Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satusystemAvatar border
TS
satusystem
Keprihatinan ogut kepada kaskuser.
Mohon ijin mimin & momod TS disini hanya sedikit curcol soal prilaku kita bersama dalam berkomentar di sebuah Thread.
Contoh sample yg ogut ambil adalah pada Thread berikut :
http://www.kaskus.co.id/thread/530af...kitawas-kaget/

mengapa komentar yg muncul bukan yg membuktikan bahwa bbrp agan yg komentar disitu sebuah sikap yg "cerdas" tp lebih kepada komentar "asal" dan emosional saja. padahal TS Thread tsb sudah memberikan quote untuk penjelasan yg ogut coba carikan untuk agan2 kaskus.

Mengapa banyak agan yg sepertinya cuma post komen buat ngejar jumlah postingan doank. padahal kalo mau jeli sedikit pasti kan bisa lebih berbobot dan tidak menjadi apriori dan tendensi negatif.

Sample kasus diatas. banyak yg komentar kasar soal Rumah Sakit tsb (meski ogut ga tau RS mana), kemudian banyak yg hanya berfikir untuk meng-kambing hitam-kan pemerintah dan askes/bpjs. Padahal kalo mau berfikir cerdas sedikit aja, pastikan ada penjelasannya, lagi pula askes/bpjs itu badan usaha yg dibuat oleh pemerintah untuk pelayanan asuransi yg lebih mudah, terjangkau dan membumi, harusnya berterima kasihlah sudah diusahakan untuk itu. kalo ada penyelewengan itu pasti oknum dan jika bukti jelas laporkan via aparat hukum atau media. Kalo ga mau ribet ya jangan protes, apalagi kalo belum pernah merasakan dalam kondisi sebagai korban (baru denger2, katanya2 dan baca blog-yg belum tentu valid). Empati sedikitlah dengan keadaan, RS kan juga butuh anggaran untuk berputarnya operasional, aturan dibuat untuk bersama, jika memang masih belum berpihak kepada rakyat kecil, mari benahi bersama. masuk ke jalur birokrasi atau suarakan dengan lebih mengerti hukum, teliti dan cermat. Yah, ogut cuma sekedar keluarin unek2. soalnya terkadang emosi kita menutupi akal sehat kita.

salam

sasyst.
0
1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.1KThread87KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.