harusnya sih nggak begitu. I always feel like I wanna go home right now , tapi semuanya harus gue jalanin tanpa mereka semua disamping gue.

Oke lanjut ke hari kedua gue di jogja , Gue jalan-jalan ke sekitar kampus gue sama Arya. Kampus gue gede mampus , enak banget , kayaknya gue bakalan nyaman belajar di UGM.

Arya : “Dri, gila gede banget ya kampus kita hahaha”

Adrian : ”Yoi bro , bakalan nyaman nih belajar disini”

Arya : “Cari cewek gak ya disini? Jadi ada dua , satu di Jakarta , satu di jogja”

Kegilaan si Arya udah mulai , yang di Jakarta aja belom abis , udah mau nambah cewek aja di jogja.

Adrian :”Buset dah , gak kenyang lu? Yang di Jakarta aja belom tentu abis hahahaha”

Kita tertawa terbahak-bahak.

Setelah sejam lebih muter-muter kampus , gue sama arya akhirnya berhenti di salah satu warung bakso. “Bakso Gress” Katanya sih bakso paling enak di jogja , gue sama arya penasaran makanya kita mutusin buat sarapan disitu.

Arya :”Gila , nampol abis baksonya bro”

Adrian :”Iya nih , enak banget. Eh btw , lo kangen pacar lo gak ya?”

Arya :”Kangen banget van , semalem sih abis skype-an di kamar , emang lo sama pacar lo gak skypean gitu?

Adrian :”Belum nih , dianya sibuk kayaknya”

Arya :”Oh tunggu aja dri , mungkin emang sibuk banget dianya”

Adrian :”Iya bro”

Seketika gue sedih , dan arya pun sadar kalo gue sedih gara-gara kangen Ina. Arya punya banyak cerita sama pacarnya , so sweet banget ceritanya. Mereka udah 3 tahun pacaran , dari awal masuk SMA sampe sekarang. Mereka juga sering ngabisin waktu bareng , nongkrong bareng , atau cuma sekedar ngeliat bintang dari pinggiran danau.
Namanya , Dyanka. Cewek yang udah nemenin Arya selama 3 tahun. Yang selalu ada disamping arya , tapi sekarang nasibnya sama kaya gue. Mereka berdua harus ngejalanin Long Distance Relationship. Tapi lebih parah dari gue , Dyanka memutuskan untuk melanjutkan studinya di London. Perbedaan waktu , ngebuat mereka jadi jarang komunikasi. Arya bangun , Dyanka tidur , begitu seterusnya. Gue masih bersyukur , gue sama Ina gak punya perbedaan waktu dan gak kepisah sama jarak yang jauh. Kadang mereka harus ngerelain waktu tidur mereka cuma buat sekedar nanyain kabar , atau skypean.

Adrian : “Jadi , Dyanka sekarang di London?”

Arya :”Iya nih , jauh banget LDR-nya”

Adrian :”Kasian , untung gue gak jauh-jauh amat hahaha canda bro”

Arya :”Ah lo , sedih nih gue kalo ke Jakarta dyanka ga ada”

Adrian :” Sabar bro , Dyanka juga pasti kangen lo kok”

Akhirnya bakso gue sama arya pun habis , dan kita memutuskan untuk pulang.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.9K
101
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.