Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantan.gagalAvatar border
TS
mantan.gagal
Cuaca panas/gerah? Minumlah air hangat bukan dingin!!


Holla Amigo smuanya,Sudah bukan rahasia lagi klo kita lagi merasa kepanasan pasti nyarinya yg adem2 apalagi klo cuaca diluar Panasnya minta ampun atau bahasa kerennya "Neraka lagi bocor" emoticon-Big Grin, Tapi Mulai sekarang, coba dipertimbangkan lagi jika hendak memilih jus dingin dibanding teh hangat ketika matahari panas terik. Para peneliti mengatakan bahwa minuman panas akan membuat kita merasa lebih sejuk dibanding minuman dingin ketika udara terasa panas...
Dan itu memang bener gan ane sering melakukannya, ya walaupun agak sdikit gak nyaman pertama-tama tapi lama2 badan agan akan merasa segar coba deh!





"Seorang ahli saraf di Universitas Cambridge, Profesor Peter McNaughton, dengan mengkonsumsi minuman panas seperti teh atau kopi, pusat suhu tubuh akan meningkat dan menyebabkan tubuh berkeringat.

Panas dari minuman akan membuat reaksi pada saraf mulut dan alat pencernaan bagian atas. Kemudian, keringat akan dihasilkan melalui rangsangan pada otak. Ketika proses penguapan tubuh, suhu tubuh akan menurun secara efektif oleh karena keringat. Air menguap secara cepat dari kulit. McNaughton menjelaskan, jika air menguap, "Anda akan merasa sejuk."

Pakar pengaturan suhu manusia di Universitas Sydney, Dr Christopher Gordon mengatakan, "Keringat baru akan diproduksi atau mengalami peningkatan produksi jika orang tersebut sudah merasa kepanasan. Saat menenggak minuman panas, memang orang sering merasa panas. Tapi setelahnya mereka akan merasa lebih dingin saat mulai berkeringat."

Agar berfungsi secara normal, penting bagi tubuh untuk berkeringat."Karena jika tubuh tidak berkeringat di lingkungan yang panas, maka pusat suhu tubuh akan meningkat dan kenaikan beberapa derajat saja sudah bisa menyebabkan kerusakan pada otak dan berakhir pada kematian," ujar McNaughton.

Minuman dingin hanya mendinginkan tubuh secara sementara," kata McNaughton, "karena volume minuman dingin lebih kecil dibandingkan tubuh manusia. Jadi efek rasa dingin akan hilang dengan cepat."

"Ada batasan seberapa banyak manusia bisa menenggak minuman dingin. Karena bisa memenuhi ginjal secara berlebihan. Jadi tidak bisa minum air dingin terlalu banyak," tambahnya. "


________________________________________________

Nah agan sudah tau kan manfaatnya, Minuman yg hangat memang lebih baik selain menyegarkan juga membuat tubuh sehat, silahkan informasikan kepada keluarga atau sahabat-sahabat agan supaya mereka juga tahu dan bisa menerapkan hidup sehat. emoticon-Smilie

Diubah oleh mantan.gagal 25-02-2014 07:22
0
4.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.